Menu

29 Sep 2020, 14:11 WIB

Berangkat dari Rumah Sederhana, Meli jadi Juara Liga Dangdut Indosiar

Meli juara Liga Dangdut Indosiar. | Sumber Foto: Istimewa

SUKABUMIUPDATE.com - Rumah Meli Nuryani (15 tahun) di kampung halamannya di Desa Sukamulya, Kecamatan Cikadu, Kabupaten Cianjur, berbentuk panggung sederhana. Meli adalah Juara 1 di ajang Liga Dangdut Indosiar.

Camat Cikadu, Yadi Supriyadi, mengatakan pihaknya sudah mengusulkan bantuan perbaikan karena rumah panggung Meli dindingnya masih berupa bilik dan sudah keropos dimakan usia.

"Saya ikut bangga dari awal sudah support, alhamdulilah menjadi juara mengharumkan Cianjur," ujar Yadi melalui sambungan telepon, Selasa (29/9/2020).

BACA JUGA: Polisi Sukabumi Bersuara Merdu, Bripda Ilham Akrab dengan Lagu Sunda dan Dangdut Saat Kecil

Yadi mengatakan, bangunan rumah keluarga Meli cukup memprihatinkan dan pihaknya sudah mengajukan ke Dinas Permukiman dan Perumahan Kabupaten Cianjur untuk perbaikan. "Saya sudah mengajukan untuk perbaikan ke diskimrum," katanya.

Pjs Bupati Cianjur, Dudi Sudrajat, mengatakan potensi Cianjur dalam seni suara ternyata cukup banyak. Pihaknya mewacanakan membuat sekolah vokal untuk menyaring potensi seni suara.

Rumah keluarga Meli di Sukamulya, Kecamatan Cikadu, Kabupaten Cianjur.

"Ternyata banyak cara untuk mempromosikan Cianjur, saya ikut bangga Meli mampu berkiprah di tingkat nasional. Katanya dia orang kedua dari Cianjur yang juara setelah Lesti," kata Dudi.

Dudi mengatakan, dengan adanya sekolah dan kursus diharapkan bisa menghimpun lagi lebih banyak bibit seni.

Dudi merencanakan menyambut kedatangan Meli di Bandung dan Cianjur. "Nanti akan kami jadwalkan lagi penyambutan bisa di Bandung atau Cianjur," katanya.

Reporter : DEDEN ABDUL AZIZ
Redaktur : HERLAN HERYADIE
E-mail Redaksi : sukabumiupdateredaksi@gmail.com
E-mail Marketing : marketingsukabumiupdate@gmail.com
Komentar Anda
sukabumiupdate.com tidak bertanggujawab atas komentar yang ditulis. Isi komentar sepenuhnya menjadi tanggujawab komentator seperti yang tertuang dalam UU ITE.

BERITA TERBARU

SUKABUMIUPDATE.com - Juru bicara Satuan Tugas Penanganan Covid-19 Wiku Adisasmito menegaskan vaksin Covid-19 yang akan diberikan kepada masyarakat sudah lulus semua tahapan uji klinis. "Sehingga aman dan efektif digunakan," kata...

SUKABUMIUPDATE.com - Menteri Dalam Negeri Tito Karnavian menyoroti total, per 30 September 2020, ada Rp 252,78 triliun dana pemerintah daerah, baik provinsi, kabupaten, dan kota, yang disimpan di bank...

SUKABUMIUPDATE.com - Wakil Ketua Komisi II DPRD Kabupaten Sukabumi, Tedi Setiadi memberikan stimulan untuk modal sebesar Rp 2 juta kepada salah seorang pedagang rengginang di Desa Cisaat, Kecamatan Cicurug,...

SUKABUMIUPDATE.com - Ketua Badan Legislasi Dewan Perwakilan Rakyat Supratman Andi Agtas mengklarifikasi penghapusan Pasal 46 terkait minyak dan gas bumi dari UU Cipta Kerja. Menurut Supratman, Pasal 46 UU...

Ikuti Berita
Sukabumi Update Lainnya