Menu

26 Mar 2020, 10:00 WIB

Pandemi Virus Corona Covid-19, Yuk Sehatkan Paru-Paru dengan 5 Makanan Ini!

Ilustrasi Makanan untuk Paru-Paru. | Sumber Foto:Shutterstock

SUKABUMIUPDATE.com - Akibat pandemi Virus Corona Covid-19, banyak ahli dan pakar kesehatan mengimbau masyarakat untuk melakukan social distancing, menjalani karantina diri, dan mencuci tangan secara rutin menggunakan air dan sabun sebagai salah satu upaya pencegahan.

Dilansir dari suara.com, meski manjur, banyak yang lupa bahwa virus corona penyebab Virus Corona Covid-19 ini pertama kali menyerang sistem pernapasan, yaitu paru-paru.

Menjaga kesehatan paru-paru pada akhirnya menjadi sama pentingnya dengan mencuci tangan secara rutin.

Beruntung, kita bisa melakukannya dengan cara mengonsumsi makanan bernutrisi yang juga bisa membantu mencegah berbagai macam penyakit pernapasan selain virus Corona Covid-19.

Dikutip dari Medical Daily pada Rabu (25/3/2020), berikut lima makanan terbaik untuk kesehatan paru-paru Anda.

1. Apel

Apel kaya akan fitokimia yang bisa mengurangi inflamasi dan stres oksidatif, yang kemudian bisa meningkatkan fungsi dari organ pernapasan kita. Konsumsi apel secara rutin untuk mendapatkan manfaatnya.

2. Sayuran berdaun hijau

Selain buah apel, sayur-sayuran berdaun hijau seperti bayam dan kale sangat kaya akan serat, mineral, antioksidan, dan vitamin yang mendukung kesehatan paru-paru kita.

3. Teh hijau

Jika ingin minuman hangat hari ini, cobalah seduh teh hijau yang kaya akan polifenol dan antioksidan yang diketahui dapat menekan pertumbuhan kanker paru dalam berbagai macam studi.

Tambahan lagi, rutin minum teh hijau diketahui dapat menurunkan risiko terkena penyakit paru obstruktif kronis (PPOK).

4. Bawang putih

Anda juga bisa mencoba bawang putih yang memiliki khasiat anti inflamasi dan antioksidan, serta bisa membantu paru-paru melawan stres oksidatif. Juga diketahui bawang putih dapat menurunkan risiko terkena kanker paru di masa depan.

5. Ikan salmon

Ingin makanan laut? Ikan salmon membawa kabar baik untuk Anda karena ikan ini merupakan sumber terbaik dari asam lemak omega tiga yang berkhasiat sebagai antiinflamasi yang bisa menjaga paru-paru tetap sehat. Ikan salmon juga dikenal memiliki rasa yang lezat.

 

Sumber : suara.com

E-mail Redaksi : sukabumiupdateredaksi@gmail.com
E-mail Marketing : marketingsukabumiupdate@gmail.com
Komentar Anda
sukabumiupdate.com tidak bertanggujawab atas komentar yang ditulis. Isi komentar sepenuhnya menjadi tanggujawab komentator seperti yang tertuang dalam UU ITE.

BERITA TERBARU

SUKABUMIUPDATE.com – Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) pusat akan berupaya menyelesaikan polemik pelantikan pimpinan Baznas Kabupaten Sukabumi periode 2020 - 2025. Polemik ini harus diselesaikan untuk memastikan Baznas Kabupaten...

SUKABUMIUPDATE.com - Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdik) Kota Sukabumi sempat menerbitkan surat edaran mengenai larangan praktik penjualan buku pelajaran, bahan ajar, seragam dan bahan seragam di lingkungan satuan pendidikan. Surat...

SUKABUMIUPDATE.com - Bagi Anda penikmat alam bebas, nampaknya Anda harus datang ke lokasi yang satu ini. Namanya Situ Cikalapa. Berada di jalur wisata Pantai Ratu Cimandala Desa Cipeundey, Kecamatan Surade,...

SUKABUMIUPDATE.com - Menteri Dalam Negeri (Mendagri) Tito Karnavian menegaskan bahwa tidak boleh ada lagi pengumpulan massa pada tahapan pemilihan kepala daerah (Pilkada) serentak 2020. Dilansir dari Suara.com, pengumpulan massa rentan...

Ikuti Berita
Sukabumi Update Lainnya