Menu

06 Apr 2020, 02:00 WIB

Sisi Positif Social Distancing, Bikin Kulit dan Rambut Makin Sehat

Menggunakan sheet mask untuk perawatan wajah. | Sumber Foto:Shutterstock

SUKABUMIUPDATE.com - Kebijakan social distancing serta physical distancing yang diterapkan di berbagai negara telah membuat orang-orang lebih banyak menghabiskan waktu di dalam ruangan.

Dilansir dari suara.com, meski ada yang mulai mengeluh bosan, nyatanya social distancing punya dampak positif. Tak cuma mencegah penyebaran virus corona, social distancing rupanya juga berdampak baik bagi kulit dan rambut.

Hal ini diungkapkan oleh beberapa orang lewat sosial media mereka. Dihimpun dari laman Today, banyak yang mengaku jika kebijakan social distancing termasuk work from home (WFH) membuat kulit mereka makin sehat.

Salah satu penyebab utamanya adalah penggunaan makeup yang berkurang. Karena WFH, banyak orang pun mulai menanggalkan makeup dan membiarkan kulit beristirahat.

Selain itu, adanya social distancing membuat orang-orang yang terjebak di rumah mencari kegiatan baru. Bersih-bersih dan merawat diri adalah contohnya.

"Ini adalah waktu yang tepat untuk melihat produk yang Anda miliki di rumah, membuat produk yang sudah lama, berbau tidak enak, dan kering," ujar dr Doris Day, ahli dermatologis asal New York.

"Ini juga waktu yang tepat untuk belajar perawatan kulit dan rambut."

Beberapa tips yang dapat dilakukan agar kulit sehat adalah tetap rajin mencuci muka meski berada di rumah.

Kemudian, usahakan pula untuk tidur cukup dan berolahraga. Perawatan kulit lainnya juga bisa dilakukan, namun kali ini minus penggunaan makeup untuk pergi ke luar rumah.

Selain kulit, rambut juga mendapat keuntungan dari social distancing. Selama berada di rumah, kebiasaan untuk mengeringkan hingga mencatok rambut bisa dikurangi.

"Gunakan kesempatan ini untuk mengeringkan rambutmu secara natural," ujar Anabel Kingsley, seorang ahli perawatan rambut.

Layaknya kulit, kelembaban rambut juga harus dijaga agar rambut sehat. Sebagai gantinya, cobalah untuk menggunakan alternatif lain seperti rol atau kepang untuk menata rambut.

Terakhir, berkurangnya paparan sinar matahari terhadap rambut dan kulit juga diketahui dapat mengurangi kerusakan.

Maka dari itu, terlepas dari rasa bosan karena di rumah saja, gunakanlah waktu ini untuk lebih merawat diri dan membiarkan rambut serta kulit beristirahat.

 

Sumber : suara.com

 

E-mail Redaksi : sukabumiupdateredaksi@gmail.com
E-mail Marketing : marketingsukabumiupdate@gmail.com
Komentar Anda
sukabumiupdate.com tidak bertanggujawab atas komentar yang ditulis. Isi komentar sepenuhnya menjadi tanggujawab komentator seperti yang tertuang dalam UU ITE.

BERITA TERBARU

SUKABUMIUPDATE.com - Organisasi Kesehatan Dunia atau WHO pada Rabu, 27 Mei 2020, mengumumkan pembentukan sebuah yayasan yang akan menjadi sumber pendanaan baru, di mana uang yang terkumpul di yayasan...

SUKABUMIUPDATE.com - Presiden AS Donald Trump akan menandatangani perintah eksekutif pada perusahaan media sosial pada hari Kamis setelah Trump mengancam akan menutup situs web yang dituduhnya membungkam suara-suara konservatif. Dilansir...

SUKABUMIUPDATE.com - Pemerintah DKI Jakarta mensyaratkan mereka yang hendak masuk dan keluar wilayah Ibu Kota memiliki Surat Izin Keluar Masuk selama pandemi Covid-19. Dilansir dari tempo.co, jika tidak mengantongi...

SUKABUMIUPDATE.com - Lima mahasiswa terdakwa kasus meninggalnya Ipda Erwin dan terbakarnya tiga anggota Polres Cianjur dalam aksi unjuk rasa yang berujung ricuh diputuskan bersalah. Terdakwa utama dijatuhi hukuman 12...

Ikuti Berita
Sukabumi Update Lainnya