Menu

09 Des 2019, 22:15 WIB

Fahmi Ajak Warga Lapas Nyomplong Sukabumi Putus Mata Rantai HIV/AIDS

Wali Kota Sukabumi Achmad Fahmi peringati hari AIDS sedunia, di Lembaga Pemasyarakatan (LP) Kelas II B Nyomplong. | Sumber Foto:Istimewa.

SUKABUMIUPDATE.com - Wali Kota Sukabumi Achmad Fahmi, mengajak warga binaan di Lembaga Pemasyarakatan (LP) Kelas II B Nyomplong agar bersama-sama memutus mata rantai penyebaran HIV/AIDS.

Hal itu disampaikan Fahmi saat menghadiri acara peringatan hari AIDS se-dunia tahun 2019 bersama warga binaan Lapas Nyomplong.

BACA JUGA: Hadiri Muskorda IJTI Sukabumi Raya, Fahmi: Banyak yang Ingin Jadi Jurnalis

"Berprilakulah sesuai yang diajarkan oleh agama kita. Tidak hanya itu, warga binaan juga harus mencerminkan prilaku yang baik di tengah masyarakat," kata Fahmi dalam sambutannya.

Kehadiran Fahmi di Lapas Nyomplong itu, disambut tabuhan rebanan oleh warga binaan lapas. Peringatan AIDS kali ini mengusung tema Bersama Masyarakat Meraih Sukses. Digelarnya kegiatan itu sebagai upaya menumbuhkan kesadaran masyarakat luas, terutama warga lembaga pemasyarakatan akan pentingnya pencegahan HIV-AIDS.

BACA JUGA: Cara UKK Ganas Universitas Nusa Putra Peringati World HIV/AIDS Day 2019

Dalam kesempatan tersebut, Fahmi memberikan penghargaan kepada Klinik Lapas Kelas II B Kota Sukabumi, sebagai layanan kesehatan yang berperan aktif dalam penanggulangan HIV - AIDS di Kota Sukabumi.

Kepala Lapas Kelas IIB Sukabumi Yunianto menambahkan, kegiatan ini untuk memberikan edukasi mengenai upaya pencegahan penyebaran HIV-AIDS. Salah satunya dengan menggandeng Dinas Kesehatan, KPA, dan penggiat HIV/AIDS.

Redaktur : GARIS NURBOGARULLAH/ADV
E-mail Redaksi : sukabumiupdateredaksi@gmail.com
E-mail Marketing : marketingsukabumiupdate@gmail.com
Komentar Anda
sukabumiupdate.com tidak bertanggujawab atas komentar yang ditulis. Isi komentar sepenuhnya menjadi tanggujawab komentator seperti yang tertuang dalam UU ITE.

BERITA TERBARU

SUKABUMIUPDATE.com - Nazwa Nur Afifah (15 tahun) gadis belia asal Kampung Anggayuda RT 04/11 Desa Pamuruyan, Kecamatan Cibadak, Kabupaten Sukabumi dilaporkan hilang. Kabar kehilangan tersebut dilaporkan pihak keluarga ke...

SUKABUMIUPDATE.com - Bupati Sukabumi Marwan Hamami mendatangi lokasi bencana puting beliung di Desa Cijulang, Kecamatan Jampang Tengah, Kabupaten Sukabumi, Kamis (23/1/2020). Marwan meninjau langsung kondisi bangunan yang terdampak bencana...

SUKABUMIUPDATE.com - Lemon kaya akan vitamin C, serat, dan berbagai senyawa tanaman bermanfaat. Buah ini telah terbukti membantu mendukung kesehatan jantung, mengontrol berat badan, dan kesehatan pencernaan. Terlepas dari peran...

SUKABUMIUPDATE.com - Badan Meteorologi, Klimatologi dan Geofisika (BMKG) wilayah Palabuhanratu menyebut tak ada fenomena alam tertentu di pesisir Ujung Genteng, Kabupaten Sukabumi. BACA JUGA: Bangkai Cacing Laut di Bagalbatre Ujunggenteng Sukabumi,...

    © 2017 Copyright. SukabumiUpdate.com. All Right Reserved
Ikuti Berita
Sukabumi Update Lainnya