Menu

18 Agu 2019, 17:40 WIB

Seru, Warga Nyemplung ke Sungai Cikarang Ciracap Meriahkan HUT RI 74

Warga Kampung Cikarang Ponton, Desa Purwasedar, Kecamatan Ciracap, Kabupaten Sukabumi meriahkan HUT RI 74 dengan memanfaatkan sungai. | Sumber Foto:Istimewa

SUKABUMIUPDATE.com - Warga Kampung Cikarang Ponton RT 56/13 Desa Purwasedar, Kecamatan Ciracap, Kabupaten Sukabumi manfaatkan Sungai Cikarang menjadi arena perlombaan dalam memeriahkan HUT RI 74.

BACA JUGA: Bola Sarungan dan Filosofi Kemerdekaan Menurut PMII Kota Sukabumi

Berbagai perlombaan digelar di sungai yang membelah Kecamatan Surade dan Kecamatan Ciracap tersebut. Seperti diantaranya balap perahu tradisional, renang, menyelam mengambil batu, gebuk bantal di atas permukaan air, dan yang paling seru, panjat pinang.

"Setiap tahun ikut perlombaan untuk memeriahkan HUT RI," kata salah peserta peserta lomba renang, Egi (16 tahun) kepada sukabumiupdate.com, Minggu (18/8/2019).

Egi, yang menjadi juara pertama di lomba tersebut menuturkan, ia harus mengarungi sungai yang memiliki kedalaman sungai sekitar tujuh meter, lebar sekitar 100 meter. "Jadi, kalau bolak-balik sekitar 200 meteran. Lumayan lah. Alhamdulillah juga bisa ikut memeriahkan," tuturnya semringah.

Sementara itu, salah satu panitia lomba, Asep Dayu menyebut kegiatan ini sudah menjadi agenda tahunan. Ia memaparkan, untuk lomba renang yang diikut sembilan peserta.

BACA JUGA: Kesebelasan Desa Mekarmukti Waluran Juara Turnamen Sepakbola HUT RI 74

Kemudian lomba balap perahu tradisional, 18 peserta lomba harus menempuh jarak sekitar 100 meter, memacu perahunya dengan cara mendayung berpasangan. Dan masih banyak lagi perlombaan yang memanfaatkan sungai.

"Pemenang diberikan uang pembinaan sebagai motivasi. Namun pada intinya, kegiatan ini untuk semakin mempererat silaturahmi, sekaligus merayakan Hari Kemerdekaan," pungkasnya.

Reporter : RAGIL GILANG
Redaktur : HERLAN HERYADIE
E-mail Redaksi : sukabumiupdateredaksi@gmail.com
E-mail Marketing : marketingsukabumiupdate@gmail.com
Komentar Anda
sukabumiupdate.com tidak bertanggujawab atas komentar yang ditulis. Isi komentar sepenuhnya menjadi tanggujawab komentator seperti yang tertuang dalam UU ITE.

BERITA TERBARU

SUKABUMIUPDATE.com - Perumda Bank Perkreditan Rakyat (BPR) Sukabumi Cabang Cicurug, terus berupaya meningkatkan pelayanan prima bagi nasabah. Hal itu untuk memberikan rasa puas dan kenyamanan bagi nasabah, sehingga jumlah...

SUKABUMIUPDATE.com -  Penyerang Persib Bandung, Wander Luiz merasa sudah mulai bisa melakukan kombinasi yang baik bersama rekannya di lini depan Maung Bandung, Geoffrey Castillion usai menjalani dua laga uji...

SUKABUMIUPDATE.com -  Telur salah satu sumber energi dan protein tertinggi. Karena itu, telur selalu menjadi pilihan menu diet untuk menurunkan berat badan. Dikutip dari suara.com, Selain tinggi protein, telur juga...

  SUKABUMIUPDATE.com - Ketua PMI Kabupaten Sukabumi dr Hondo Suwito menyatakan, Kabupaten Sukabumi dengan jumlah penduduk 2,5 juta jiwa idealnya membutuhkan darah hingga 50 ribu labu per tahun.  Hal itu, kata...

Ikuti Berita
Sukabumi Update Lainnya