Menu

12 Sep 2019, 16:30 WIB

Ada Tandatangan BJ Habibie di Kota Sukabumi

Prasasti peresmian yang ditandatangani langsung oleh mendiang BJ Habibie di Perpustakaan Umum Kotamadya Daerah Tingkat II. | Sumber Foto:Istimewa

SUKABUMIUPDATE.com - Presiden ke 3 Republik Indonesia, Bacharuddin Jusuf Habibie meninggal dunia, Rabu malam tadi (11/9/2019) di RSPAD Gatot Soebroto Jakarta. Kepergian bapak teknologi sekaligus negarawan dan suami yang sangat mencintai keluarganya ini meninggalkan jejak dan kenangan mendalam bagi warga Kota Sukabumi.

Pria kelahiran Parepare Sulawesi Selatan 25 Juni 1936 ini sempat meresmikan Perpustakaan Umum Kotamadya Daerah Tingkat II Sukabumi pada 9 Maret 1996 lalu.

BACA JUGA: BJ Habibie Bagi Sukabumi Tak Hanya Presiden ke 3 Tapi Keindahan Laut dan Alamnya

Hal ini dibuktikan dengan adanya prasasti peresmian yang ditandatangani langsung BJ Habibie. Gedung perpustakaan tersebut hingga kini bertahan dan mengalami perkembangan yang pesat. Pada saat peresmian gedung bersejarah, BJ Habibie didampingi istri tercinta Hasri Ainun Habibie yang melakukan pengguntingan pita.

Di saat peresmian BJ Habibie didampingi Wali Kota Sukabumi pada waktu itu Udin Koswara dan Kepala UPT Perpustakaan Umum Kotamadya Dati II Sukabumi Nicke Siti Rahayu.

Bangunan yang diresmikan BJ Habibie ini bernilai istimewa, karena sebelumnya bangunan perpustakaan berada di Gedung Juang 45 Sukabumi sejak 1981. Selain itu Jalan yang awalnya di depan Bangunan bernama Dewi Sartika pun berubah menjadi Jalan Perpustakaan.

"Salah satu kenang-kenangan BJ Habibie di Sukabumi adalah meresmikan perpustakaan umum Kota Sukabumi,'' ujar Wali Kota Sukabumi Achmad Fahmi.

Hingga kini, prasasti peresmian tersebut tersimpan dengan baik di Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Kota Sukabumi. Sehingga Pemkot dan warga Sukabumi merasa kehilangan dengan wafatnya BJ Habibie pada Rabu 11 September 2019.

 

Redaktur : GARIS NURBOGARULLAH
E-mail Redaksi : sukabumiupdateredaksi@gmail.com
E-mail Marketing : marketingsukabumiupdate@gmail.com
Komentar Anda
sukabumiupdate.com tidak bertanggujawab atas komentar yang ditulis. Isi komentar sepenuhnya menjadi tanggujawab komentator seperti yang tertuang dalam UU ITE.

BERITA TERBARU

SUKABUMIUPDATE.com - Perumda Bank Perkreditan Rakyat (BPR) Sukabumi Cabang Cicurug, terus berupaya meningkatkan pelayanan prima bagi nasabah. Hal itu untuk memberikan rasa puas dan kenyamanan bagi nasabah, sehingga jumlah...

SUKABUMIUPDATE.com -  Penyerang Persib Bandung, Wander Luiz merasa sudah mulai bisa melakukan kombinasi yang baik bersama rekannya di lini depan Maung Bandung, Geoffrey Castillion usai menjalani dua laga uji...

SUKABUMIUPDATE.com -  Telur salah satu sumber energi dan protein tertinggi. Karena itu, telur selalu menjadi pilihan menu diet untuk menurunkan berat badan. Dikutip dari suara.com, Selain tinggi protein, telur juga...

  SUKABUMIUPDATE.com - Ketua PMI Kabupaten Sukabumi dr Hondo Suwito menyatakan, Kabupaten Sukabumi dengan jumlah penduduk 2,5 juta jiwa idealnya membutuhkan darah hingga 50 ribu labu per tahun.  Hal itu, kata...

Ikuti Berita
Sukabumi Update Lainnya