Menu

LSM Bareta Sukabumi, Wujudkan Mimpi Herlina

Ketua umum Bareta, Djunaedi Tanjung bersama rekannya tengah menyapa Helnisa saat menyerahkan kursi roda. | Sumber Foto:Khaeru Sobri

SUKABUMIUPDATE.com - Akhirnya, impian Helnisa (15 tahun) remaja penyandang disabilitas, warga Desa Parungseah, Kecamatan Sukabumi, Kabupaten Sukabumi bisa terwujud. Setelah itu  menerima bantuan satu unit kursi roda dari Lembaga Swadaya Masyarakat (LSM) Barisan Evakuasi Tanggap Bencana (Bareta) Sukabumi.

Ketua Umum Bareta Sukabumi, Djunaedi Tanjung mengatakan, kegiatan ini merupakan aksi nyata kepedulian terhadap permasalahan sosial. "Sebelumnya, kita fokus pada tanggap bencana. Namun sekarang,  kita aktif juga pada permasahan non alam dan sosial. Salah satunya memberikan bantuan kursi roda bagi penyandang disabilitas," terangnya kepada sukabumiupdate.com, usai menyerahkan bantuan kursi roda, Rabu (3/1/2018).

Sampai saat ini, kata Djunaedi, pihaknya telah menyerahkan sebanyak 165 kursi roda. "Termasuk hari ini, kita menyerahkan bantuan satu kursi roda dan satu tongkat  di desa Cikahuripan. Sedangkan untuk desa Parungseah satu kursi roda," akunya.

BACA JUGA: Kursi Roda Untuk Lansi dari Hanura Kabupaten Sukabumi

Djunaedi berharap, aksi nyata ini mendorong pemerintah, pengusaha dan LSM lainnya, untuk ikut membantu para penyandang disabilitas. "Kalau semuanya punya kepedulian dan melakukan pergerakan nyata. Maka Sukabumi akan menjadi lebih baik," pintanya.

Sementara itu, Hindun (45) orang tua Helnisa mengungkapkan, dirinya merasa sangat bahagia dengan bantuan ini. Pasalnya, kursi roda tersebut merupakan impian putrinya. "Alhamdulillah, dengan bantuan ini anak saya merasa sangat bahagia, karena  impiannya bisa terwujud. Dan sangat bermanfaat, sekali lagi saya ucapkan terima kasih kepada semuanya," ucapnya.

Reporter : KHAERU SOBRI/Kontributor
Redaktur : ANDRI, S
Sumber : Khaeru Sobri
E-mail Redaksi: : redaksi@sukabumiupdate.com
E-mail Marketing : marketing@sukabumiupdate.com
Komentar Anda
    © 2017 Copyright. SukabumiUpdate.com. All Right Reserved