Menu

Jumat, 08 Pebruari 2019, 14:39 WIB

Melihat Makanan Gratis Usai Jumatan di Kaumkaler Cibadak Sukabumi

Warga menawarkan dan membagikan makanan kepada warga yang melintas | Sumber Foto:Ruslan AG

SUKABUMIUPDATE.com - Warga Kampung Kaumkaler RT 01/ 01, Desa Karangtengah, Kecamatan Cibadak, Kabupaten Sukabumi, membagikan makanan gratis ke setiap orang yang melintas dan pulang beribadah salat Jumat.

Ragam makanan disediakan di sana, mulai dari nasi liwet, makanan ringan dan minuman. Bagi - bagi makanan tersebut dilakukan di Poskamling dan sudah menjadi agenda rutin, sebagai ajang mempererat tali persaudaraan.

BACA JUGA: Makan di Warung Nasi Persit Kodim 0607 Kota Sukabumi, Cukup Bayar Seikhlasnya

"Kami menamakan kegiatan ini Jumkoh (Jumat Shodakoh), makanannya dari warga dikumpulin di Poskamling. Selanjutnya dibagikan ke setiap orang yang melintas dan pulang salat jumatan," ujar Kadarisman (30 tahun) kepada sukabumiupdate.com, Jumat (8/2/2019).

Kegiatan ini sudah menjadi agenda rutin dan berlangsung selama satu tahun. "Setiap yang melintas kami panggil, tawarkan makanan dan minuman gratis," tandasnya.

Sementara itu, salah seorang warga yang melintas, Deden (28 tahun) mengatakan bagi - bagi makanan usai salat jumat ini langka dan unik.

"Keren dan salut atas kekompakan warga ini, patut diacungi jempol dan patut di contoh bagi kampung lain," singkatnya.

Reporter : RUSLAN AG
Redaktur : GARIS NURBOGARULLAH
E-mail Redaksi : sukabumiupdateredaksi@gmail.com
E-mail Marketing : marketingsukabumiupdate@gmail.com
Komentar Anda
sukabumiupdate.com tidak bertanggujawab atas komentar yang ditulis. Isi komentar sepenuhnya menjadi tanggujawab komentator seperti yang tertuang dalam UU ITE.

BERITA TERBARU

SUKABUMIUPDATE.com -  Tak hanya makanan matang yang enak untuk dikonsumsi. Banyak pula jenis makanan yang menggugah selera ketika disajikan mentah. Sayangnya, menurut beberapa riset di Amerika Serikat, makanan mentah tersebut mengandung...

SUKABUMIUPDATE.com - Petugas dari Kepolisian Sektor Ciracap, serta Satuan Polisi Pamong Praja Kecamatan Ciracap mendatangi sebuah saung di Kampung Cilengka RT 06 RW 04 Desa Pasirpanjang, Kecamatan Ciracap, Kabupaten...

SUKABUMIUPDATE.com - Pejabat Dinas Kepemudaan Olahraga Dan Pariwisata (Disporapar) Kota Sukabumi menanggapi kritik Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil, yang menilai Kota Sukabumi belum maksimal garap pariwisata. Tanggapan tersebut disampaikan...

SUKABUMIUPDATE.com - Aksi pencurian dengan modus pecah kaca mobil kembali terjadi di Kota Sukabumi. Kali ini, peristiwa terjadi di halaman parkir Masjid Tijanul Anwar, Jalan Suryakencana, Kelurahan Selabatu, Kecamatan...

    © 2017 Copyright. SukabumiUpdate.com. All Right Reserved
Ikuti Berita
Sukabumi Update Lainnya