Menu

Sabtu, 17 Agustus 2019, 11:30 WIB

1945 Bendera Merah Putih Berkibar di Puncak Tertinggi Jampang Kulon Sukabumi

Pengibaran bendera merah putih di objek wisata Puncak Buluh Desa Karanganyar, Kecamatan Jampangkulon, Kabupaten Sukabumi, Sabtu (17/8/2019). | Sumber Foto:Istimewa

SUKABUMIUPDATE.com - Ratusan pecinta lingkungan melakukan upacara pengibaran bendera merah putih HUT RI 74, di dataran tinggi di wilayah Pajampangan, tepatnya objek wisata Puncak Buluh Kampung Puncak Buluh Desa Karanganyar, Kecamatan Jampangkulon, Kabupaten Sukabumi, Sabtu (17/8/2019).

BACA JUGA: Siap Berkibar di Lapang Merdeka Sukabumi, Ini Duplikat Bendera Merah Putih Tahun 1969

Selain upacara, mereka juga  memasang ribuan bendera di lahan dengen ketinggian 800 Mdpl, milik Perhutani berbatasan dengan Kecamatan Lengkong, Kecamatan Pabuaran dan Kecamatan Waluran.

Kegiatan ini diikuti oleh 300 orang dari Komando Pecinta Alam Siswa SMAN 1 Ciracap (Kompas SMANIC), Ponpes Darul Amal, Discover Jampang, Komunitas Ofroad Pakidulan (Offpak), Jampang Peduli (Jampe), Himpala, Teluh Jampang, Oktave Jampang, Paksi Kujang.

BACA JUGA: Garuda Raksasa dari Kantong Semen, Kreasi Pemuda Parungkuda di HUT RI 74

"Kibar Sang Saka Merah Putih kali ini mengambil lokasi di objek wisata Puncak Buluh, tahun kemarin di Pulau Keris kawasan Geopark Ciletuh Palabuhanratu," kata pembina Kompas Smanic, Beni Bunyamin kepada sukabumiupdate.com, Sabtu (17/8/2019).

Informasi yang dihimpun, pemasangan bendera sebanyak 1.945 buah dengan ukuran 40x60 sentimeter, dan bendera merah putih panjang 74 meter, lebar 45 meter.

BACA JUGA: Kemeriahan Pawai Obor Jelang Hari Kemerdekaan di Kota dan Kabupaten Sukabumi

"Acara diawali dari hari Jumat, 16 Agustus 2019 dengan jalan kaki dari Kampung Kiarajangkung Desa Cikarang sejauh delapan kilometer, menuju lokasi Puncak Buluh. Malam hari diadakan renungan suci, baca doa dan sholawat serta prolog detik-detik proklamasi kemerdekaan RI," ungkapnya.

"Kami mengambil lokasi Puncak Buluh, karena sumber air wilayah Pajampangan terbesar bersumber disini, yang perlu dipelihara dan dirawat untuk kehidupan," pungkasnya.

Reporter : RAGIL GILANG
Redaktur : HERLAN HERYADIE
E-mail Redaksi : sukabumiupdateredaksi@gmail.com
E-mail Marketing : marketingsukabumiupdate@gmail.com
Komentar Anda
sukabumiupdate.com tidak bertanggujawab atas komentar yang ditulis. Isi komentar sepenuhnya menjadi tanggujawab komentator seperti yang tertuang dalam UU ITE.

BERITA TERBARU

SUKABUMIUPDATE.com - Hasil Pemilihan Kepala Desa (Pilkades) Cidadap, Kecamatan Simpenan, Kabupaten Sukabumi, diprotes masyarakat yang tergabung dalam Forum Komunikasi Masyarakat Cidadap (FKMC), Kamis (21/11/2019). FKMC menuntut hasil Pilkades Desa Cidadap...

SUKABUMIUPDATE.com - Manajemen jadi salah satu Prodi (program studi) yang paling diminati calon mahasiswa. Alasan utamanya karena prospek kerja lulusan manajemen sangat luas. Hampir semua perusahaan atau organisasi, baik...

SUKABUMIUPDATE.com - Mahasiswa dan masyarakat menolak kenaikan iuran BPJS Kesehatan dengan melakukan aksi demo di Kantor BPJS Kesehatan Cabang Sukabumi, Kamis (21/11/2019). Organisasi PB HIMASI dan Forum Rakyat Miskin...

SUKABUMIUPDATE.com - BPJS Kesehatan Cabang Sukabumi mengakui memiliki tunggakan puluhan miliar ke belasan rumah sakit yang bekerjasama. Tercatat ada sekitar 17 rumah sakit di Kota dan Kabupaten Sukabumi serta...

    © 2017 Copyright. SukabumiUpdate.com. All Right Reserved
Ikuti Berita
Sukabumi Update Lainnya