Menu

16 Des 2019, 04:00 WIB

Kenapa Logo Makanan Cepat Saji Berwarna Merah dan Kuning? Ini Maksudnya

Ilustrasi makanan cepat saji, burger dan kentanf goreng. | Sumber Foto:(Shutterstock)

SUKABUMIUPDATE.com - Pernahkah Anda bertanya-tanya mengapa beberapa merek makanan, terutama makanan cepat saji, berwarna merah atau kuning pada logonya? Ternyata ini ada maksud tertentu.

Menurut psikologi warna, melansir Insider, kuning dikaitkan dengan perasaan puas, bahagia, dan nyaman. Warna ini seakan-akan dapat membawa Anda bernostalgia ketika melihatnya.

Di sisi lain, merah menggambarkan keinginan, kekuatan dan cinta.

Pakar pemasaran menyebut pasangan kuning dan merah sebagai Teori Saus dan Mustard. Melalui kombinasi warna ini, secara tidak sadar kita terpengaruh untuk makan.

Namun, merah dan kuning bukanlah warna yang dijadikan produsen untuk memengaruhi konsumen.

Nikki Hesford, penasihat pemasaran dan pendiri Business Academy mengatakan, warna hijau dan warna bersahaja lain juga dapat memengaruhi konsumen apabila Anda berbisnis makanan berkonsep kesehatan.

"Pemasaran adalah tentang berhubungan dengan orang secara emosional, dengan menciptakan kisah, memanfaatkan harapan, dan impian," tutur Hesford.

Ia menambahkan, warna memainkan peran utama dalam hal tersebut karena cara orang memprosesnya secara tidak sadar.

"Apakah kita menyadari atau tidak, warna memiliki konotasi dan kita membuat penilaian langsung (terhadap sesuatu) berdasarkan (warna) tersebut," ucapnya.

Sumber: Suara.com

E-mail Redaksi : sukabumiupdateredaksi@gmail.com
E-mail Marketing : marketingsukabumiupdate@gmail.com
Komentar Anda
sukabumiupdate.com tidak bertanggujawab atas komentar yang ditulis. Isi komentar sepenuhnya menjadi tanggujawab komentator seperti yang tertuang dalam UU ITE.

BERITA TERBARU

SUKABUMIUPDATE.com - Nazwa Nur Afifah (15 tahun) gadis belia asal Kampung Anggayuda RT 04/11 Desa Pamuruyan, Kecamatan Cibadak, Kabupaten Sukabumi dilaporkan hilang. Kabar kehilangan tersebut dilaporkan pihak keluarga ke...

SUKABUMIUPDATE.com - Bupati Sukabumi Marwan Hamami mendatangi lokasi bencana puting beliung di Desa Cijulang, Kecamatan Jampang Tengah, Kabupaten Sukabumi, Kamis (23/1/2020). Marwan meninjau langsung kondisi bangunan yang terdampak bencana...

SUKABUMIUPDATE.com - Lemon kaya akan vitamin C, serat, dan berbagai senyawa tanaman bermanfaat. Buah ini telah terbukti membantu mendukung kesehatan jantung, mengontrol berat badan, dan kesehatan pencernaan. Terlepas dari peran...

SUKABUMIUPDATE.com - Badan Meteorologi, Klimatologi dan Geofisika (BMKG) wilayah Palabuhanratu menyebut tak ada fenomena alam tertentu di pesisir Ujung Genteng, Kabupaten Sukabumi. BACA JUGA: Bangkai Cacing Laut di Bagalbatre Ujunggenteng Sukabumi,...

    © 2017 Copyright. SukabumiUpdate.com. All Right Reserved
Ikuti Berita
Sukabumi Update Lainnya