Menu

01 Jan 2019, 18:25 WIB

Viking Kerajaan Sukabumi, Kirim Bantuan untuk Korban Longsor Cisolok

Bantuan berupa pakaian layak pakai yang dihimpun Viking Kerajaan Sukabumi. | Sumber Foto:Istimewa

SUKABUMIUPDATE.com - Tiga orang perwakilan Viking Kerajaan Sukabumi (VKS) diberangkatkan menuju lokasi longsor di Kampung Cimapag, Desa Sirnaresmi, Kecamatan Cisolok, Kabupaten Sukabumi, Selasa (1/1/2019). Ketiganya berangkat dari Kota Sukabumi sekitar pukul 13.00 WIB menggunakan satu mobil yang berisi sejumlah pakaian layak pakai.

Raja VKS, Risris Rizal Ali Perkasa mengatakan bantuan yang diberikan kali ini ada delapan kardus pakaian layak pakai. Pakaian dikumpulkan dari para anggota VKS se-Sukabumi yang berinisiatif. Informasi yang ia terima, di lokasi longsor masyarakat kini tengah membutuhkan pakaian layak pakai. Selain itu, Risris juga mendapat bantuan tambahan sejumlah uang hasil dari penggalangan dana VKS Lembursitu sebesar Rp 1.008.000.

"Kita kesana alhamdulillah dibantu, difasilitasi transportasi sama akomodasi sama Pak Pudji Hartanto. Kita bawa pakaian layak pakai. Informasinya disana rumah berikut isinya tertimbun longsor. Pasti salah satu yang paling urgent sekarang itu pakaian, barang-barang murni semuanya dari anak-anak Viking Kerajaan Sukabumi," ungkap Risris saat dihubungi sukabumiupdate.com, Selasa (1/1/2018) sore.

Selain ke Cisolok, lanjut Risris, di hari yang sama VKS juga memberangkatkan empat orang untuk mengirim bantuan ke lokasi bencana tsunami Selat Sunda. Keempat orang utusan itu membawa sejumlah sembako, keperluan bayi dan balita, serta barang-barang lainnya hasil donasi masyarakat Sukabumi yang menyumbang lewat VKS.

BACA JUGA: Pakaian Layak Pakai untuk Korban Longsor Cisolok dari Forum ZIS Kabupaten Sukabumi

"Kebetulan saya bagian dari Jabar Quick Response Kota Sukabumi. Kalau dari Jabar diinstruksikan harus bantu, ya saya bantu. Tapi yang bantuan ini atas nama Viking Kerajaan Sukabumi. Bantuan rencananya akan kita serahkan langsung hari ini juga begitu tiba di lokasi," pungkasnya.

Reporter : HERLAN HERYADIE
Redaktur : GARIS NURBOGARULLAH
E-mail Redaksi : sukabumiupdateredaksi@gmail.com
E-mail Marketing : marketingsukabumiupdate@gmail.com
Komentar Anda
sukabumiupdate.com tidak bertanggujawab atas komentar yang ditulis. Isi komentar sepenuhnya menjadi tanggujawab komentator seperti yang tertuang dalam UU ITE.

BERITA TERBARU

SUKABUMIUPDATE.com - Banyak informasi beredar menyatakan bahwa virus penyebab COVID-19 sengaja dibuat atau produk rekayasa laboratorium. Dilansir dari tempo.co, hasil studi yang hasilnya telah dipublikasikan dalam jurnal Nature Medicine...

SUKABUMIUPDATE.com - Disinfektan menjadi salah satu bahan kimia yang penting buat masyarakat saat wabah virus corona sebab kandungan alkohol dan klorinnya dipercaya bisa membunuh mikroorganisme yang menempel pada barang-barang...

SUKABUMIUPDATE.com - Warga Desa Girijaya, Kecamatan Cidahu, Kabupaten Sukabumi mulai kesulitan mendapatkan gas LPG 3 kilogram atau biasa dijuluki "Si Melon". Informasi yang dihimpun, kelangkaan terjadi sejak empat hari...

SUKABUMIUPDATE.com - Hari pertama pelaksanaan isolasi lokal di Kabupaten Cianjur, Senin (30/3/2020), Pemkab Cianjur baru menutup akses masuk dari luar kota melalui Jalur Puncak. Rombongan pemudik asal Jakarta pun dihentikan...

Ikuti Berita
Sukabumi Update Lainnya