Menu

23 Nov 2019, 05:30 WIB

Upaya Dinkes Kabupaten Sukabumi Tekan Angka Kematian Ibu dan Bayi Pasca Melahirkan

Puluhan Bidan Petugas Kesehatan Puskesmas dan Bidan Klinik Perusahaan Kabupaten Sukabumi mengikuti workshop. | Sumber Foto:Nandi.

SUKABUMIUPDATE.com - Dinas Kesehatan Kabupaten Sukabumi menggelar workshop konseling KB pasca persalinan kepada puluhan tenaga kesehatan tingkat puskesmas se Kabupaten Sukabumi, di Hotel Selabintana.

Pelatihan yang dilaksanakan selama dua hari, 21-22 November 2019 ini diikuti sebanyak 58 orang kordinator Bidan Puskesmas se - Kabupaten Sukabumi, 10 orang bidan klinik perusahaan, dan 10 orang dari unsur tenaga medis lainnya.

BACA JUGA: Dinkes Kabupaten Sukabumi Buka Posko Kesehatan Antisipasi Korban Keracunan Sirnamekar

"Tujuan dari pelatihan ini, para tenaga medis mampu melakukan strategi konseling berimbang secara komprehensif, di setiap fasilitas pelayanan kesehatan di lapangan, sehingga peran tugas dan tenaga kesehatan di tingkat Puskesmas lebih maksimal," ujar Kepala Bidang Kesehatan Masyarakat, Andi Rahman kepada sukabumiupdate.com, Jumat (22/11/2019).

BACA JUGA: Dinkes Kabupaten Sukabumi: Posyandu Perlu Direvitalisasi, Ini Caranya!

Dengan pelatihan ini, sambung Andi tenaga medis ini kedepan akan bisa lebih membantu peningkatan pengetahuan masyarakat dalam pemilihan alat kontrasepsi yang tepat bagi ibu setelah melahirkan.

"Intinya workshop ini salah satu upaya pemerintah dalam penurunan kematian ibu dan bayi di Kabupaten Sukabumi," tandasnya.

Reporter : NANDI
Redaktur : GARIS NURBOGARULLAH/ADV
E-mail Redaksi : sukabumiupdateredaksi@gmail.com
E-mail Marketing : marketingsukabumiupdate@gmail.com
Komentar Anda
sukabumiupdate.com tidak bertanggujawab atas komentar yang ditulis. Isi komentar sepenuhnya menjadi tanggujawab komentator seperti yang tertuang dalam UU ITE.

BERITA TERBARU

SUKABUMIUPDATE.com - Forum Nasabah Korban Jiwasraya Saving Plan menyebutkan tak sedikit nasabah sakit dan akhirnya meninggal tanpa tahu kepastian pengembalian uang yang  telah disetor ke PT Asuransi Jiwasraya (Persero). "Sekitar...

SUKABUMIUPDATE.com - Beredar di Facebook foto Partai Keadilan Sejahtera (PKS) yang sudah rampung mengusung pasangan Marwan - Iyos di Pilkada Kabupaten Sukabumi. Foto tersebut memperlihatkan sejumlah pengurus dan kader...

SUKABUMIUPDATE.com - Media sosial Twitter meluncurkan pengaturan percakapan untuk semua pengguna perangkat dengan sistem operasi iOS, Android, termasuk twitter.com. Dengan pengaturan ini, pengguna bisa menghindari balasan yang tidak diinginkan...

SUKABUMIUPDATE.com - Presiden Joko Widodo mengukuhkan para pelajar SMA yang menjadi anggota Pasukan Pengibar Bendera Pusaka (Paskibraka) 2020. Pengukuhan tersebut berlangsung di Istana Negara, Jakarta, pada Kamis, 13 Agustus...

Ikuti Berita
Sukabumi Update Lainnya