Menu

13 Peb 2020, 16:27 WIB

Dua Bulan Terakhir, 140 Pasien DBD di Sukabumi Dirawat

Ilustrasi Demam Berdarah Dengue (DBD). | Sumber Foto:Pixabay

SUKABUMIUPDATE.com - Jumlah pasien penyakit Demam Berdarah Dengue (DBD) yang ditangani RSUD R Syamsudin SH Kota Sukabumi pada bulan Januari 2020 menurun dibandingkan dengan bulan sebelumnya, yaitu bulan Desember 2019.

"Jumlah pasien yang ditangani trennya menurun di awal tahun ini," ucap Ketua Tim Informasi dan Penanganan Keluhan RSUD Syamsudin SH, Muhammad Yusuf Ginanjar kepada sukabumiupdate.com, Kamis (13/2/2020).

BACA JUGA: Dua Warga Cisaat Cicurug Positif DBD, Puskesmas Cipari Lakukan Fogging

Yusuf mengatakan, pada bulan Januari 2020, tercatat sebanyak 63 pasien yang ditangani RSUD R Syamsudin SH, baik pasien dewasa maupun pasien anak-anak.

"Pasien tersebut kebanyakan berasal dari Kabupaten Sukabumi, yaitu sebanyak 36 orang. Puluhan pasien DBD ini merupakan rujukan dari rumah sarana kesehatan di Kabupaten Sukabumi," ujar Yusuf.

BACA JUGA: Perempuan Asal Ciracap Sukabumi Meninggal, Puskemas Bantah DBD

"Sementara itu, pasien yang berasal dari warga Kota Sukabumi hanya sebanyak 25 orang. Sisanya sebanyak 2 orang merupakan warga di luar Kota/Kabupaten Sukabumi. Di sisi lain jumlah pasien yang ditangani pada Februari ini masih dalam tahap pendataan," imbuhnya.

Yusuf mengungkapkan, untuk bulan Desember 2019, pihaknya mencatat ada 77 pasien yang dirawat. Terdiri dari warga Kota Sukabumi 32 orang, warga Kabupaten Sukabumi 45 orang, dan luar wilayah 4 orang.

Reporter : OKSA BC
Redaktur : HERLAN HERYADIE
E-mail Redaksi : sukabumiupdateredaksi@gmail.com
E-mail Marketing : marketingsukabumiupdate@gmail.com
Komentar Anda
sukabumiupdate.com tidak bertanggujawab atas komentar yang ditulis. Isi komentar sepenuhnya menjadi tanggujawab komentator seperti yang tertuang dalam UU ITE.

BERITA TERBARU

SUKABUMIUPDATE.com - Pemerintah Kota Sukabumi terus berupaya menekan angka perceraian. Adapun program yang tengah dilakukan Pemkot yaitu menggodok aplikasi Curhat Online. Melalui program ini, masyarakat yang memiliki masalah pribadi, keluarga maupun...

SUKABUMIUPDATE.com - Implementasi Peraturan Presiden Nomor 40 Tahun 2016 terkait dengan penurunan harga gas industri hingga kini belum terealisasi, harga gas industri yang diminta Presiden Joko Widodo (Jokowi) sebesar...

SUKABUMIUPDATE.com - Kiper legendaris Spanyol, Real Madrid dan Porto Iker Casillas akan segera pensiun setelah mengumumkan bahwa dirinya mencalonkan diri sebagai presiden Federasi Sepak Bola Spanyol (RFEF). Dilansir dari...

SUKABUMIUPDATE.com - Status Facebook sebagai raja media sosial harus berakhir dan berpindah tangan pada 'anak angkatnya' sendiri, yaitu Instagram. Dikutip dari suara.com, Facebook cukup pintar meramal masa depan Instagram dengan...

Ikuti Berita
Sukabumi Update Lainnya