//
Menu

19 Nov 2020, 16:32 WIB

Pengakuan Mengejutkan Mike Tyson, Petinju Butuh Minuman Beralkohol Sebelum Naik Ring

Mike Tyson sekarang | Sumber Foto:instagram

SUKABUMIUPDATE.com - Legenda tinju dunia, Mike Tyson mengungkap buruk para petinju sebelum naik ring. Banyak petinju mabuk sebelum bertanding demi keberanian.

Tempo.co menulis, menurut Tyson para petinju biasanya mabuk sebelum memasuki ring untuk memberi mereka keberanian. 

"Mereka tidak bisa bertarung tanpa minum, mereka harus mabuk untuk bertarung. Mereka tidak berani, mereka harus mabuk. Mereka tidak bisa melakukan ini tanpa alkohol, sungguh," kata Tyson mengomentari anggapan bahwa petinju mabuk tidak boleh masuk ke ring, dikutip dari The Sun, Kamis, 19 November 2020.

Dalam acara Hotboxin Podcast, Tyson kemudian membahas ketakutannya saat tes f HIV selama karirnya setelah mengetahui mantan juara tinju kelas berat WBO Tommy Morrison tertular virus. Hasil positif itu membuat petinju, yang bersama Sylvester Stallone menjadi bintang di Rocky V, terpaksa pensiun pada tahun 1996.

Morrison, yang mengalahkan 42 dari 52 lawannya, akhirnya meninggal dunia pada usia 44 tahun pada 2013 karena HIV. Tyson, laki-laki berjuluk Tha Baddest Man on the Planet itu, berkata, "Saya dulu selalu takut untuk mengikuti tes AIDS. Saya dan Tommy 'The Duke' Morrison akan bertarung sebagai partai utama."

"Kemudian seorang dokter yang merupakan teman saya masuk dan berkata, 'dia tidak bertengkar malam ini, saya tidak berpikir dia akan bertengkar lagi'. Aku melihatnya seperti benar-benar terluka dan dia tidak ingin memberitahuku di sana. Dia sudah tahu dan menemukan pria itu mengidap HIV, dan mereka membatalkan pertarungannya," ujar petinju berusia 54 tahun tersebut.

Sementara itu, Mike Tyson sedang bersiap untuk melawan Roy Jones Jr dalam pertarungan eksibisi, pada 28 November 2020. Tyson akan memasuki ring untuk pertama kalinya dalam 15 tahun ketika dia menghadapi rekan senegaranya dari Amerika di Staples Center. Beberapa kali, ia memamerkan transformasi tubuhnya untuk pertarungan tersebut.

SUMBER: TEMPO.CO

 

Redaktur : FIT NW
E-mail Redaksi : sukabumiupdateredaksi@gmail.com
E-mail Marketing : marketingsukabumiupdate@gmail.com
Komentar Anda
sukabumiupdate.com tidak bertanggujawab atas komentar yang ditulis. Isi komentar sepenuhnya menjadi tanggujawab komentator seperti yang tertuang dalam UU ITE.

BERITA TERBARU

SUKABUMIUPDATE.com - Ada banyak jenis makanan yang tidak sehat dan orang tidak bisa menahan diri untuk tidak memilikinya. Ini terjadi karena kecanduan makanan. Dilansir dari Tempo.co, ini terutama terjadi pada...

SUKABUMIUPDATE.com - Tinggal serumah dengan orang yang positif Covid-19 bisa membuat khawatir dan stres. Meskipun penting untuk merawat yang sakit, orang juga perlu menjaga kesehatan sendiri karena mungkin saja...

SUKABUMIUPDATE.com - Menteri Agama Fachrul Razi mengatakan asrama haji akan menjadi tempat untuk karantina jemaah umrah sebelum berangkat. Ia menyebut lamanya karantina maksimal tiga hari. "Karena memang kita sudah sepakat...

SUKABUMIUPDATE.com - Presiden Jokowi menerbitkan Keputusan Presiden Republik Indonesia (Keppres) nomor 22 tahun 2020 tentang Hari Pemungutan Suara Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur, Bupati dan Wakil Bupati, serta Wali...

Ikuti Berita
Sukabumi Update Lainnya