Menu

07 Agu 2020, 13:35 WIB

Ibu Sembuh Dari Covid-19, Warga Sukabumi Kirim Surat Cinta ke RSUD Sekarwangi

ilustrasi tim medis covid-19 | Sumber Foto:ISTIMEWA

SUKABUMIUPDATE.com – Keluarga pasien positif covid-19 di Kabupaten Sukabumi mengapreasiasi kerja tim medis RSUD Sekarwangi Cibadak. Lewat surat, keluarga ini berterimakasih atas pelayanan yang sudah dilakukan RSUD Sekarwangi, kepada perempuan berusia 60 tahun asal Kecamatan Sukabumi, yang pada tanggal 4 Agustus 2020 lalu sudah dinyatakan sembuh dari covid-19.

Surat yang ditulis tangan ini ditujukan untuk petugas medis gugus tugas di RSUD Sekarwangi. Tertanggal 4 Agustus 2020. Dalam surat ini, penulis menyebutkan bahwa istri, ibu dan neneknya selesai menjalani perawatan dan pengobatan dan sudah dinyatakan sembuh dari covid-19.

“Kami sekeluarga besar menyampaikan ucapkan terima kasih atas perawatan dan pengobatan ibu sehingga berhasil dinyatakan sembuh dari covid-19,” tulisnya.

“Semoga Allah swt membalas amal baik dokter dan perawat GTPP RS Sekarwangi. Teriring permohonan maaf apabila ada hal yang kurang berkenan di hati,” sambung penulis.

BACA JUGA: RSUD Sekarwangi Sukabumi Sediakan Layanan Kesehatan Public Safety Center 119

Surat ini menurut dr Asep Suherman, Kepada Bidang Pelayanan Medis RSUD Sekarwangi ditulis oleh keluarga pasien saat menjembut ibunya yang sudah dinyatakan sembuh dari covid-19 tanggal 4 Agustus 2020 lalu. “Ditulis tangan kayaknya pas mau pulang itu, dititipkan ke perawat,” jelas Asep kepada sukabumiupdate.com, Jumat (7/8/2020) melalui pesan singkat.

Menurut Asep, sejak tanggal 24 Juli 2020, perempuan berusia 60 tahun dirawat atau isolasi medis di RSUD Sekarwangi karena terkonfirmasi positif corona berdasarkan swab test PCR. Selama menjalani perawatan perempung yang merupakan ibu dari penulis surat tersebut, dalam kondisi baik dan sangat merespon setiap nasehat dokter dan tim medis.

Surat cinta dari keluarga pasien covid-19 yang sembuh untuk tim medis RSUD Sekarwangi Sukabumi

“Sehingga pada tanggal 3 Agustus 2020 saat swab test, sudah dinyatakan negatif corona. Dan besoknya tanggal 4 Agustus 2020 diperbolehkan pulang ke rumahnya di Kecamatan Sukabumi,” ungkap dokter Asep.

BACA JUGA: Update 5/8: Enam Pasien Positif Corona di Sukabumi Sembuh, Dari Tiga Kecamatan Ini

Atas nama manajemen dan tim medis RSUD Sekarwangi, dokter Asep mengucapkan terima kasih kepada keluarga pasien dan penulis surat cinta tersebut. Testimoni pasien dan keluarganya ini memberikan dampak positif penambah semnagat bagi seluruh manajemen dan tim medis RSUD Sekarwangi dalam bertugas dan melayani kesehatan masyarakat.

 “mood booster hari ini adalah ketika mendapat surat cinta dari keluarga pasien covid yg dirawat di RSUD Sekarwangi... kertasnya sih biasa tapi maknanya daleem banget buat kami yg terus berupaya meningkatkan pelayanan kepada masyarakat.. terimakasih yaa atas semua ucapan dan doanya..,” tulis Asep diakun facebooknya sambil memposting surat cinta tersebut. 

 

Redaktur : FIT NW
E-mail Redaksi : sukabumiupdateredaksi@gmail.com
E-mail Marketing : marketingsukabumiupdate@gmail.com
Komentar Anda
sukabumiupdate.com tidak bertanggujawab atas komentar yang ditulis. Isi komentar sepenuhnya menjadi tanggujawab komentator seperti yang tertuang dalam UU ITE.

BERITA TERBARU

SUKABUMIUPDATE.com - Fabio Quartararo (Petronas Yamaha) berhasil menjuarai balapan MotoGP Catalunya di Sirkuit Barcelona, Spanyol, Ahad, 27 September 2020. Ia mengungguli Joan Mir (Suzuki Ecstar) dan Alex Rins (Suzuki...

SUKABUMIUPDATE.com - Satuan Tugas atau Satgas Penanganan Covid-19 melaporkan penambahan kasus terkonfirmasi positif Covid-19 sebanyak 3.874 orang pada Ahad, 27 September 2020. Berdasarkan data Kementerian Kesehatan, sebanyak 10 provinsi...

SUKABUMIUPDATE.com - Dalam sebuah video konferensi pers yang dirilis oleh penyelenggara MotoGP kemarin (26/9/2020), Valentino Rossi rupanya mengaku kangen untuk bisa balapan di Indonesia. Melansir Suara.com, pembalap yang baru saja...

SUKABUMIUPDATE.com - Wakil Wali Kota Sukabumi, Andri Hamami membuka secara resmi pelatihan Senam Bugar Jabar Juara Kota Sukabumi tahun 2020, Minggu (27/9/2020). Pelatihan tersebut diikuti oleh para instruktur senam. Turut...

Ikuti Berita
Sukabumi Update Lainnya