Menu

Kamis, 01 Agustus 2019, 07:30 WIB

Mulai Agustusan, Emak-emak Adu Gocek di Lapang Purwabakti Ciracap

Lomba futsal antar emak-emak di Lapangan Purwabakti Desa Purwasedar, Kecamatan Ciracap, Kabupaten Sukabumi, Rabu (31/7/2019). | Sumber Foto:Ragil Gilang

SUKABUMIUPDATE.com - Warga Desa Purwasedar, Kecamatan Ciracap, Kabupaten Sukabumi sudah mulai merayakan peringatan HUT RI ke-74. Rabu (31/7/2019) warga memulai dengan berbagai perlombaan, salah satunya sepak bola.

Namun bukan sepak bola biasa. Yang menyorot perhatian adalah para kaum ibu alias emak-emak yang turun ke Lapangan Purwabakti Desa Purwasedar, Kecamatan Ciracap.

BACA JUGA: Salsation Master Trainer Asal Ukraina Ajak Peserta Berkeringat di GOR Futsal Double D Sukabumi

Lomba digelar dengan pola permainan turnamen sistem gugur, diikuti enam tim dari Dusun Simpenan, Cikeresek, Cipeteuy, Cikaret, Tangkoko dan Warungwaru. Masih-masing tim bermain dengan enam orang pemain.

Ketua panitia Muhammad Ihza Radifan menjelaskan perlombaan ini dilakukan selama satu hari, yakni pada Rabu (31/7/2019) saja.

"Selain futsal ibu-ibu, juga ada lomba sandal bakiak, balap sarung, balap karung dan tarik tambang. Perlombaan dalam rangka ikut meramaikan HUT RI ke-74," singkatnya.

Sementara itu, tokoh pemuda Desa Purwasedar, Deriyana menambahkan perlombaan tersebut sudah jadi agenda tahunan di Desa Purwasedar.

"Hadiahnya memang tidak seberapa, namun kemeriahan dan kekompakan warga begitu terlihat dan warga sangat antusias," pungkasnya singkat.

Reporter : RAGIL GILANG
Redaktur : HERLAN HERYADIE
E-mail Redaksi : sukabumiupdateredaksi@gmail.com
E-mail Marketing : marketingsukabumiupdate@gmail.com
Komentar Anda
sukabumiupdate.com tidak bertanggujawab atas komentar yang ditulis. Isi komentar sepenuhnya menjadi tanggujawab komentator seperti yang tertuang dalam UU ITE.

BERITA TERBARU

SUKABUMIUPDATE.com - Memanggil pasangan dengan panggilan sayang adalah hal yang wajar. Bahkan, tradisi informal ini juga dilakukan oleh orang di lingkungan kerajaan seperti Kate Middleton. Istri Pangeran Wiiliam itu rupanya...

SUKABUMIUPDATE.com -  Belum lama ini, Indonesia sempat dihebohkan dengan kasus Hepatitis A di Depok. Masih mewabahnya hepatitis ini, ternyata tidak memengaruhi pendapat Prof. Dr. dr. Rino Alvian Gani, SpPD-KGEH,...

SUKABUMIUPDATE.com -  Raffi Ahmad bersama Nagita Slavina dan Rafathar kini tengah menikmati jalan-jalan ke luar negeri. Salah satu negara yang disambanginya adalah Jepang. Di Negeri Matahari Terbit itu, Nagita Slavina...

SUKABUMIUPDATE.com - Seorang lelaki paruh baya berinisial TSP (57) meninggal dunia akibat luka bakar parah. Dari keterangan polisi, Apeng melakukan bunuh diri dengan cara membakar diri. Apeng diketahui terbakar di...

    © 2017 Copyright. SukabumiUpdate.com. All Right Reserved
Ikuti Berita
Sukabumi Update Lainnya