Light Dark

KAMMI Sukabumi Galang Dana Untuk Korban Bencana di NTB

Komunitas | 05 Aug 2018, 11:11 WIB
Aksi galang dana untuk korban gempa NTB dilakukan aktivis KAMMI Sukabumi. | Garis Nurbogarullah

SUKABUMIUPDATE.com - Puluhan mahasiswa yang tergabung dalam Kesatuan Aksi Mahasiswa Muslim Indonesia (KAMMI) sukabumi menggelar aksi penggalangan dana untuk masyarakat di Nusa Tenggara Barat (NTB) yang terdampak bencana bumi.

Aksi penggalangan dana sebagai bentuk kepedulian tersebut dilakukan di sejumlah titik  di Kota Sukabumi. Mulai dari Alun Alun Digital, bergerak menuju Lapang Merdeka, lalu Tugu Adipura, belok ke Car Free Day, Zainal Zakse dan berakhir kembali ke Alun Alun Digital. 

Koordinator aksi Utami Siti Umayah mengatakan, KAMMI mengajak Pemerintah Kota dan Kabupaten sukabumi untuk segera mengimbau setiap stakeholder agar ikut memberikan bantuan atas kejadian bencana alam gempa bumi tersebut.

"Ini salah satu bentuk upaya melaksanakan kewajiban pemerintah, juga merupakan salah satu tujuan negara Indonesia  yang tertera dalam Pembukaan UUD 1945," ujarnya, Minggu (5/8/2018).

Utami juga mengajak seluruh elemen masyarakat untuk turut serta memberikan donasi kepada sesama manusia yang terdampak bencana serta meringankan penderitaannya khususnya yang berada NTB.

BACA JUGA: KAMMI Soroti Imbauan Bupati Sukabumi Soal Ikut Rapat Dinas

"Mari bersama-sama membantu serta meringankan penderitaan saudara kita yang berada di Lombok. Uluran tangan kita sangat berarti buat mereka," paparnya.

Menurut Utami, membantu mereka bisa dengan berbagai hal. Salah satunya ialah menginformasikan adanya bencana di NTB kepada masyarakat yang belum mengetahuinya. 

"Kita masih open donasi juga sampai 7 hari melalui via rekening," pungkasnya.

Image

Andri Somantri

Redaktur

Image

Andri Somantri

Redaktur

Image

GARIS NURBOGARULLAH

Reporter