Menu

19 Agu 2018, 06:00 WIB

Gowes Sambil Beramal Bareng Gokusa, Klub Sepeda Purabaya-Sagaranten

Klub Sepeda Gokusa (Gowes Kuliner Purabaya Sagaranten) saat menghadiri upacara bendera Hut RI ke 73 di Lapangan Tunas Nusantara Kecamatan Purabaya. Jumat (17/8/2018). | Sumber Foto:Demmi Pratama

SUKABUMIUPDATE.com - Gokusa adalah kelompok bersepeda yang sering hilir mudik di sekitar Purabaya dan Sagaranten, Kabupaten Sukabumi. Gowes Kuliner Purabaya Sagaranten, adalah kepanjangan dari Klub yang berdiri sejak september 2016 ini.

Gokusa  memiliki anggota sebanyak 55 orang. Gabungan dari pemilik berbagai jenis sepeda mulai dari ontel hingga sepeda gunung. Dari hobi yang sama inilah kemudian tercetus ide pembentukan klub sepeda yang saat ini aktif dalam beberapa kegiatan sosial.

Sekjen Gokusa, Yusuf Ardian (27 tahun), mengatakan klub sepeda ini dinamai Gowes Kuliner Purabaya Sagaranten karena kegiatan mereka selalu ditutup dengan acara kuliner atau makan - makan.

"Setiap kumpul kita ngaliwet, tapi tak hanya itu. Kami juga aktif dalam bakti sosial dan kegiatan lainnya," ungkap Yusuf.

Klub sepeda Purabaya- Sagaranten ini juga masih membuka keanggotaan baru. Tak banyak persyaratan, yang terpenting adalah nilai persaudaraan yang selalu mereka bawa kemanapun mereka bersepeda.

"Yang penting punya sepeda, apa saja jenis sepedanya. Kami biasa kumpulnya di bengkel sepeda mitra motor deket Masjid Arraudoh Purabaya, atau di Sagaranten. Depan bengkel Yamaha," kata Engkus Kusnadin, Ketua Klub Sepeda Gokusa.

BACA JUGA: 

Gokusa rutin mengadakan gowes silaturahmi setiap hari Minggu. Tak jarang juga mereka terlibat dalam event di luar kota.

"Biasanya hanya 1 bulan sekali kita ikut event. Karena kita lebih sering membawa misi kemanusiaan dan bakti sosial," pungkas Yusuf.

Reporter : DEMMI PRATAMA
Redaktur : MULVI MN
E-mail Redaksi : sukabumiupdateredaksi@gmail.com
E-mail Marketing : marketingsukabumiupdate@gmail.com
Komentar Anda
sukabumiupdate.com tidak bertanggujawab atas komentar yang ditulis. Isi komentar sepenuhnya menjadi tanggujawab komentator seperti yang tertuang dalam UU ITE.

BERITA TERBARU

SUKABUMIUPDATE.com - PT Arkadia Digital Media Tbk (IDX: DIGI) kembali menggelar Rapat Umum Pemegang Saham (RUPS), pada Jumat (10/7/2020). Dilansir dari suara.com, dalam rangkaian agenda Perseroan kali ini, selain...

SUKABUMIUPDATE.com - Kabupaten Sukabumi memiliki berbagai pilihan objek wisata dari mulai pegunungan, pantai, curug atau air terjun hingga sungai yang membuat setiap wisatawan takjub akan pesonanya. Soal biaya tak mesti...

SUKABUMIUPDATE.com - Sekolah Calon Perwira TNI Angkatan Darat (Secapa AD) Bandung menjadi klaster Covid-19 baru. Sebab, saat ini ada 1.262 siswa dan tenaga pengajar di sana yang positif Covid-19. Dilansir...

SUKABUMIUPDATE.com - Dinas Pekerjaan Umum (DPU) Kabupaten Sukabumi melakukan pekerjaan perbaikan atau pemeliharaan jalan, di ruas alternatif Cibadak-Nagrak perlintasan rel kereta api Cibadak. Kepala Dinas Pekerjaan Umum Kabupaten Sukabumi, Asep...

Ikuti Berita
Sukabumi Update Lainnya