Menu

05 Mei 2019, 09:37 WIB

Perpisahan Sekolah Lebih Berkesan di Teratai Hall GISHB Palabuhanratu 

Acara Paturay Tineung siswa-siswa kelas IX SMPN 1 Palabuhanratu di Teratai Hall GISBH Palabuhanratu, Sabtu (4/5/2019). | Sumber Foto:Nandi

SUKABUMIUPDATE.com - Grand Inna Samudra Beach Hotel (GISBH) Palabuhanratu, memiliki beragam fasilitas yang memanjakan tamu hotel. Selain itu, hotel yang berlokasi di jalan raya Cisolok, Km 07, Palabuhanratu, ini memiliki sejumlah ruangan yang bisa digunakan untuk beragam acara dari mulai metting hingga perpisahan sekolah.

Salah satu sekolah yang menggelar acara perpisahan yaitu SMPN 1 Palabuhanratu, Sabtu (4/5/2019). Acara tepatnya dilaksanakan di teratai Hall Grand Inna Samudra Beach Hotel.

BACA JUGA: Pengunjung di GISBH Palabuanratu Pasca Pemilu 2019 Meningkat

Public Relationship GISBH Palabuhanratu, Syifa Rahma, mengungkapkan acara perpisahan lulusan SMPN 1 Palabuhanratu diikuti sebanyak 500 orang pelajar. Pengelola sekolah itu sering melaksanakan acara perpisahan di GISBH agar lebih berkesan.

"Mungkin hotel kami lebih nyaman dan strategis, sehingga pengelola sekolah memilih tempat acara perpisahannya di sini. Di Teratai Hall Grand Inna Samudra Beach ini tempatnya luas bisa menampung banyak orang, suasananya nyaman karena tepat berada di pinggir menghadap laut lepas," ujar Syifa.

BACA JUGA: Jelang Ramadan, Okupansi Hotel GISBH Palabuhanratu Naik Hingga 60 Persen

Kepala SMPN 1 Palabuhanratu, Lolop Saripudin mengungkapkan dipilihnya GISBH sebagai tempat acara perpisahan karena lokasinya yang luas serta nyaman. Menurut dia, kelas IX yang melaksanakan perpisahan ini merupakan angkatan ke-50.

"Kami laksanakan paturay tineung (perpisahan) sekaligus pemberian ijazah. Nantinya mereka akan melanjutkan pendidikan ke jenjang SMA/SMK sederajat," ujar Lolop.

BACA JUGA: Intip Strategi Marketing Department GISBH Palabuhanratu Capai Target Okupansi Hotel

Menurut Lolop, lulusan SMPN 1 Palabuhanratu memiliki nilai kelulusan di atas rata-rata. Sehingga memenuhi syarat melanjutkan ke jenjang SMA/SMK negeri.

"Kami cukup bangga punya lulusan dengan nilai memuaskan. Ini tentunya menjadi kebanggaan bagi sekolah maupun orang tua/wali murid. Para lulusan ini bisa melenggang ke sekolah lanjutan negeri. Mewakili para guru SMPN 1 Palabuhanratu, mendoakan agar para lulusan sekolah kami bisa lebih giat lagi belajar dan meraih prestasi gemilang di kemudian hari," pungkasnya.

Reporter : NANDI/ADV
Redaktur : ANDRI SOMANTRI
E-mail Redaksi : sukabumiupdateredaksi@gmail.com
E-mail Marketing : marketingsukabumiupdate@gmail.com
Komentar Anda
sukabumiupdate.com tidak bertanggujawab atas komentar yang ditulis. Isi komentar sepenuhnya menjadi tanggujawab komentator seperti yang tertuang dalam UU ITE.

BERITA TERBARU

SUKABUMIUPDATE.com - Dilansir dari suara.com, pandemi virus corona memang tidak hanya membuat orang terinfeksi Covid-19. Tapi juga membuat pasien penyakit lainnya mestir menunda pengobatannya. Selama lebih dari dua bulan sudah...

SUKABUMIUPDATE.com - Selama lebih dari dua bulan di rumah saja, setiap orang tentu mengalami perubahan dari segi kegiatan. Dilansir dari tempo.co, beberapa di antaranya mungkin melakukan dengan berlebihan, namun...

SUKABUMIUPDATE.com - Kabupaten Cianjur tercatat dalam daftar 15 kota/kabupaten di Jawa Barat yang termasuk level 2 atau zona biru pandemi Covid-19. Oleh sebab itu, kebijakan Pembatasan Sosial Berskala Besar...

SUKABUMIUPDATE.com - Masjid Al-Aqsa akan dibuka kembali pada Minggu (31/5) mendatang setelah ditutup selama dua bulan untuk menekan sebaran virus corona. "Semua pintu (kompleks) Masjid Al Aqsa akan dibuka saat...

Ikuti Berita
Sukabumi Update Lainnya