Menu

26 Mar 2020, 10:00 WIB

Pandemi Virus Corona Covid-19, Yuk Sehatkan Paru-Paru dengan 5 Makanan Ini!

Ilustrasi Makanan untuk Paru-Paru. | Sumber Foto:Shutterstock

SUKABUMIUPDATE.com - Akibat pandemi Virus Corona Covid-19, banyak ahli dan pakar kesehatan mengimbau masyarakat untuk melakukan social distancing, menjalani karantina diri, dan mencuci tangan secara rutin menggunakan air dan sabun sebagai salah satu upaya pencegahan.

Dilansir dari suara.com, meski manjur, banyak yang lupa bahwa virus corona penyebab Virus Corona Covid-19 ini pertama kali menyerang sistem pernapasan, yaitu paru-paru.

Menjaga kesehatan paru-paru pada akhirnya menjadi sama pentingnya dengan mencuci tangan secara rutin.

Beruntung, kita bisa melakukannya dengan cara mengonsumsi makanan bernutrisi yang juga bisa membantu mencegah berbagai macam penyakit pernapasan selain virus Corona Covid-19.

Dikutip dari Medical Daily pada Rabu (25/3/2020), berikut lima makanan terbaik untuk kesehatan paru-paru Anda.

1. Apel

Apel kaya akan fitokimia yang bisa mengurangi inflamasi dan stres oksidatif, yang kemudian bisa meningkatkan fungsi dari organ pernapasan kita. Konsumsi apel secara rutin untuk mendapatkan manfaatnya.

2. Sayuran berdaun hijau

Selain buah apel, sayur-sayuran berdaun hijau seperti bayam dan kale sangat kaya akan serat, mineral, antioksidan, dan vitamin yang mendukung kesehatan paru-paru kita.

3. Teh hijau

Jika ingin minuman hangat hari ini, cobalah seduh teh hijau yang kaya akan polifenol dan antioksidan yang diketahui dapat menekan pertumbuhan kanker paru dalam berbagai macam studi.

Tambahan lagi, rutin minum teh hijau diketahui dapat menurunkan risiko terkena penyakit paru obstruktif kronis (PPOK).

4. Bawang putih

Anda juga bisa mencoba bawang putih yang memiliki khasiat anti inflamasi dan antioksidan, serta bisa membantu paru-paru melawan stres oksidatif. Juga diketahui bawang putih dapat menurunkan risiko terkena kanker paru di masa depan.

5. Ikan salmon

Ingin makanan laut? Ikan salmon membawa kabar baik untuk Anda karena ikan ini merupakan sumber terbaik dari asam lemak omega tiga yang berkhasiat sebagai antiinflamasi yang bisa menjaga paru-paru tetap sehat. Ikan salmon juga dikenal memiliki rasa yang lezat.

 

Sumber : suara.com

E-mail Redaksi : sukabumiupdateredaksi@gmail.com
E-mail Marketing : marketingsukabumiupdate@gmail.com
Komentar Anda
sukabumiupdate.com tidak bertanggujawab atas komentar yang ditulis. Isi komentar sepenuhnya menjadi tanggujawab komentator seperti yang tertuang dalam UU ITE.

BERITA TERBARU

SUKABUMIUPDATE.com - Pandemi global ketiga yang disebabkan oleh virus corona baru membuat sebagian besar orang di seluruh dunia cemas. Dilansir dari suara.com, kecemasan ini membuat masyarakat melakukan panic buying, yakni...

SUKABUMIUPDATE.com - Sebuah video singkat memperlihatkan Wali Kota Sukabumi Achmad Fahmi bersama Wakil Wali Kota Sukabumi Andri Hamami dan Sekda Kota Sukabumi Dida Sembada melakukan video conference bersama jajaran...

SUKABUMIUPDATE.com - Merebaknya virus corona baru atau Covid-19 membuat masyarakat semakin memperhatikan kebersihan diri dan lingkungan. Melansir dari tempo.co, anda bisa menggunakan air dan sabun sebagai senjata utama untuk...

SUKABUMIUPDATE.com - Status kegawatdaruratan Kota Sukabumi bakal meningkat setelah seorang warga terkonfirmasi positif Corona dari hasil swab. Hal ini diungkapkan Wali Kota Sukabumi Achmad Fahmi pada konferensi pers di Kantor...

Ikuti Berita
Sukabumi Update Lainnya