Light Dark

Upaya Dinkes Kabupaten Sukabumi Tekan Angka Kematian Ibu dan Bayi Pasca Melahirkan

Sehat | 22 Nov 2019, 22:30 WIB
Puluhan Bidan Petugas Kesehatan Puskesmas dan Bidan Klinik Perusahaan Kabupaten Sukabumi mengikuti workshop. | Nandi.

SUKABUMIUPDATE.com - Dinas Kesehatan Kabupaten Sukabumi menggelar workshop Konseling KB pasca persalinan kepada puluhan tenaga kesehatan tingkat puskesmas se Kabupaten Sukabumi, di Hotel Selabintana.

Pelatihan yang dilaksanakan selama dua hari, 21-22 November 2019 ini diikuti sebanyak 58 orang kordinator Bidan Puskesmas se - Kabupaten Sukabumi, 10 orang bidan klinik perusahaan, dan 10 orang dari unsur tenaga medis lainnya.

BACA JUGA: Dinkes Kabupaten Sukabumi Buka Posko Kesehatan Antisipasi Korban Keracunan Sirnamekar

"Tujuan dari pelatihan ini, para tenaga medis mampu melakukan strategi Konseling berimbang secara komprehensif, di setiap fasilitas pelayanan kesehatan di lapangan, sehingga peran tugas dan tenaga kesehatan di tingkat Puskesmas lebih maksimal," ujar Kepala Bidang Kesehatan Masyarakat, Andi Rahman kepada sukabumiupdate.com, Jumat (22/11/2019).

BACA JUGA: Dinkes Kabupaten Sukabumi: Posyandu Perlu Direvitalisasi, Ini Caranya!

Dengan pelatihan ini, sambung Andi tenaga medis ini kedepan akan bisa lebih membantu peningkatan pengetahuan masyarakat dalam pemilihan alat kontrasepsi yang tepat bagi ibu setelah melahirkan.

"Intinya workshop ini salah satu upaya pemerintah dalam penurunan kematian ibu dan bayi di Kabupaten Sukabumi," tandasnya.

Image

Redaktur

Image

NANDI

Reporter

Image

Reporter