Menu

14 Mei 2020, 06:00 WIB

Ingin Memiliki Kulit Kenyal saat Ramadan, Ini Perawatan Mudahnya

Ilustrasi wanita memegang kulitnya. | Sumber Foto:Pixabay.com

SUKABUMIUPDATE.com - Ada risiko kulit menjadi kering saat Anda mengalami dehidrasi saat melakukan puasa. Agar tetap terhindrasi, ada baiknya Anda meminum delapan gelas air dan jus saat berbuka puasa dan sahur.

Melansir dari tempo.co, selain itu, masih ada tips untuk Anda agar kulit tetap kenyal dan segar selama Ramadan dari dokter sekaligus ahli kecantikan dari Dermalase Clinic di Dubai, Fiona Cowie seperti dilansir Khaleej Times berikut:

Hindari minuman karbonasi

Cobalah dan hindari konsumsi minuman berkarbonasi dan manis seperti soda dan kafein karena minuman ini juga dapat mengeringkan kulit Anda.

Jauhi lemak jenuh

Makanan yang Anda makan dapat memengaruhi kesehatan kulit secara umum, jadi cobalah untuk menghindari lemak jenuh, karbohidrat, dan makanan olahan karena bisa menyebabkan timbulnya jerawat, eksim dan psoriasis dan membuat kulit terlihat kusam dan pucat.

Sebagai gantinya, untuk mendapatkan kulit yang bercahaya dan sempurna, cobalah untuk mengonsumsi makanan yang kaya antioksidan, vitamin, dan mineral pada saat buka puasa dan makan sahur.

Diet Anda harus mengandung banyak buah-buahan, ikan, dan sayuran yang penuh dengan vitamin A, B, dan C dan mineral untuk memberi kulit Anda cahaya tambahan. Kulit Anda tidak hanya akan mengalami dehidrasi karena puasa, tetapi paparan AC yang konstan juga akan mempengaruhinya. Akibatnya kulit dan bibir kering.

Ingatlah mengoleskan banyak pelembap ke wajah dan tubuh Anda di pagi dan sore hari. Pelembap ini harus bebas bahan kimia dan paraben untuk menghindari iritasi.

Pakailah pelembap setelah mandi untuk penyerapan terbaik ke dalam kulit. Bibir juga harus dilembapkan beberapa kali sehari, pilih yang mengandung vitamin E atau salep bibir untuk menghindari efek retak.

Coba tidak pakai make up

Rutinitas perawatan kulit harian Anda harus dimulai dengan pembersihan dan pengencangan, pengelupasan kulit kemudian serum vitamin dan pelembap siang dan malam hari. Sebaiknya gunakan pembersih ringan untuk menghilangkan make up dan hindari menggunakan tisu make up atau produk yang kasar.

Perhatikan sabun

Hindari sabun batangan tetapi cair karena pH-nya tidak mengeringkan kulit Anda. Cobalah membersihkan dengan produk yang mengandung AHA (alpha hydroxy acids) dan antioksidan serum vitamin C agar kulit bercahaya sekaligus meremajakan kulit.

Cukup Tidur

Lingkaran hitam dan mata bengkak adalah keluhan umum selama bulan Ramadan, jadi cobalah tidur 7-8 jam setiap malam untuk memberikan waktu tubuh meremajakan dan memperbaiki kulit Anda. Pada siang hari Anda dapat menggunakan krim mata ringan untuk menenangkan kulit yang dehidrasi di sekitar area mata.

 

Sumber : tempo.co

 

E-mail Redaksi : sukabumiupdateredaksi@gmail.com
E-mail Marketing : marketingsukabumiupdate@gmail.com
Komentar Anda
sukabumiupdate.com tidak bertanggujawab atas komentar yang ditulis. Isi komentar sepenuhnya menjadi tanggujawab komentator seperti yang tertuang dalam UU ITE.

BERITA TERBARU

SUKABUMIUPDATE.com - Sebuah mobil pick up bermuatan tabung gas elpiji meledak dan terbakar di SPBU Warungkondang, Jalan Raya Sukabumi, Desa Jambudipa, Kecamatan Warungkondang, Kabupaten Cianjur, Kamis (22/10/2020) petang. Kebakaran diduga...

SUKABUMIUPDATE.com - Wakil Ketua DPRD Kabupaten Sukabumi Yudi Suryadikrama diminta oleh petani untuk segera menangani kelangkaan pupuk bersubsidi. Hal itu disampaikan oleh petani pada saat Reses yang dilakukan di...

SUKABUMIUPDATE.com - Menteri Keuangan Sri Mulyani Indrawati mengatakan kolaborasi yang solid antara berbagai elemen masyarakat santri dan pesantren penting untuk mewujudkan akselerasi perekonomian rakyat di tengah pandemi yang beri dampak...

SUKABUMIUPDATE.com - Kecelakaan tunggal terjadi di Jalan Alternatif Nagrak, tepatnya di Kampung Pamuruyan, Desa Cisarua, Kecamatan Nagrak, Kabupaten Sukabumi, Kamis (22/10/2020) siang sekitar pukul 11.30 WIB. Mobil bak terbuka atau...

Ikuti Berita
Sukabumi Update Lainnya