Menu

Rabu, 07 Agustus 2019, 06:30 WIB

Mbah Moen Wafat di Makkah, PCNU Kota Sukabumi Salat Gaib dan Doa Bersama

Salat gaib dan doa bersama PCNU Kota Sukabumi, Selasa (6/8/2019) untuk KH Maimoen Zubair. | Sumber Foto:Istimewa

SUKABUMIUPDATE.com - Kabar duka wafatnya sosok ulama kharismatik yang juga Mustasyar Pengurus Besar Nahdlatul Ulam (PBNU), KH Maimoen Zubair pada Selasa (6/8/2019) di Tanah Suci Makkah menorehkan duka bagi umat muslim di Kota Sukabumi.

BACA JUGA: Mbah Moen Meninggal Saat Hendak Salat Tahajud

Ketua Tanfidziyah Pengurus Cabang Nahdlatul Ulama (PCNU) Kota Sukabumi, KH A Nawawi Sadili mengaku sangat berduka atas berpulangnya sosok guru yang menjadi panutan semua umat tersebut.

"Mbah Yai Maimoen Zubair, beliau adalah tokoh dan guru panutan semua kalangan, terutama kami para santri. Sosok yang santun, sejuk dan mengayomi. Nasihatnya adalah intan mutiara ilmu," ungkapnya kepada sukabumiupdate.com, Selasa malam.

BACA JUGA: Innalillahi, Mbah Moen Meninggal di Makkah

Berpulangnya KH Maimoen Zubair akhirnya membuat seluruh jajaran PCNU Kota Sukabumi, beserta seluruh Badan Otonom (Banom) dan lembaga NU se-Kota Sukabumi menggelar salat gaib dan doa bersama di Gedung Dakwah PCNU Kota Sukabumi, Selasa malam. Salat gaib dan doa bersama dilantunkan khusus untuk mendoakan KH Maimoen Zubair.

BACA JUGA: Bertemu KH Maimun Zubair di Sukabumi, Pudji Hartanto Dapat Wejangan Ini

"Beliau orang mulia, wafat di hari yang mulia, di tempat yang mulia dan dikubur berkumpul bersama orang-orang yang mulia. Kami sangat kehilangan sosok beliau yang sulit tergantikan. Semoga Allah SWT menerima semua amal baik beliau dan ditempatkan ditempat yang terbaik, surga Jannatun Na'im," tandasnya.

Redaktur : HERLAN HERYADIE
E-mail Redaksi : sukabumiupdateredaksi@gmail.com
E-mail Marketing : marketingsukabumiupdate@gmail.com
Komentar Anda
sukabumiupdate.com tidak bertanggujawab atas komentar yang ditulis. Isi komentar sepenuhnya menjadi tanggujawab komentator seperti yang tertuang dalam UU ITE.

BERITA TERBARU

SUKABUMIUPDATE.com - Tahun ini, Panitia Hari Besar Islam (PHBI) mencatat ada 2524 ekor yang disembelih warga Kota Sukabumi dalam Hari Raya Idul Adha 1440 H. Ribuan hewan qurban yang...

SUKABUMIUPDATE.com - Kinerja Humas Pemerintah Kota Sukabumi patut diacungi jempol. Apalagi dengan berbagai gebragan baru dalam mengelola dan menyampaikan informasi kepada masyarakat. Melalui akun facebook Humas Kota Sukabumi, akun...

SUKABUMIUPDATE.com - Wakil Wali Kota Sukabumi Andri Setiawan Hamami mengungkapkan, pemerintah Kota Sukabumi mendorong generasi muslim untuk menjadi saudagar atau pedagang yang siap bersaing di tengah perkembangan zaman. Salah...

SUKABUMIUPDATE.com - Dinas Perhubungan (Dishub) Kota Sukabumi menyebut sudah ada 60 kendaraan yang ditindak oleh petugas lantaran parkir di sembarang tempat, berdasarkan Undang-undang nomor 22 tahun 2009 tentang Lalu...

    © 2017 Copyright. SukabumiUpdate.com. All Right Reserved
Ikuti Berita
Sukabumi Update Lainnya