Menu

02 Sep 2018, 19:16 WIB

Dua Kecamatan di Kabupaten Sukabumi Ini Gelar Turnamen Sepakbola Usia 40 Tahun

Dua Kecamatan di Kabupaten Sukabumi Ini Gelar Turnamen Sepakbola Usia 40 Tahun. | Sumber Foto:Nandi

SUKABUMIUPDATE.com - Kecamatan Warungkiara dan Kecamatan Bantargadung menggelar pertandingan sepak bola usia 40 tahun dalam rangka memeriahkan HUT Kemerdekaan ke-73 RI. Event olahraga ini juga dalam rangka menyambut hari Sumpah Pemuda.

Dalam pembukaan turnamen usia 40 tahun ini mempertemukan Forsa (Fans of rhoma irama soneta) Warungkiara dengan lema Forma Cup 2018 yang digelar di lapangan sepakbola Ampera Cigombong Kecamatan Warungkiara.

Ketua panitia turnamen, Didi Rosadi, mengungkapkan turnamen ini digelar agar memberikan contoh yang baik untuk kaum muda di kecamatan warungkiara. Untuk menjaga silaturahmi, persatuan dan kesatuan demi keutuhan bangsa serta menghindari konflik antar desa maupun antar kampung.

BACA JUGA: Satu RW Perebutkan Tiga Kambing Betina di Selaeurih Kota Sukabumi

"Melalui turnamen olahraga sepakbola ini menjadi inspirasi untuk saudara-saudara di kecamatan yang lain, demi mewujudkan Kabupaten Sukabumi lebih baik," pungkasnya.

Camat Warungkiara, Asep Suhendra mengatakan turnamen usia 40 tahun tersebut digelar untuk memberi contoh kepada kaum muda khususnya di wilayah kecamatan Warungkiara kalau olahraga itu tak mengenal usia.

BACA JUGA: Meriahkan HUT RI Ke-73, Perwapas Cibadak Sukabumi Suguhkan Sejumlah Lomba Menarik

"Olahraga itu untuk menjaga stamina, kesehatan dan menjaga persatuan dan kesatuan," ujar Asep.

Even ini mendapat apresasi dari berbagai pihak, diantaranya Danramil Warungkiara Kapten Infantri Enjang. Menurut dia turnamen ini dilaksanakan demi memberi cornoh untuk kaum muda bagaimana menjaga keamanan, ketertiban, kesatuan dan persatuan negara.

"Ketertiban, keamanan ini perlu kita jaga demi terwujudnya kecamatan warungkiara yang aman, tentram, dan sejahtera," ujarnya.

Reporter : NANDI
Redaktur : ANDRI S
E-mail Redaksi : sukabumiupdateredaksi@gmail.com
E-mail Marketing : marketingsukabumiupdate@gmail.com
Komentar Anda
sukabumiupdate.com tidak bertanggujawab atas komentar yang ditulis. Isi komentar sepenuhnya menjadi tanggujawab komentator seperti yang tertuang dalam UU ITE.

BERITA TERBARU

SUKABUMIUPDATE.com - Dua pekan pasca libur lebaran, wisatawan semakin memenuhi sejumlah objek wisata pantai di kawasan Palabuhanratu, Kabupaten Sukabumi, Minggu (7/6/2020). Pantauan di lapangan, kepadatan wisatawan mulai terlihat dari objek...

SUKABUMIUPDATE.com - Mendengarkan cerita dongeng jadi salah satu kegiatan yang disukai anak-anak. Tidak hanya anak, tidak sedikit orang dewasa yang masih menyukai kegiatan ini karena memang menarik. Di balik itu...

SUKABUMIUPDATE.com - Tak ada penambahan jumlah Orang Dalam Pemantauan atau ODP, Pasien Dalam Pengawasan atau PDP, hingga tambahan pasien terkonfirmasi positif Covid-19 di Kota Sukabumi hari ini, Minggu (7/6/2020). Hal...

SUKABUMIUPDATE.com - Seorang pasien Covid-19 yang merupakan warga Desa Wanasari, Kecamatan Surade, Kabupaten Sukabumi diperbolehkan pulang dari RSUD Jampang kulon setelah hasil swab test ke-4 dinyatakan negatif. Pengambilan swab test...

Ikuti Berita
Sukabumi Update Lainnya