Menu

Selasa, 30 Januari 2018, 17:36 WIB

Brigadir Didi Dwi Purnomo, Polisi Peduli Yatim di Sukalarang Sukabumi

Brigadir Didi Dwi Purnomo, anggota Polsek Sukalarang yang akrab disapa Polisi Yatim. | Sumber Foto:Iwan Akar

SUKABUMIUPDATE.com - Didi Dwi Purnomo. Seorang anggota Polisi Sektor Sukalarang Resor Sukabumi Kota, yang bertugas sebagai Babinkamtibmas Desa Priangan Jaya, Kecamatan Sukalarang, Kabupaten Sukabumi sudah akrab disapa Polisi Yatim. Tak berlebihan, ini dikarenakan Didi punya kepedulian lebih kepada anak yatim piatu.

BACA JUGA: Dikenal Sebagai Pendongeng, Dara Asal Citamiang Kabupaten Sukabumi Ini Sampaikan Pesan Moral Melalui Dongeng

Polisi berpangkat Brigadir ini punya aktivitas rutin lain selain patroli dengan sepeda motor dinasnya. Ia sering mendatangi anak-anak yatim dari rumah ke rumah, dan menyantuninya.

Puluhan anak yatim itu tidak hanya diberi santunan. Juga alat keperluan sekolah, hingga sembako.

BACA JUGA: Bangga Terhadap Budaya, Yhoan Pesilat Cantik Asal Jampang Tengah Kabupaten Sukabumi

Brigadir Didi rela menyisihkan sebagian gaji bulanan yang Ia terima, khusus untuk dialokasikan ke kegiatan sosial. Tak hanya anak yatim, termasuk untuk santunan kaum jompo.

Niat baiknya mendapat dukungan dari atasan di kantor dan istri di rumah. Sang istri, Rita Didi yang berprofesi sebagai Bidan pun sering ikut bersama suami dalam kegiatan sosial. Tentunya dengan caranya sendiri, yakni melalui pengobatan gratis keliling bagi masyarakat Desa Priangan Jaya.

BACA JUGA: Gadis Kota Sukabumi Hadiahi Ibunya Medali Emas

Tak terasa, aksi sosial yang dijalankan pasutri tersebut sudah berjalan hingga tiga tahun lebih. Mereka pun mendapat apresiasi dari Kapolres Sukabumi Kota, AKBP Susatyo Purnomo Condro. Ia memberikan penghargaan atas aksi sosial pasutri itu. 

Reporter : IWAN AKAR/Kontributor
Redaktur : MULVI MN
Sumber : Iwan Akar
E-mail Redaksi : sukabumiupdateredaksi@gmail.com
E-mail Marketing : marketingsukabumiupdate@gmail.com
Komentar Anda
sukabumiupdate.com tidak bertanggujawab atas komentar yang ditulis. Isi komentar sepenuhnya menjadi tanggujawab komentator seperti yang tertuang dalam UU ITE.
    © 2017 Copyright. SukabumiUpdate.com. All Right Reserved