Menu

16 Des 2019, 04:00 WIB

Kenapa Logo Makanan Cepat Saji Berwarna Merah dan Kuning? Ini Maksudnya

Ilustrasi makanan cepat saji, burger dan kentanf goreng. | Sumber Foto:(Shutterstock)

SUKABUMIUPDATE.com - Pernahkah Anda bertanya-tanya mengapa beberapa merek makanan, terutama makanan cepat saji, berwarna merah atau kuning pada logonya? Ternyata ini ada maksud tertentu.

Menurut psikologi warna, melansir Insider, kuning dikaitkan dengan perasaan puas, bahagia, dan nyaman. Warna ini seakan-akan dapat membawa Anda bernostalgia ketika melihatnya.

Di sisi lain, merah menggambarkan keinginan, kekuatan dan cinta.

Pakar pemasaran menyebut pasangan kuning dan merah sebagai Teori Saus dan Mustard. Melalui kombinasi warna ini, secara tidak sadar kita terpengaruh untuk makan.

Namun, merah dan kuning bukanlah warna yang dijadikan produsen untuk memengaruhi konsumen.

Nikki Hesford, penasihat pemasaran dan pendiri Business Academy mengatakan, warna hijau dan warna bersahaja lain juga dapat memengaruhi konsumen apabila Anda berbisnis makanan berkonsep kesehatan.

"Pemasaran adalah tentang berhubungan dengan orang secara emosional, dengan menciptakan kisah, memanfaatkan harapan, dan impian," tutur Hesford.

Ia menambahkan, warna memainkan peran utama dalam hal tersebut karena cara orang memprosesnya secara tidak sadar.

"Apakah kita menyadari atau tidak, warna memiliki konotasi dan kita membuat penilaian langsung (terhadap sesuatu) berdasarkan (warna) tersebut," ucapnya.

Sumber: Suara.com

E-mail Redaksi : sukabumiupdateredaksi@gmail.com
E-mail Marketing : marketingsukabumiupdate@gmail.com
Komentar Anda
sukabumiupdate.com tidak bertanggujawab atas komentar yang ditulis. Isi komentar sepenuhnya menjadi tanggujawab komentator seperti yang tertuang dalam UU ITE.

BERITA TERBARU

SUKABUMIUPDATE.com - Pemilihan Kepala Desa 2020 di Kabupaten Bogor atau Pilkades Kabupaten Bogor dibatalkan. Belum jelas sampaikan penundaan Pilkades Kabupaten Bogor itu. Dilansir dari Suara.com, pembatalan Pilkades 2020 karena pandemi...

SUKABUMIUPDATE.com - Asep (40 tahun) dilaporkan hilang saat berenang di lokasi wisata Curug Cipatala, Desa Panumbangan, Kecamatan Jampang Tengah, Rabu (12/8/2020). Tim SAR Gabungan bersama warga dan pihak keluarga menemukan...

SUKABUMIUPDATE.com - Pemimpin redaksi portal berita banjarhits.id Diananta Putra Sumedi divonis penjara 3 bulan 15 hari oleh Pengadilan Negeri Kotabaru dalam sidang putusan yang digelar Senin, 10 Agustus 2020. Guru...

SUKABUMIUPDATE.com - Musisi Jerinx SID resmi ditahan oleh Polda Bali pada Rabu (12/8/2020) siang. Penahanannya terkait kasus ujaran kebencian yang dilaporkan Ikatan Dokter Indonesia (IDI) Bali. "Siang ini tadi sekira...

Ikuti Berita
Sukabumi Update Lainnya