Menu

Senin, 07 Januari 2019, 22:18 WIB

Komunitas ACS Galang Bantuan untuk Korban Longsor Cisolok Sukabumi

Komunitas ACS saat menghimpun bantuan dari warga Sukabumi untuk korban longsor di Cisolok, Kabupaten Sukabumi. | Sumber Foto:Muhammad Gumilang.

SUKABUMIUPDATE.com - Komunitas Aku Cinta Sukabumi (ACS) membuka penerimaan sumbangan bagi warga Sukabumi ataupun luar Sukabumi yang ingin membantu korban bencana longsor di Cisolok, Kabupaten Sukabumi.

Ketua Umum ACS, Ade Saepullah menjelaskan pengumpulan bantuan dan donasi sudah dibuka sejak bencana longsor terjadi di Cisolok. Hingga kini, jumlah bantuan dana dalam bentuk uang yang sudah terkumpul dari para donatur berjumlah Rp 2.017.800, terhitung Senin (7/1/2019).

"Alhamdulillah yang menyumbang ada dari Sukabumi dan juga luar Sukabumi," ungkap Ade saat dihubungi sukabumiupdate.com, Senin (7/1/2019).

Serah terima bantuan dari warga Sukabumi untuk korban longsor di Cisolok melalui Komunitas ACS. |Sumber Foto: Muhammad Gumilang.

Ade menyebut, selain menerima bantuan berupa uang, ACS juga menerima bantuan logistik lainnya seperti pakaian layak pakai, makanan, sabun, pakaian bayi, kerudung dan  barang lainnya. Jika tak ada halangan, masih kata Ade, tim ACS akan berangkat pada hari kamis (10/1/2019) langsung ke lokasi dan mengantarkannya ke posko bantuan di Cisolok.

"Alhamdulillah untuk logistik, kita sudah terkumpul sekitar 80 dus. Sumbangan masih kita buka sampai Cisolok pulih kembali," imbuhnya.

Ia memaparkan, jika masyarakat lainnya ingin memberikan sumbangan untuk korban longsor di Cisolok melalui ACS, donatur bisa datang langsung ke sekretariat ACS di Jalan Nagrak-Kadudampit, Nomor  603/231A, Kecamatan Cisaat, Kabupaten Sukabumi, atau bisa juga dengan mengirimkan bantuan uang melalui nomor rekening BRI 3464-01-029535-53-0 atas nama Ade saepullah.

"Bisa juga menghubungi kita dulu ke nomor konta saya di 0813-84813884," lanjutnya.

BACA JUGA: Komunitas Musik dan MC, Ngamen Galang Dana Bencana Longsor Cisolok

Seperti diketahui, ACS adalah sebuah komunitas yang bergerak di grup facebook dengan fokus kegiatan dalam kegiatan sosial di wilayah Sukabumi seperti bantuan kepada anak yatim piatu dan juga bantuan untuk korban bencana yang ada di Sukabumi. Member ACS sendiri sekarang sudah berjumlah sekira 338.000 akun yang ikut ke dalam grup facebook ACS.

"Jadi pada awalnya kita memang tidak merencanakan penggalangan dana khusus korban longsor di Cisolok, karena setiap harinya juga kita fokus di bidang ini. Nah kebetulan ada bencana longsor di Cisolok itu, jadi kita alihkan semua bantuan yang masuk untuk korban bencana di Cisolok dulu," pungkasnya.

Reporter : MUHAMMAD GUMILANG
Redaktur : HERLAN HERYADIE
E-mail Redaksi : sukabumiupdateredaksi@gmail.com
E-mail Marketing : marketingsukabumiupdate@gmail.com
Komentar Anda
sukabumiupdate.com tidak bertanggujawab atas komentar yang ditulis. Isi komentar sepenuhnya menjadi tanggujawab komentator seperti yang tertuang dalam UU ITE.

BERITA TERBARU

SUKABUMIUPDATE.com - Bencana longsor di Kampung Garehong, Dusun Cimapag, Desa Sirnaresmi, Kecamatan Cisolok, Kabupaten Sukabumi pada Senin (31/12/2018) lalu benar-benar membuat Aham (60 tahun) kembali mensyukuri hidup. Ia adalah...

SUKABUMIUPDATE.com - Produksi gula merah kelapa di wilayah Kecamatan Ciracap, Kabupaten Sukabumi menurun akibat kemarau panjang pada 2018 lalu. Pertumbuhan bunga kelapa (sintung, red) tidak berkembang normal karena kekurangan...

SUKABUMIUPDATE.com - Getaran gempa cukup terasa di Kota Sukabumi, Senin (7/1/2019). Kepala BBMKG Wilayah II Tangerang Selatan, Joko Siswanto, memastikan pusat gempa berada di sekitar wilayah Tasikmalaya. Dalam keterangan yang...

SUKABUMIUPDATE.com - Guncangan gempa terasa di Kota Sukabumi, Senin (7/1/2019) malam. Informasi dari Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG) Bandung, gempa juga dirasakan di beberapa daerah lain di Jawa Barat. BACA...

    © 2017 Copyright. SukabumiUpdate.com. All Right Reserved
Ikuti Berita
Sukabumi Update Lainnya