Menu

18 Sep 2020, 18:12 WIB

Update 18/9: Empat Warga Sukabumi Positif Corona, Ada yang Bolak-balik ke Pasar

Data covid-19 Kabupaten Sukabumi, 18 September 2020 | Sumber Foto:GTPP Kabupaten Sukabumi

SUKABUMIUPDATE.com – Gugus Tugas Percepatan Penanganan (GTPP) mengumumkan empat warga Kabupaten Sukabumi masuk daftar pasien positif covid-19. Dugaan riwayat terpapar dari keempat warga ini beragam, salah satunya pedagang yang kesehariannya bolak-balik dari rumah ke Pasar di wilayah Kota Sukabumi.

Dalam update data harian, Jumat (18/9/2020), keempat kasus yang baru diumumkan oleg GTPP Kabupaten Sukabumi ini berasal dari empat kecamatan. Ada perempuan 65 tahun yang memiliki riwayat pekerjaan di Kota Sukabumi dari Cisaat, perempuan 30 tahun asal Cibadak, perempuan 58 tahun asal Cicantayan dan Laki-laki 26 tahun dari Cisolok.

“Untuk kasus Cisaat bekerja di wilayah Kota Sukabumi, kasus Cicantayan pedagang yang setiap hari bolak-balik ke pasar di wilayah Kota Sukabumi, kasus Cibadak berprofesi melayani pasien, sedangkan kasus Cisolok adalah warga yang bekerja di Jakarta atau punya riwayat perjalanan dari daerah zona merah,” jelas Yulia, staf komunikasi publik juru bicara GTPP Covid-19 Kabupaten Sukabumi.

Dengan penamban ini, jumlah warga Kabupaten Sukabumi yang masih dirawat baik di rumah sakit rujukan (isolasi) maupun di rumah (karantina) adalah 19 orang karena terpapar corona. Total kasus positif covid-19 di Kabupaten Sukabui bertambah menjadi 134 kasus, 109 pasien sudah dinyatakan sembuh dan 4 kasus meninggal dunia.

BACA JUGA: Update 17/9: Pria 60 Tahun Sembuh, 15 Warga Kabupaten Sukabumi Diisolasi Karena Corona

Selain itu, GTPP juga mencatat penambahan 10 kasus suspect di Kabupaten Sukabumi, dari Parungkuda (5 kasus), Cicurug (3 kasus), Kebonpedes (1 kasus) dan Gunungguruh (1 kasus). Total ada 14 warga yang masih dipantau kesehatannya oleh GTPP karena berstatus suspect.

Kategori kontak erat juga bertambah. Hasil tracing tim survailance dari kasus-kasus positif covid-19 sebelumnya, 17 warga masuk kategori kontak erat. 13 orang berasal dari Surade, 4 dari Cibadak dan satu dari Cicantayan.

Data GTPP Kabupaten Sukabumi untuk kategori probable yang meninggal hari ini juga bertambah. Perempuan usia 56 tahun asal Cisaat dan perempuan usia 60 tahun asal Kecamatan Cireunghas.

 

Reporter : PKL-M3
Redaktur : FIT NW
E-mail Redaksi : sukabumiupdateredaksi@gmail.com
E-mail Marketing : marketingsukabumiupdate@gmail.com
Komentar Anda
sukabumiupdate.com tidak bertanggujawab atas komentar yang ditulis. Isi komentar sepenuhnya menjadi tanggujawab komentator seperti yang tertuang dalam UU ITE.

BERITA TERBARU

SUKABUMIUPDATE.com - Hasil seleksi penerimaan CPNS 2019 akhirnya resmi diumumkan serentak pada, Jumat, 30 Oktober 2020. Dari kuota 254.173 orang yang dibuka sejak awal, tidak semuanya berhasil terisi. "Ada beberapa...

SUKABUMIUPDATE.com - Ayo selalu disiplin menjalankan protokol kesehatan. Satgas Penanganan Covid-19 mengatakan kedisiplinan mematuhi kombinasi protokol kesehatan bisa menurunkan risiko penularan Covid-19 bahkan sampai 99,99 persen. “Ternyata 3M sangat ampuh...

SUKABUMIUPDATE.com - Memasuki musim libur panjang dan cuti bersama pengujung Oktober 2020, anggota kepolisian lalu lintas Polres Sukabumi menyisir sejumlah objek wisata pantai Palabuhanratu, Kabupaten Sukabumi, Jumat (30/10/2020). Dalam kesempatan...

SUKABUMIUPDATE.com - Memanaskan makanan sudah jadi kebiasaan bagi masyarakat perkotaan. Entah karena kesadaran untuk tidak membuang-buang makanan atau tidak memiliki waktu untuk memasak makanan segar.  Banyak yang mengatakan bahwa makanan...

Ikuti Berita
Sukabumi Update Lainnya