Menu

Kamis, 12 September 2019, 16:30 WIB

Ada Tandatangan BJ Habibie di Kota Sukabumi

Prasasti peresmian yang ditandatangani langsung oleh mendiang BJ Habibie di Perpustakaan Umum Kotamadya Daerah Tingkat II. | Sumber Foto:Istimewa

SUKABUMIUPDATE.com - Presiden ke 3 Republik Indonesia, Bacharuddin Jusuf Habibie meninggal dunia, Rabu malam tadi (11/9/2019) di RSPAD Gatot Soebroto Jakarta. Kepergian bapak teknologi sekaligus negarawan dan suami yang sangat mencintai keluarganya ini meninggalkan jejak dan kenangan mendalam bagi warga Kota Sukabumi.

Pria kelahiran Parepare Sulawesi Selatan 25 Juni 1936 ini sempat meresmikan Perpustakaan Umum Kotamadya Daerah Tingkat II Sukabumi pada 9 Maret 1996 lalu.

BACA JUGA: BJ Habibie Bagi Sukabumi Tak Hanya Presiden ke 3 Tapi Keindahan Laut dan Alamnya

Hal ini dibuktikan dengan adanya prasasti peresmian yang ditandatangani langsung BJ Habibie. Gedung perpustakaan tersebut hingga kini bertahan dan mengalami perkembangan yang pesat. Pada saat peresmian gedung bersejarah, BJ Habibie didampingi istri tercinta Hasri Ainun Habibie yang melakukan pengguntingan pita.

Di saat peresmian BJ Habibie didampingi Wali Kota Sukabumi pada waktu itu Udin Koswara dan Kepala UPT Perpustakaan Umum Kotamadya Dati II Sukabumi Nicke Siti Rahayu.

Bangunan yang diresmikan BJ Habibie ini bernilai istimewa, karena sebelumnya bangunan perpustakaan berada di Gedung Juang 45 Sukabumi sejak 1981. Selain itu Jalan yang awalnya di depan Bangunan bernama Dewi Sartika pun berubah menjadi Jalan Perpustakaan.

"Salah satu kenang-kenangan BJ Habibie di Sukabumi adalah meresmikan perpustakaan umum Kota Sukabumi,'' ujar Wali Kota Sukabumi Achmad Fahmi.

Hingga kini, prasasti peresmian tersebut tersimpan dengan baik di Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Kota Sukabumi. Sehingga Pemkot dan warga Sukabumi merasa kehilangan dengan wafatnya BJ Habibie pada Rabu 11 September 2019.

 

Redaktur : GARIS NURBOGARULLAH
Sumber : HUMPRO KOTA SUKABUMI/ADV
E-mail Redaksi : sukabumiupdateredaksi@gmail.com
E-mail Marketing : marketingsukabumiupdate@gmail.com
Komentar Anda
sukabumiupdate.com tidak bertanggujawab atas komentar yang ditulis. Isi komentar sepenuhnya menjadi tanggujawab komentator seperti yang tertuang dalam UU ITE.

BERITA TERBARU

SUKABUMIUPDATE.com - Kota Sukabumi kembali meraih piala Wahana Tata Nugraha (WTN). Penghargaan tersebut merupakan penghargaan yang ke 16 kalinya, yang diterima oleh Kota Sukabumi, setelah sebelumnya berhasil diraih pada...

SUKABUMIUPDATE.com - Presiden ketiga RI, BJ Habibie, sangat gemar membaca. Ia bahkan rela menghabiskan 7,5 jam setiap hari hanya untuk menimba ilmu dari buku yang dibacanya. Buat yang memiliki kesukaan...

SUKABUMIUPDATE.com - Wali Kota Sukabumi Achmad Fahmi mendorong pelajar di Kota Sukabumi, agar mempunyai sifat dan sikap petarung, pejuang serta inovatif. Hal ini untuk menjawab tantangan zaman dan perkembangan...

SUKABUMIUPDATE.com - Wali kota Sukabumi Achmad Fahmi mengapresiasi penyelenggaraan nonton bareng film Rudy Habibie, yang dilaksanakan oleh sukabumiupdate.com, Jumat (13/9/2019). Fahmi menyebut, B.J. Habibie merupakan sosok yang visioner. BACA JUGA: Luncurkan...

    © 2017 Copyright. SukabumiUpdate.com. All Right Reserved
Ikuti Berita
Sukabumi Update Lainnya