Menu

Senin, 03 Desember 2018, 12:44 WIB

Penasaran, Jokowi Gali Alasan Adul Siswa SDN 10 Cibadak Memilih Jadi Damkar

Jokowi saat berdialog dengan Adul bersama Mensos Agus Gumiwang Kartasasmita. | Sumber Foto:Istimewa

SUKABUMIUPDATE.com – Ada dialog singkat namun mendalam antara Mukhlis Abdul Kholik alias Adul, siswa SDN 10 Cibadak Kabupaten Sukabumi, saat bertemu dengan Presiden Joko Widodo (Jokowi), pada peringatan Hari Distabilitas Internasional (HDI) 2018 di Bekasi, Senin (3/12/2018).

Tak sekedar bertemu, Adul duduk berdampingan dengan Jokowi dalam acara tersebut, bahkan merasakan gendongan orang nomor satu di Indonesia ini, ketika berkeliling stand pameran HDI 2018 di Summarecon Mal.

Adul siswa difabel yang dikenal karena semangat belajarnya yang tinggi meski harus merangkak 3 km dari rumah menuju sekolah. Ia memanfaatkan moment bertemu Jokowi didampingi Menteri Sosial (Mensos) Agus Gumiwang Kartasasmita, sebelum acara tersebut dimulai, untuk mengutarakan keinginannya.

Disaksikan sekretaris Kabinet Pramono Anung dan Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil yang mendampingi Jokowi, Adul dengan berani menyampaikan alasannya ingin bertemu langsung dengan Presiden RI.

Jokowi pun menanyakan tentang alasan Adul ingin bertemu dengannya. "Mau ketemu sama presiden, kenapa?," tanya Jokowi pada Adul.

"Ingin bilang mau sekolah sampai kuliah," jawab Adul.

Jokowi kembali bertanya pada siswa kelas III SDN 10 Cibadak, Sukabumi ini. "Cita-citanya apa?," kata Jokowi.

"Mau jadi pemadam kebakaran," ucap Adul.

"Kenapa mau jadi pemadam?," tanya Jokowi.

"Mau menolong orang," jawab Adul.

BACA JUGA: Digendong Jokowi, Adul Siswa SDN 10 Cibadak Sukabumi Bintang Tamu HDI 2018

Jokowi memberikan tanggapan atas cita-cita Adul, yang mulai langkah dimata anak Indonesia, yaitu membaktikan diri untuk menolong sesama secara langsung. Jokowi berharap cita-cita Adul terwujud, karena  pendidikan selalu menjadi prioritas pemerintah dalam membangun sumber daya manusia Indonesia, dengan banyak program bantuan termasuk untuk penyandang distabilitas.

Reporter : SUHENDI
Redaktur : ANDRI S
E-mail Redaksi : sukabumiupdateredaksi@gmail.com
E-mail Marketing : marketingsukabumiupdate@gmail.com
Komentar Anda
sukabumiupdate.com tidak bertanggujawab atas komentar yang ditulis. Isi komentar sepenuhnya menjadi tanggujawab komentator seperti yang tertuang dalam UU ITE.

BERITA TERBARU

SUKABUMIUPDATE.com - Sebanyak 69 pejabat esselon III dan IV di lingkungan Pemerintah Kota Sukabumi dilantik dan diambil sumpah di Gedung Juang 45 Kota Sukabumi, Jumat (7/12/2018) . Diantara pejabat...

SUKABUMIUPDATE.com - Sejumlah Pedagang Kaki Lima (PKL) yang berjualan di trotoar dan badan Jalan Ahmad Yani, Kota Sukabumi ditertibkan petugas Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Kota Sukabumi, Senin...

SUKABUMIUPDATE.com - Anggota Bawaslu Kota Sukabumi, Muhammad Aminuddin kembali menjalani sidang ke dua yang digelar Dewan Kehormatan Penyelenggara Pemilu (DKPP) di Kantor KPU Kota Sukabumi, Senin (3/12/2018). Aminuddin diduga melanggar...

SUKABUMIUPDATE.com - Polisi telah menetapkan AWK (71 tahun) sebagai tersangka kasus KDRT dan penganiayaan terhadap istrinya Ida Lisdawati (35 tahun). "Karena sudah cukup alat bukti dan keterangan saksi sudah cukup....

    © 2017 Copyright. SukabumiUpdate.com. All Right Reserved
Ikuti Berita
Sukabumi Update Lainnya