Menu

06 Apr 2020, 17:39 WIB

Sebut Pasien 01 Sembuh, Jubir Covid-19 Kabupaten Sukabumi: Sudah Bisa Dipulangkan

Juru bicara covid-19 Kabupaten Sukabumi saat rilis data sebaran corona | Sumber Foto:ISTIMEWA

SUKABUMIUPDATE.com – Ada kabar baik dibalik bertambahnya pasien terkonfirmasi positif corona di Kabupaten Sukabumi, menjadi dua orang. Gugus tugas Covid-19 dalam rilis updata data Senin (6/4/2020) menyebutkan pasien 01 positif corona, pria usia  41 tahun yang masih menjalani perawatan di ruang isolasi RSUD Sekarwangi kondisinya makin membaik, bahkan mengarah ke sembuh.

“Kemungkinan besar pasien positif kasus pertama ini sudah bisa dipulangkan,”  jelas Juru Bicara Covid-19 Kabupaten Sukabumi Harun Alrasyid.

Kepulangan pasien 01 positif corona ini masih menunggu tahapan-tahapan pemeriksaan akhir oleh tim medis RSUD Sekarwangi. Harun tak merinci waktu pasti kapan pasien ini keluar dari ruang isolasi dan pulang ke rumahnya.

BACA JUGA: Satu Positif Corona di Kabupaten Sukabumi

Catatan redaksi sukabumiupdate.com, pasien 01 ini dinyatakan terkonfirmasi positif corona pada tanggal 23 Maret 2020 silam. Dalam konferensi pers yang dipimpin langsung oleh Bupati Sukabumi, dihadiri Sekda Kabupaten Sukabumi saat itu, pasien 01 ini sudah lima hari menjalani peratawan di RSUD Sekarwangi dengan status PDP (Pasien Dalam Pengawasan) dengan nomor pasien 08.

Artinya pasien ini sudah menjalani masa perawatan lebih dari dua pekan. Dalam protokol kesehatan covid-19 pasien bisa dipulangkan apabila hasil test terakhirnya menyatakan negative corona. 

BACA JUGA: Membaik, Kondisi Pasien Positif Corona di Kabupaten Sukabumi Sudah Lepas Alat Bantu Pernafasan

Setelah pulang, pasien masih harus menjalani masa karantina (isolasi) mandiri di rumanya selama 14 hari, dengan pemantauan dan pengawasan ketat dari tim medis gugus tugas. 

 

 

Redaktur : FIT NW
E-mail Redaksi : sukabumiupdateredaksi@gmail.com
E-mail Marketing : marketingsukabumiupdate@gmail.com
Komentar Anda
sukabumiupdate.com tidak bertanggujawab atas komentar yang ditulis. Isi komentar sepenuhnya menjadi tanggujawab komentator seperti yang tertuang dalam UU ITE.

BERITA TERBARU

SUKABUMIUPDATE.com - Organisasi Kesehatan Dunia atau WHO pada Rabu, 27 Mei 2020, mengumumkan pembentukan sebuah yayasan yang akan menjadi sumber pendanaan baru, di mana uang yang terkumpul di yayasan...

SUKABUMIUPDATE.com - Presiden AS Donald Trump akan menandatangani perintah eksekutif pada perusahaan media sosial pada hari Kamis setelah Trump mengancam akan menutup situs web yang dituduhnya membungkam suara-suara konservatif. Dilansir...

SUKABUMIUPDATE.com - Pemerintah DKI Jakarta mensyaratkan mereka yang hendak masuk dan keluar wilayah Ibu Kota memiliki Surat Izin Keluar Masuk selama pandemi Covid-19. Dilansir dari tempo.co, jika tidak mengantongi...

SUKABUMIUPDATE.com - Lima mahasiswa terdakwa kasus meninggalnya Ipda Erwin dan terbakarnya tiga anggota Polres Cianjur dalam aksi unjuk rasa yang berujung ricuh diputuskan bersalah. Terdakwa utama dijatuhi hukuman 12...

Ikuti Berita
Sukabumi Update Lainnya