Menu

Sabtu, 09 Pebruari 2019, 14:11 WIB

Angling Sagaran, Kenalkan Sukabumi Lewat Film

Angling Sagaran, artis multi talenta Asal Sukabumi. | Sumber Foto:Demmy Pratama.

SUKABUMIUPDATE.com - Angling Sagaran, pria kelahiran Sukabumi 11 juni 1983 ini tengah menapaki prestasinya di dunia perfilman tanah air. Tak sekadar berkarya, Angling juga menjalankan profesinya untuk berkontribusi terhadap tanah kelahirannya, Sukabumi.

Tabu. Adalah judul film karya Angling yang kini sedang tayang di Bioskop. Shooting film bergenre horor tersebut bertempat di Curug Sawer, Kecamatan Kadudampit, Kabupaten Sukabumi.

"Ini adalah salah satu upaya untuk berkontribusi terhadap pariwisata di Sukabumi," ujar Angling kepada sukabumiupdate.com, Sabtu (9/2/2019).

BACA JUGA: Masih Ingat dengan Teh Euis Keluarga Cemara? Ini Kabar Terbarunya

Bicara soal sektor pariwisata, Angling memandang pemerintah daerah di Sukabumi belum sadar untuk mendukung kemajuan perfilman. Ia malah mendapat support dari pemerintah daerah di Jawa Tengah dan Jawa timur untuk mempromosikan pariwisata mereka.

"Semoga pemerintah daerah di Sukabumi membaca dan menyadari Hal ini. Apalagi sebentar lagi TOL jadi bisa jadi sangat berkembang untuk destinasi liburan orang Jakarta dan sekitarnya," kata Angling.

Ayah dua orang anak ini memulai debut di dunia film sejak Ia masih duduk di bangku sekolah dasar. Sinetron pertamanya adalah Keluarga Cemara yang sangat fenomenal.

Setelah lulus dari SMA Negeri 1 Sukabumi pada tahun 2002, vokalis Band Mangnet atau Magna ini melanjutkan kuliahnya di Institut Kesenian Jakarta (IKJ) fakultas film dan televisi dan lulus pada tahun 2009.

Di sisi lain, Angling menilai banyak anak muda Sukabumi yang berbakat. Ia banyak bertemu dengan pekerja seni yang hebat di Jakarta dan berasal dari Sukabumi.

"Yang harus dilakukan adalah mereka berjuang habis habisan untuk merebut peluang bukan menunggu peluang. Dan Hijrah, karna jika tinggal di Sukabumi terus mungkin akan sulit berkembang," kata Angling.

Reporter : DEMMI PRATAMA
Redaktur : MULVI MN
E-mail Redaksi : sukabumiupdateredaksi@gmail.com
E-mail Marketing : marketingsukabumiupdate@gmail.com
Komentar Anda
sukabumiupdate.com tidak bertanggujawab atas komentar yang ditulis. Isi komentar sepenuhnya menjadi tanggujawab komentator seperti yang tertuang dalam UU ITE.

BERITA TERBARU

SUKABUMIUPDATE.com - Harga tiket menonton film Dilan 1991 dipatok Rp10 ribu. Ketentuan itu berlaku di semua bioskop, namun hanya yang berlokasi di Bandung. Waktunya cuma sehari pada Ahad, 24 Februari 2019. Produser...

SUKABUMIUPDATE.com  - Rizki Saputra (14 tahun). Anak dari Baehaki (66 tahun) dan Linawati (37 tahun) warga kampung Curugmalang RT 7 RW 7, Desa Buniwangi, Kecamatan Surade, Kabupaten Sukabumi tewas...

SUKABUMIUPDATE.com - Musibah longsor terjadi di Kecamatan  Nyalindung, Kabupaten Sukabumi, Jumat (8/2/2019). Longsor sempat mengakibatkan arus lalu lintas dari arah Jubleg ke Sagaranten terhambat. Titik longsor diantaranya berada di Kampung...

Oleh: Dhiena Febieeanti (akun facebook) Assalamualaikum, perkenalkan saya Dhiena warga Balikpapan, Kalimantan Timur. Saya lagi mencari kabar dan informati tentang pria bernama Herman Hermawan, warga Pasir Angin 02/02, Desa Ciambar,...

    © 2017 Copyright. SukabumiUpdate.com. All Right Reserved
Ikuti Berita
Sukabumi Update Lainnya