Light Dark

Karnaval 17-an, BNNK Kabupaten Sukabumi Kampanyekan Anti Narkoba dan Stop Narkoba

Komunitas | 19 Aug 2018, 03:58 WIB
Peserta mengikuti karnaval 17-an sambil mengkampanyekan anti narkoba dan stop narkoba. | Nandi

SUKABUMIUPDATE.com - Dalam rangka mengkampanyekan anti narkoba dan stop narkoba di wilayah Kabupaten Sukabumi, BNNK mengikuti karnaval 17 Agustusan di Kecamatan Cisaat, Kabupaten Sukabumi, Jumat (17/8/2018).

Kepala BNNK Kabupaten Sukabumi, AKBP Yusdanial mengungkapkan kegiatan tersebut diikuti ratusan relawan dan penggiat anti narkoba di Sukabumi dalam rangka memeriahkan perayaan HUT Kemerdekaan Ke 73 Republik Indonesia.

"Kita ikut memeriahkan karnaval 17 agustusan sambil mengkampanyekan anti narkoba dan stop narkoba untuk Sukabumi bersih narkoba," ujar Yusdanial.

Lebih lanjut Yusdanial menjelaskan warga antusias mengikuti kegiatan karnaval yang dilaksanakan bekerjasama dengan berbagai unsur masyarakat di wilayah Cisaat.

"Pelaksanaan karnaval di kecamatan Cisaat kabupaten Sukabumi tadi juga di ikuti 13 desa, salah satunya kades Cecep Andi Riswana tadi juga ikutan, namun tadi juga tidak hanya di kecamatan Cisaat tapi di beberapa desa diberbagai kecamatan pun banyak yang secara sadar dan mandiri melaksanakan upaya P4GN," jelasnya.

BACA JUGA: Bangkitkan Kemerdekaan Ini Pesan Brother Sukabumi untuk Kaum Muda

Upaya tersebut, kata Yusdanial sebagai bentuk mewujudkan lingkungan bersih narkoba yang harus dilakukan secara bersama-sama dalam memberantas narkoba.

"Kampanye dalam momen 17 Agustusan merupakan wujud kepedulian kita bersama untuk mencegah, menangkal secara dini penyalahgunaan narkoba," bebernya.

"Kita berharap kepedulian masyarakat semua tidak hanya di acara acara seperti ini saja tetapi harus terus-menerus, diberbagai kesempatan dan kita harus bergerak semua lawan narkoba. Mari jangan hanya diam dan ngomong tapi harus berbuat dengan nyata stop Narkoba," pungkasnya.

Image

Ardi Yakub

Reporter

Image

Ardi Yakub

Redaktur

Image

NANDI/ADV

Reporter