Menu

08 Nov 2018, 15:33 WIB

Lihat Aksi Akrobatik Adul, Siswa Difabel Asal Cibadak Sukabumi Penuh Semangat

Adul memperagakan keahliannya berjalan dengan kaki diatas melintasi jembatan saat hendak berangkat sekolah. | Sumber Foto:Suhendi

SUKABIMIUPDATE.com – Sosok Adul yang penuh inspirasi beberapa hari ini meramaikan opini publik di Sukabumi. Bocah 9 tahun bernama lengkap Muhlis Abdul Kholik memberitahukan pada dunia, bahwa keterbatasan fisik yang dideritanya sejak lahir, bukanlah penghalang untuk tetap bermimpi dan mengenyam pendidikan.

Di sekolahnya, SDN 10 Cibadak Adul termasuk siswa berprestasi. Guru-guru menyebut Adul yang saat ini duduk di kelas III sebagai siswa dengan semangat belajar luar biasa. 

“Adul ini luar biasa, masuk rangking 10 besar terus,” jelas Kepala SDN 10 Cibadak, Epi Mulyadi kepada sukabumiupdate.com, Kamis (8/11/2018).

Difabel yang dideritnya sejak lahir tak membuat Adul menjadi anak yang lemah. Kedua kakinya yang tidak tumbuh sempurna bukan dijadikan halangan bagi Adul untuk menatap masa depan penuh semangat.

BACA JUGA: Semangat Adul, Bocah Cibadak Sukabumi Menuntut Ilmu Meski Harus Merangkak

Tiap hari ia harus merangkak atau berjalan dengan tumpuan utama tanagn dari rumah ke sekolahnya yang berjarak kurang lebih tiga kilometer. Di sekolah Adul termasuk siswa sangat aktif, beraktiftas lincah tanpa pernah terkendala dengan kondisi fisiknya.

“Penuh semangat. Dia tidak masuk sekolah kalau benar benar sakit yang membuatnya lemas. Adul ini tetap bersekolah kalau hanya batuk pilek biasa. Alhamdulilah dia selalu diberi kesehatan,” lanjut Epi.

Tak hanya aktif dikelas, hampir setiap kegiatan ekstra kulikuler sekolah Adul selalu ikut. Bahkan nilai pelajaran olahraganya tergolong baik. Adul sangat lincah untuk ukuran difabel, bahkan larinya (menggunakan tangan) nyaris sama kecepatannya dengan anak normal lainnya. 

“Adul ini ikut pramuka, pelajaran olahraga dia selalu ikut tidak ada kendala. Bahkan larinya Adul sama cepat dengan siswa lain.”

<iframe src="//www.youtube.com/embed/iAh2pLGD0A0" width="315" height="314" allowfullscreen="allowfullscreen"></iframe>

Menurut Epi, yang menarik dari Adul adalah atraksi akrobatik berjalan menggunakan tangan dengan kedua kaki diatas. Atraksi ini sesekali dipertontonklan Adul di sekolah terutama saat diminta teman temannya.

“Karena fisiknya kuat, Adul bisa berjalan dengan tangan dengan kedua kaki diatas. Akrobatik dan menghibur,” pungkasnya.

Atraksi ini sempat diperlihatkan Adul kepada sukabumiupdate.com saat menemaninya berangkat sekolah dari rumahnya di Kampung Cikiwultonggoh RT 01/01, Desa sekarwangi, Kecamatan Cibadak, Kamis (8/11/2018). Aksi ini bahkan dilakukan Adul diatas jembatan bambu yang melintasi sungai Cikiwul. Lihat vidionya 

Sambil tertawa Adul mengaku senang melakukan atraksi ini, karena membuatnya lebih bersemangat. “Senang bisa jalan pake tangan,” ujarnya singkat.

Reporter : SUHENDI
Redaktur : FIT NW
E-mail Redaksi : sukabumiupdateredaksi@gmail.com
E-mail Marketing : marketingsukabumiupdate@gmail.com
Komentar Anda
sukabumiupdate.com tidak bertanggujawab atas komentar yang ditulis. Isi komentar sepenuhnya menjadi tanggujawab komentator seperti yang tertuang dalam UU ITE.

BERITA TERBARU

SUKABUMIUPDATE.com - Dua pekan pasca libur lebaran, wisatawan semakin memenuhi sejumlah objek wisata pantai di kawasan Palabuhanratu, Kabupaten Sukabumi, Minggu (7/6/2020). Pantauan di lapangan, kepadatan wisatawan mulai terlihat dari objek...

SUKABUMIUPDATE.com - Mendengarkan cerita dongeng jadi salah satu kegiatan yang disukai anak-anak. Tidak hanya anak, tidak sedikit orang dewasa yang masih menyukai kegiatan ini karena memang menarik. Di balik itu...

SUKABUMIUPDATE.com - Tak ada penambahan jumlah Orang Dalam Pemantauan atau ODP, Pasien Dalam Pengawasan atau PDP, hingga tambahan pasien terkonfirmasi positif Covid-19 di Kota Sukabumi hari ini, Minggu (7/6/2020). Hal...

SUKABUMIUPDATE.com - Seorang pasien Covid-19 yang merupakan warga Desa Wanasari, Kecamatan Surade, Kabupaten Sukabumi diperbolehkan pulang dari RSUD Jampang kulon setelah hasil swab test ke-4 dinyatakan negatif. Pengambilan swab test...

Ikuti Berita
Sukabumi Update Lainnya