Menu

10 Jul 2020, 09:00 WIB

Tips Minum Teh Hijau untuk Detoksifikasi dan Turunkan Berat Badan

Ilustrasi minum teh hijau. | Sumber Foto: TEMPO/Charisma Adristy

SUKABUMIUPDATE.com - Teh hijau merupakan salah satu minuman paling sehat yang disediakan alam. Selain mendetoksifikasi, teh ini juga bisa membantu menurunkan berat badan. Tapi untuk mendapatkan hasil optimal, sebaiknya jangan sembarangan meminum teh ini. 

Melansir Indian Express, seperti dikutip dari Tempo.co, Kamis, 9 Juli 2020, teh hijau disarankan diminum pertama kali pada pagi dan malam hari untuk mendapatkan manfaat maksimal. Berikut beberapa aturan minum teh hijau yang perlu Anda ketahui.

1. Jangan minum saat masih sangat panas

Sebagian orang mendidihkan teh hijau atau menyeduhnya dengan air mendidih. Cara ini akan membuat teh kehilangan rasa dan esensinya. Sama seperti minuman lainnya, teh hijau sebaiknya diminum ketika hangat. 

2. Hindari meminumnya setelah makan

Untuk menurunkan berat badan dan membakar kalori, sebagian orang berpikir sebaiknya minum teh hijau tepat setelah makan. Padahal ini adalah larangan keras karena dapat memperlambat atau menghalangi proses pencernaan tubuh. Biarkan makanan mengendap, lalu boleh mengonsumsi teh hijau.

3. Jangan rendam terlalu lama

Ada yang berpikir jika merendam teh hijau lebih lama akan menambah manfaatnya. Cara itu justru kontraproduktif. Selain membuat rasanya lebih pahit, merendam terlalu lama juga bisa menyebabkan keluarnya zat berbahaya.

4. Minum saat santai 

Jika minum teh hijau terburu-buru, tujuan detoksifikasi tubuh jadi tidak optimal. Teh ini meningkatkan proses metabolisme tubuh sehingga perlu dinikmati dan dikonsumsi pada waktu santai.

5. Jangan minum bersamaan dengan obat                                                

Minum obat dengan air putih, jangan teh hijau. Sebab, kandungan bahan kimia obat-obatan bisa bercampur dengan teh yang dapat meningkatkan asam.

Sumber: Tempo.co

E-mail Redaksi : sukabumiupdateredaksi@gmail.com
E-mail Marketing : marketingsukabumiupdate@gmail.com
Komentar Anda
sukabumiupdate.com tidak bertanggujawab atas komentar yang ditulis. Isi komentar sepenuhnya menjadi tanggujawab komentator seperti yang tertuang dalam UU ITE.

BERITA TERBARU

SUKABUMIUPDATE.com - Kota Christchurch di Selandia Baru memiliki penyihir resmi yang ditunjuk dewan kota dan menggajinya ratusan juta rupiah selama puluhan tahun. Dilansir dari Tempo.co, penyihir itu bernama Ian...

SUKABUMIUPDATE.com - Menteri Dalam Negeri (Mendagri) Tito Karnavian menyebut ada tiga pilihan skenario menyelesaikan pandemi Covid-19. Pertama ialah vaksin Covid-19 ditemukan. Dilansir dari Tempo.co, opsi pertama ini sedang diupayakan seluruh...

SUKABUMIUPDATE.com - Wafatnya Wakil Ketua Umum DPP PPP Reni Marlinawati pada Jumat (7/8/2020), menyisakan duka yang mendalam bagi berbagai pihak, termasuk gerakan perjuangan Palestina HAMAS. Dalam secarik surat yang dikirimkan...

SUKABUMIUPDATE.com - Pandemi Covid-19 berimbas terhadap berbagai sektor termasuk ekonomi kreatif. Tak ingin terus terpuruk, di masa Adaptasi Kebiasaan Baru (AKB), pelaku usaha ekonomi kreatif di Kota Sukabumi yang tergabung dalam...

Ikuti Berita
Sukabumi Update Lainnya