Menu

11 Mei 2019, 15:39 WIB

Ayep Zaki Intruksikan Satuan-satuan di Pendidikan Doa Bangsa Ambil Hikmah Ramadan

Ketua Umum FKDB Ayep Zaki | Sumber Foto:Istimewa

SUKABUMIUPDATE.com - Ketua umum Forum Komunikasi Doa Bangsa (FKDB), Ayep Zaki meminta semua pihak menghormati bulan suci Ramadan tahun ini. Dengan menghormati bulan suci Ramadan, Zaki yakin suasana di semua lapisan masyarakat akan tenang.

BACA JUGA: Ketua Umum FKDB, Ayep Zaki Siap Terdepan Tangani Kemiskinan di Indonesia

Pria yang akrab disapa Aa Zaki ini, juga menginstruksikan satuan–satuan pendidikan di Lembaga Doa Bangsa (LDB) sebagai lembaga dalam asuhannya, untuk mengarahkan para civitas pendidikan doa bangsa mengambil hikmah dari bulan Ramadan sebagai bulan suci.

Aa Zaki bersyukur bisa memelihat para siswa-siswi SMA Doa Bangsa dengan inisiatif sendiri sibuk menjalankan kegiatan ibadah, sebagai pengejawantahan dari makna bulan Ramadhan.

"Mereka belajar empati dan peduli kepada sesama, apalagi sebangsa dan setanah air. Alhamdulillah, kemarin siswa-siswi SMA Doa Bangsa mengisi Ramadan dengan penggalangan dana dari partisipasi warga sekitar, untuk membantu adik-adik mereka yang membutuhkan di Panti Asuhan Al-Fitroh Sukabumi," ungkapnya kepada sukabumiupdate.com, Sabtu (11/5/2019). 

BACA JUGA: Upaya FKDB Tingkatkan Produktivitas Petani Menggunakan Batubara

Kegiatan ini, kata Aa Zaki merupakan kegiatan murni digagas atau inisiatif dari siswa SMA Doa Bangsa. Aa berharap melalui kegiatan ini dapat meningkatkan karakter positif, rasa empati dan peduli terhadap sesama, mengasah inisiatif, serta melatih siswa dalam menyelesaikan masalah lingkungan dengan proaktif.

"Saling toleransi dan hormat menghormati adalah pengamalan Pancasila. Sejatinya, kita sebagai umat muslim selalu membawa keteduhan dalam bulan Ramadan ini," ujar Aa Zaki.

Menurut Aa Zaki, selama bulan Ramadan setiap orang harus mampu menahan diri dari segala hal yang tidak terpuji. Dan ini merupakan anugerah dari Allah SWT. 

"Bulan Ramadan 1440 H ini, hadir di tengah-tengah kehidupan kita saat ini, disaat kita dihadapkan dengan pesta demokrasi tahun 2019 yang menyita banyak waktu dan energi," jelasnya. 

BACA JUGA: FKDB Usul Pemerintah Tetapkan 5 Mei Hari Anak Yatim Piatu Nasional

Selain itu, Aa Zaki juga berharap bangsa Indonesia terhindar dari perpecahan. Bulan Ramadan hadir menguji keyakinan kaum muslimin akan kesucian bulan ini. Negara kesatuan republik Indonesia adalah benar-benar harga mati.

"Hakikat orang berpuasa adalah menahan diri dari segala hal. Musuh kita yang paling utama adalah mengalahkan dan mengendalikan hawa nafsu," tandasnya.

Redaktur : GARIS NURBOGARULLAH
Sumber : HUMAS FKDB/ADV
E-mail Redaksi : sukabumiupdateredaksi@gmail.com
E-mail Marketing : marketingsukabumiupdate@gmail.com
Komentar Anda
sukabumiupdate.com tidak bertanggujawab atas komentar yang ditulis. Isi komentar sepenuhnya menjadi tanggujawab komentator seperti yang tertuang dalam UU ITE.

BERITA TERBARU

SUKABUMIUPDATE.com - Perumda Bank Perkreditan Rakyat (BPR) Sukabumi Cabang Cicurug, terus berupaya meningkatkan pelayanan prima bagi nasabah. Hal itu untuk memberikan rasa puas dan kenyamanan bagi nasabah, sehingga jumlah...

SUKABUMIUPDATE.com -  Penyerang Persib Bandung, Wander Luiz merasa sudah mulai bisa melakukan kombinasi yang baik bersama rekannya di lini depan Maung Bandung, Geoffrey Castillion usai menjalani dua laga uji...

SUKABUMIUPDATE.com -  Telur salah satu sumber energi dan protein tertinggi. Karena itu, telur selalu menjadi pilihan menu diet untuk menurunkan berat badan. Dikutip dari suara.com, Selain tinggi protein, telur juga...

  SUKABUMIUPDATE.com - Ketua PMI Kabupaten Sukabumi dr Hondo Suwito menyatakan, Kabupaten Sukabumi dengan jumlah penduduk 2,5 juta jiwa idealnya membutuhkan darah hingga 50 ribu labu per tahun.  Hal itu, kata...

Ikuti Berita
Sukabumi Update Lainnya