Menu

09 Peb 2020, 06:00 WIB

Manfaat Secangkir Teh Pagi Hari, Bikin Rileks dan Redakan Stres

Ilustrasi minum teh. | Sumber Foto:Shutterstock.com

SUKABUMIUPDATE.com -  Suasana hati yang sedang buruk atau kerap disebut bad mood memang bisa dialami siapa saja dan kapan saja. Penyebabnya dapat berbagai macam, salah satunya yaitu stres dan rasa cemas berlebih. Keduanya sama-sama menguras energi, bahkan sampai mengurangi semangat untuk beraktivitas. Cobalah mengatasinya dengan secangkir teh. 

Melansir dari laman Calm Clinic, minum hampir semua jenis teh tanpa kafein dapat memiliki manfaat mengurangi kecemasan. Banyak orang dengan kecemasan tidak minum cukup air, dan ini selalu membuat gejala kecemasan menjadi lebih buruk. Meminum segala jenis minuman bisa membantu, tetapi teh, terutama, adalah minuman sehat yang tidak memiliki zat tambahan yang dapat berkontribusi pada kesehatan yang lebih buruk. 

Tindakan sederhana minum teh adalah jenis aktivitas menenangkan alami yang bisa sangat sehat bagi jiwa. Minum teh menjadi bagian dari rutinitas yang bisa membantu lebih Anda lebih rileks.

Instruktur yoga dan pencinta teh Fitri Tafsiah mengatakan, ada beberapa kebiasaan sederhana yang dapat dilakukan untuk mengurangi stres dan mengembalikan mood baik yang sempat hilang, salah satunya dengan minum teh.

Menurut Fitri, jika Anda sudah mencoba segala cara untuk menenangkan diri dan bersantai pada akhir hari yang penuh tekanan namun tidak juga menemukan kelegaan, cobalah untuk menikmati secangkir teh hangat.

"Lebih dari itu, proses menyeduh teh dan menyeruputnya perlahan bahkan dapat membantu Anda untuk lebih rileks dan meredakan stres," ucapnya dalam acara Afternoon Tea with Darlie yang diadakan di Jakarta, Jumat, 7 Februari 2020.

Minum teh bersama menurut Fitri bisa menjadi komunikasi dengan orang lain

saat bertemu dengan teman atau berkumpul dengan keluarga dapat membantu menghilangkan stres, mengubah suasana hati, dan mengundang tawa yang dapat menghidupkan kembali mood Anda.

Selain itu, Anda juga bisa menggabungkan tips pertama dengan mengundang teman untuk minum teh bersama. "Dengan begitu, acara minum teh bukan lagi sekadar acara pertemuan dan ngobrol-ngobrol untuk curhat, namun sebuah cara untuk menenangkan pikiran," ucapnya.

Sumber: Tempo.co

E-mail Redaksi : sukabumiupdateredaksi@gmail.com
E-mail Marketing : marketingsukabumiupdate@gmail.com
Komentar Anda
sukabumiupdate.com tidak bertanggujawab atas komentar yang ditulis. Isi komentar sepenuhnya menjadi tanggujawab komentator seperti yang tertuang dalam UU ITE.

BERITA TERBARU

SUKABUMIUPDATE.com - Pedagang baju bekas atau Cimol di Kota Sukabumi, mengeluhkan dampak dari wabah Virus Corona atau Covid-19 terhadap pendapatan harian. Sebagian pedagang memilih menutup sementara usahanya, karena pembeli...

SUKABUMIUPDATE.com - Menteri Transportasi Singapura Khaw Boon Wan mengumumkan Terminal 2 Bandara Changi akan ditangguhkan selama 18 bulan ke depan. Dilansir dari suara.com, di depan anggota parlemen Senin (6/4/2020), Khaw...

SUKABUMIUPDATE.com – Hingga kemarin, gugus tugas Covid-19 Kabupaten Sukabumi sudah melakukan 2139 rapid test. Hasilnya 6 positif, 584 negatif dan 1549 masih dalam proses, dimana rapid test ini bukan...

Oleh: Milah Nurhasanah  (Mahasiswa Prodi Manajemen Universitas Nusa Putra Sukabumi) Corona atau Covid-19 adalah virus yang pertama kali di temukan di kota Wuhan, China pada Desember 2019, tidak perlu waktu lama...

Ikuti Berita
Sukabumi Update Lainnya