Menu

09 Nov 2018, 06:20 WIB

Komunitas Skateboard Bisa Leluasa Main, Disbudpora Kabupaten Sukabumi Bakal Bangun Skate Park

Komunitas skateboard Cibadak. | Sumber Foto:Saepul Ramdani

SUKABUMIUPDATE.com - Disbudpora Kabupaten Sukabumi berencana membangun skate park untuk memfasilitasi komunitas skaterboard agar bisa leluasa bermain. Tapi, komunitas skateboard mesti sabar, karena pemerintah akan mendahulukan fasilitas lain yang masuk skala prioritas.

”Kita memang sudah berencana membuat arena skatebord. Namun, saat ini sedang pembangunan lapang Korpri dan GOR dulu di Cisaat,” ujar Kepala Seksi Olahraga Disbudpora Kabupaten Sukabumi, Anita Mulyani, kepada sukabumiupdate.com, Kamis (8/11/2018).

Disbudpora, kata Anita, begitu mendukung generasi muda yang aktif dalam skateboard. Mengingat skateboard juga bisa menghasilkan prestasi. Maka dari itu, dia meminta dukungan dari komunitas skateboard agar program terlaksana sesuai rencana.

”Lapang skatebord pun sudah direncanakan, namun itu anggaran tahun 2019. Letaknya pun di Cisaat. Karena sudah instruksi dari bupati,” ungkapnya.

BACA JUGA: Cerita Skater di Cibadak Sukabumi, Kejar-kejaran dengan Satpam Hanya untuk Berlatih

Desakan dibangunnya skate park ini setelah komunitas skateboard Cibadak yang tak bisa leluasa bermain karena tak adanya fasilitas. Mereka harus mencari tempat yang cocok, tapi saat tempat sudah ada mereka justru kena usir. Seperti saat mereka bermain di komplek pertokoan di Cibadak, komunitas skateboard ini yang harus kejar-kejaran dengan satpam.

Soal skate park di Cibadak, Anita mengatakan di Cibadak sudah dibuatkan Taman Kebugaran yang letaknya di lapang Sekarwangi. Namun, untuk arena skatebord, pihaknya berencana membangunnya di Kecamatan Cisaat. Karena, Cisaat akan dijadikan pusat olahraga.

Anita menuturkan, jika memang di Cibadak diperlukan untuk arena skatebord. Para komunitas bisa mengajukannya ke pihak Kecamatan Cibadak untuk dimasukan dalam Musyawarah Rencana Pembangunan (Musrenbang).

”Bisa saja, nanti temen-temen komunitas bikin proposal. Nanti kita bantu,” tukasnya.

Reporter : SAEPUL RAMDANI
Redaktur : ANDRI S
E-mail Redaksi : sukabumiupdateredaksi@gmail.com
E-mail Marketing : marketingsukabumiupdate@gmail.com
Komentar Anda
sukabumiupdate.com tidak bertanggujawab atas komentar yang ditulis. Isi komentar sepenuhnya menjadi tanggujawab komentator seperti yang tertuang dalam UU ITE.

BERITA TERBARU

SUKABUMIUPDATE.com - Penis bengkak biasanya disertai oleh berbagai gejala lain, seperti bau tak sedap atau benjolan yang muncul di kulit penis. Dilansir dari tempo.co, gejala menyebalkan ini bisa menyebabkan...

SUKABUMIUPDATE.com - James Scott, pria 57 tahun ini menderita kondisi yang menyakitkan akibat kecelakaan di tempat kerjanya 4 tahun lalu. Dilansir dari suara.com, saat itu James kejatuhan 1,5 ton...

SUKABUMIUPDATE.com - Pencarian hari terakhir Barji (35 tahun) korban tenggelam di Sungai Cimandiri pada Kamis (20/2/2020) belum membuahkan hasil. Tim SAR Gabungan melakukan penyisiran dari tempat kejadian hingga Muara...

SUKABUMIUPDATE.com - Dump truk pengangkut batu base course yang mengalami kecelakaan di lokasi proyek double track Kereta Api di Kecamatan Cicurug, Kabupaten Sukabumi, telah dievakuasi, Kamis (20/2/2020) malam. Pantauan sukabumiupdate.com,...

Ikuti Berita
Sukabumi Update Lainnya