CEO Ruangguru, Belva Devara Terpilih Jadi Alumni Terbaik Harvard

Kamis 04 Juni 2020, 09:00 WIB

SUKABUMIUPDATE.com - Direktur Utama Ruangguru, Belva Devara berhasil meraih penghargaan sebagai alumni terbaik di Harvard Kennedy School, salah satu Perguruan Tinggi di Universitas Harvard. Hal ini diungkapkannya melalui unggahan di Instagramnya pada Kamis, 4 Juni 2020

"Alhamdulillah, bersyukur baru diumumkan bahwa saya dapat penghargaan alumni terbaik dari Harvard Kennedy School tahun ini," tulis pemilik nama lengkap Adamas Belva Devara itu.

Dalam unggahan tersebut, Belva juga mengunggah foto ketika dirinya lulus pada 2016. Mantan staf khusus Milenal Presiden Joko Widodo ini menjadi salah satu dari lima alumni yang terlibat dalam komunitas global. Hal ini berkat Ruangguru yang dirikannya bersama sahabatnya, Muhammad Iman Usman sebagai sebuah startup teknologi dengan misi sosial pendidikan.

"Setiap tahun, Dewan Alumni Harvard Kennedy School memilih lima orang alumni terbaik yg telah berkontribusi di komunitas global, terbagi di berbagai kategori. Kemarin dapat email saya menang kategori Digital Innovation dari mendirikan dan memimpin Ruangguru di Indonesia," tulis Belva.

Empat orang lainnya yang mendapatkan penghargaan serupa adalah J. Mark Iwry asal Amerika Serikat, Sara Minkara asal Amerika Lebanon, Theodora Skeadas asal Amerika Serikat, dan Jerome Holmes asal Amerika Serikat. Belva menjadi satu-satunya perwakilan dari luar Amerika yang mendapat penghargaan tersebut.

Penerimaan penghargaan harus dilakukan secara online karena pandemi. "Katanya harusnya ke Boston untuk terima penghargaan, tetapi karena Covid-19 jadinya online," tulis Belva.

Pria 30 tahun itu juga merasa terhormat ketika mendapat penghargaan tersebut. Belva jadi teringat awal diterima di perguruan tinggi bergengsi tersebut. "Kehormatan sekali, bahwa almamater saya telah memberikan penghargaan ini. Padahal kalau diingat-ingat dulu bisa masuk Harvard aja rasanya mimpi, dan sempat minder banget ga diterima," tulis Belva.

Penghargaan ini sekaligus menjadi acuan bagi Ruangguru untuk terus berinovasi di dunia pendidikan. "Apresiasi dan pengingat bagi saya dan seluruh keluarga besar karyawan Ruangguru untuk terus berinovasi dan berpegang teguh pada visi kami yaitu menyetarakan kualitas pendidikan dengan teknologi. Penghargaan ini untuk semua tim Ruangguru," tulis Belva.

Pada bulan April lalu, melalui unggahan di Instagramnya, Belva mengundurkan diri dari posisinya sebagai stafsus Presiden. Pengunduran diri ini terkait polemik Ruangguru dan Kartu Pra Kerja. Keputusan ini diambil karena dirinya tidak ingin membuat polemik mengenai asumsi atau persepsi publik yang bervariasi tentang posisinya sebagai Staf Khusus Presiden berkepanjangan.

SUMBER: TEMPO.CO

Follow Berita Sukabumi Update di Google News
Editor :
Berita Terkini
Life20 April 2024, 16:00 WIB

6 Mental Kaya yang Wajib Anda Miliki Jika Ingin Sukses Sampai Hari Tua

Manakala seseorang ingin sukses hidupnya tentu harus memiliki mental kaya agar jalan menuju ke sana mudah dan cepat.
Ilustrasi. Mental kaya untuk mencapai kesuksesan. Sumber foto : Pexels/Ambu Ochieno
Inspirasi20 April 2024, 15:00 WIB

Lowongan Kerja untuk Lulusan D3 di Perusahaan Makanan Wilayah Bandung

Berikut Informasinya Lowongan Kerja untuk Lulusan D3 di Perusahaan Makanan Wilayah Bandung. Jobseeker Ayo Daftar!
Ilustrasi. Lowongan Kerja untuk Lulusan D3 di Perusahaan Makanan Wilayah Bandung. | Foto: Pixabay
Sukabumi Memilih20 April 2024, 14:41 WIB

Punya 10 Kursi! PKS-PAN Satu Fraksi di DPRD Sukabumi, Siap Seperahu untuk Pilkada 2024

Dalam pilkada serentak 2024, diperlukan persyaratan minimal 20 persen kursi parlemen untuk mencalonkan bupati/wakil bupati.
Pertemuan PKS dan PAN di Aula Kantor DPD PKS Kabupaten Sukabumi di Kecamatan Cisaat, Kabupaten Sukabumi, Sabtu (20/4/2024). | Foto: Istimewa
Sehat20 April 2024, 14:00 WIB

Dampak Stres Bagi Kesehatan: 7 Penyakit yang Bisa Mengancam Tubuh

Dampak stres sangat buruk bagi kesehatan tubuh. Itulah mengapa waspada dengan gejala gangguan kejiwaan adalah hal yang penting.
Ilustrasi. Dampak stres bagi kesehatan tubuh. Sumber Foto : Pexels/Andrea Piacquadio
Sukabumi20 April 2024, 13:07 WIB

SPI Soroti Reforma Agraria Eks HGU PT Sugih Mukti Warungkiara Sukabumi

Reforma agraria mengatur dua poin yaitu terkait penataan aset dan penataan akses.
Ketua SPI Sukabumi Rozak Daud. | Foto: Istimewa
Life20 April 2024, 13:00 WIB

Tanda-tanda Seseorang Berbohong, Ini yang Harus Diwaspadai!

Seseorang yang berbohong mungkin memiliki ekspresi wajah yang tidak sejalan dengan kata-kata atau situasi yang mereka ceritakan.
Ilustrasi. Pinokio yang identik dengan anak Berbohong. Sumber : pixabay/anotherjustice2
Inspirasi20 April 2024, 12:59 WIB

Jana Madinah Wisata Buka Cabang di Sukabumi, Hadirkan Layanan Haji Furoda dan Umrah

Bagi masyarakat yang ingin menggunakan jasa Jana Madinah Wisata Sukabumi, bisa mendatangi kantornya di Pasar Modern Blok A no.6 Palabuhanratu.
Kepala Cabang Jana Madinah Wisata Sukabumi, Nurlela. (Sumber : Istimewa)
Sukabumi20 April 2024, 12:50 WIB

Optimalisasi Pompanisasi, Sekda Kota Sukabumi Rapat Koordinasi di Gedung Sate

Peningkatan sistem irigasi menjadi fokus utama dalam rakor ini.
Sekda Kota Sukabumi Dida Sembada menghadiri Rakor Sekda Kabupaten/Kota se-Jawa Barat di Ruang Papandayan Gedung Sate, Bandung, Jumat, 19 April 2024. | Foto: Dokpim Kota Sukabumi
Sehat20 April 2024, 12:30 WIB

Ini 7 Penyebab Stres yang Tidak Boleh Disepelekan, Yuk Jaga Kesehatan Mental!

Penyebab stres oleh masing-masing orang sangat beragam. Tapi, ada beberapa pemicu yang biasanya bisa terjadi demikian.
Ilustrasi. Memahami penyebab orang stres. Sumber foto : Pexels/cottonbro studio
Sukabumi20 April 2024, 12:05 WIB

Buruh di Sukabumi Ngaku Kaki Terlindas Ban Forklift saat Kerja, Kini Gaji Belum Dibayar

Nurrohman mengaku kecelakaan kerja ini sempat membuatnya tidak dapat berjalan.
Nurrohman (45 tahun) memperlihatkan kakinya yang pernah terlindas ban forklift saat bekerja di PT Bahtera Dingga Jaya (BDJ) di Kecamatan Cikembar, Kabupaten Sukabumi. | Foto: SU/Asep Awaludin