Milad ke-38 Desa Sundawenang Sukabumi Undang Kiwil untuk Ceramah

Minggu 25 Agustus 2019, 03:00 WIB

SUKABUMIUPDATE.com - Puncak acara syukuran HUT ke-74 kemerdekaan RI sekaligus milad ke-38 Desa Sundawenang menghadirkan ustadz Wildan Delta atau yang lebih dikenal dengan nama Kiwil sebagai penceramah pada kegiatan tabligh akbar yang digelar di komplek perumahan Balitri, Kampung Pakuhaji RT 46/19, Desa Sundawenang, Kecamatan Parungkuda, Kabupaten Sukabumi, Sabtu (24/8/2019) malam.

Kepala Desa Sundawenang Wahid mengatakan, milad Desa Sundawenang ke-38 ini sebagai tonggak sejarah karena terbentuknya pemerintahan Desa Sundawenang. Sesuai dengan tema acara 'Membangun Sumber Daya Manusia Yang Unggul, Berdaya dan Berbudaya', milad ini kata Wahid, diharapkan memberikan motivasi yang positif untuk pembangunan masyarakat desa.

BACA JUGA: Milad ZIS Ke 5, Pemdes Nanggerang Sukabumi Tolak Politik Praktis

"Memalui rangkaian kegiatan hari jadi Desa Sundawenang ini mudah-mudahan dapat memberikan nilai positif terhadap masyarakat agar terus maju dan berkembang sehingga menjadi motivasi kita semua," ujar Wahid.

Foto bersama Wakil Bupati Sukabumi Adjo Sardjono, Kades Sundawenang Wahid, Kiwil dan tamu undangan lainnya.

 

Menurut dia, acara syukuran ini sebagai penguat rasa masyarakat untuk memiliki desanya sendiri. Pemerintah desa, kata Wahid, bukan hanya menyentuh pada aspek layanan-layanan keadministrasian saja tetapi dalam berbagai bidang dan berbagai ruang sehingga mampu mendekatkan diri dengan masyarakat. 

BACA JUGA: Milad ke-26: Penerima Manfaat DD Hampir 20 Juta Jiwa

"Milad ke-38 Desa Sundawenang ini kami isi dengan menggelar kegiatan bakti sosial, seperti khitanan massal yang diikuti sekitar 48 anak, donor darah. Adapun puncak acara tabligh akbar dengan penceramah Kiwil, ustadz Hasan Kosasih serta Qori internasional Salman Amrillah," ujar Wahid.

Hadir pula dalam acara tersebut, Wakil Bupati Sukabumi Adjo Sardjono, Camat Parungkuda Amir Hamzah, Ketua MUI kecamatan Parungkuda, Kapolsek yang diwakili Bhabinkamtibmas, Danramil Parungkuda yang diwakili Babinsa serta diikuti sekitar 1.000 jamaah. 

BACA JUGA: Dua Puskesmas Berikan Pelayanan Kesehatan Gratis di Milad Berkah Baru Toserba Sukabumi

Dalam kesempatan itu, Wakil Bupati Sukabumi Adjo Sardjono mengapresiasi atas dedikasi kepala desa yang ikut membina masyarakat.

"Insya Allah fadilahnya melalui kehadiran beliau (Kades Wahid) dapat meningkat kualitas keimanan ketakwaan masyarakat kabupaten Sukabumi. Sesuai visi kabupaten Sukabumi yaitu terwujudnya Kabupaten Sukabumi yang religius dan mandiri. Religius dalam arti suasana masyarakat yang diliputi penuh keimanan dan ketaqwaan terhadap Allah SWT," tuturnya.

BACA JUGA: Beragam Lomba Hingga Produk Makanan Meriahkan Milad SMANDAK ke-53 Sukabumi

Kehadiran Kiwil dara acara ini mampu menyedot antusiasme masyarakat untuk hadir dalam acara ini. Dalam ceramahnya, Kiwil yang sering menirukan gaya Almarhum KH Zainudin MZ ini menyampaikan perjalanan hidupnya.

"Saya dapat hidayah setelah bertemu dengan empat kiai," ujarnya.

BACA JUGA: Kemeriahan Milad 28 Tahun Berkah Baru Toserba, Bupati Sukabumi Bagi Hadiah

"3,5 tahun perjalanan hidupnya untuk meninggalkan dunia hiburan sangatlah tidak mudah, setelah belasan tahun menjadi artis komedian, sinetron dan mengisi berbagai program di beberapa stasiun televisi swasta. Pesan dari empat kiai sekaligus sebagai guru (yaitu) saya harus Istiqomah dan jujur dalam menjalani hidup yang luar biasa ini," ujarnya.

"Saya diarahkan oleh empat kiai untuk lebih taqwa kepada Allah, ambil hidayah itu, caranya kenali Allah, datangi Allah, sebut nama Allah, dimanapun Kiwil berada, Allah... Allah...Allah..menacapkan nama Allah ke dalam qolbu, hanya Allah dalam jiwa, karena Allah maha kaya dan maha pengampun dari segala dosa-dosa kita," ungkapnya.

Follow Berita Sukabumi Update di Google News
Berita Terkini
Life29 Maret 2024, 20:00 WIB

8 Gaya Hidup Tidak Sehat yang Bisa Menyebabkan Penyakit Asam Urat

Jangan Lakukan Sederet Gaya Hidup Tidak Sehat Berikut Karena Bisa Menyebabkan Potensi Penyakit Asam Urat di Kemudian Hari.
Ilustrasi - Asam urat kambuh. Ketahui Gaya Hidup Tidak Sehat yang Menyebabkan Penyakit Asam Urat (Sumber : Freepik.com/@Lifestylememory)
Sehat29 Maret 2024, 19:30 WIB

Memahami Apa Itu Kolesterol: Gejala, Jenis, Penyebab dan Cara Memantau Kadarnya

Kolesterol adalah jenis lemak yang ditemukan dalam tubuh dan juga ada dalam berbagai makanan.
Ilustrasi - Kolesterol adalah jenis lemak yang ditemukan dalam tubuh dan juga ada dalam berbagai makanan. (Sumber : Freepik.com/@wayhomestudio).
Sehat29 Maret 2024, 19:00 WIB

5 Manfaat Infused Water untuk Penderita Asam Urat: Pengganti Minuman Tinggi Kalori

Perlu diingat bahwa infused water tidak menggantikan perawatan medis yang tepat dan diet sehat secara keseluruhan untuk penderita asam urat.
Ilustrasi. Manfaat Infused Water untuk Penderita Asam Urat, Pengganti Minuman Tinggi Kalori. Sumber: Freepik/bublikhaus
Sehat29 Maret 2024, 18:58 WIB

Selain Sebabkan Asam Lambung, Ini 6 Bahaya Langsung Tidur Setelah Makan Sahur

Menjadi perhatian bagi semua orang yang berpuasa agar tidak langsung tidur setelah makan sahur. Hal ini bisa memicu penyakit yang membahayakan bagi kesehatan tubuh
Ilustrasi. Bahaya buruk bagi orang yang langsung tidur setelah makan sahur. (Sumber foto : Pexels/Ron Lach Pexels)
Sukabumi29 Maret 2024, 18:21 WIB

Hati-hati! Ruas Jalan Nasional di Cikadu Palabuhanratu Terendam Banjir Campur Kerikil

Pengendara roda dua harus hati-hati, jalan nasional di Cikadu Palabuhanratu Sukabumi ini terendam banjir campur kerikil.
Kondisi ruas jalan nasional di Cikadu Palabuhanratu yang tergenang banjir campur kerikil akibat hujan deras. (Sumber : SU/Ilyas)
Life29 Maret 2024, 18:00 WIB

Doa Ketika Melakukan Perjalanan Jauh Untuk Anda yang Mudik Lebaran

Berikut ini doa yang bisa diamalkan ketika melakukan perjalanan jauh termasuk saat mudik lebaran
Ilustrasi - Berikut ini doa yang bisa diamalkan ketika melakukan perjalanan jauh termasuk saat mudik lebaran (Sumber : Freepik/DC Studio)
Sehat29 Maret 2024, 17:30 WIB

Mudah Dibuat, 7 Infused Water yang Ampuh Untuk Menurunkan Kadar Kolesterol

Berikut ini beberapa infused water yang bisa digunakan untuk membantu menurunkan kadar kolesterol
Mudah Dibuat, 7 Infused Water yang Ampuh Untuk Menurunkan Kadar Kolesterol (Sumber : Freepik/8photo)
Jawa Barat29 Maret 2024, 17:02 WIB

KA Pangrango Sukabumi Terlambat 3 Jam Imbas Mogok, KAI Minta Maaf

PT KAI Daop 1 Jakarta menyampaikan permohonan maaf atas gangguan teknis yang dialami KA Pangrango Sukabumi di Stasiun Maseng, Jumat (29/3/2024).
Ilustrasi. KA Pangrango relasi Sukabumi-Bogor. (Sumber Foto: Unplash/Haidan)
Musik29 Maret 2024, 17:00 WIB

Lirik dan Terjemahan Lagu Obsessed Olivia Rodrigo yang Viral

Inilah Lirik dan Terjemahan Lagu Obsessed Olivia Rodrigo yang Viral di TikTok dan YouTube Music. Sudah Dengar?
Official Music Video Lagu Obsessed Olivia Rodrigo. Sumber: YouTube/Olivia Rodrigo
Gadget29 Maret 2024, 16:30 WIB

Waspada! Ini 6 Cara Melindungi HP Agar Tidak Disadap Hacker

Pengguna HP harus melindungi keamanannya agar tidak disadap orang lain. Hal ini penting menjaga data pribadi dan akses rahasia dari kejahatan siber.
Ilustrasi. Cara melindungi HP dari penyadapan. Sumber Foto : Pexels/Castorly Stock