Menu

Kamis, 11 Januari 2018, 08:29 WIB

Kenalan Yuk Sama Azzahra Nurzakia, Penyanyi Lagu Jalan-jalan ka Geopark yang Bikin Baper

Azzahra Nurzakia vokalis lagu Jalan-jalan ka Geopark. | Sumber Foto:Demi Pratama, AP

SUKABUMIUPDATE.com - Lagu "Jalan-jalan ka Geopark" milik Trio Sarupaning yang viral di media sosial, melambungkan nama Azzahra Nurzakia vokalis dari grup tersebut.

Gadis kelahiran Sukabumi 20 Oktober 2000 ini nyatanya memiliki segudang prestasi dalam bidang tarik suara. Diantaranya, menjadi juara satu lomba menyanyi tingkat Madrasah se - Jawa Barat tahun 2017 lalu.

Siswa kelas XI Madrasah Aliyah Negeri 3 Sukabumi ini memang menyukai beragam genre musik termasuk jazz, blues, dan rock.

Kepada sukabumiupdate.com Zahra, sapaan akrab Azzahra mengungkapkan keinginannya menjadi seorang dokter yang sekaligus penyanyi seperti Tompi.

"Saya ngefans dengan Yura Yunita, tapi juga pengen kayak dokter Tompi," ungkap Zahra.

Kepiawaian Zahra dalam olah vokal ternyata di wariskan kedua orangtuanya, Nenah (50 tahun) dan Sugandi (60 tahun) yang juga seniman musik tradisional.

Zahra menuturkan dibalik kesuksesanya banyak sekali orang yang memiliki peran penting. Diantaranya, sosok gurunya Edi Junaedi yang juga menjadi gitaris dalam "Sarupaning".

"Dukungan dari semua ini akan saya balas dengan karya - karya saya selanjutnya," ujar Zahra.

Meskipun sudah mulai beranjak dewasa, Zahra terkadang masih kekanak-kanakan.

Menurut Nenah, anak bungsunya ini begitu manja, hingga mau tidur saja harus di elus-elus. " Mungkin karena anak bungsu ya," ungkap Nenah.

Bakat menyanyi Zahra sudah muncul sejak kecil yang kemudian diseriuskan dengan latihan dan berani tampil dalam berbagai perlombaan.

"Bakat anak saya sudah terlihat sejak dia masih kecil, karena hobby sekali bernyanyi," tukas Nenah.

Reporter : DEMI PRATAMA, AP/Kontributor
Redaktur : ANDRI. S
Sumber : Demi Pratama, AP
E-mail Redaksi : sukabumiupdateredaksi@gmail.com
E-mail Marketing : marketingsukabumiupdate@gmail.com
Komentar Anda
sukabumiupdate.com tidak bertanggujawab atas komentar yang ditulis. Isi komentar sepenuhnya menjadi tanggujawab komentator seperti yang tertuang dalam UU ITE.
    © 2017 Copyright. SukabumiUpdate.com. All Right Reserved