Menu

20 Nov 2019, 18:45 WIB

100 Orang Nikmati Layanan Kesehatan Gratis di Puskesmas Ciracap Sukabumi

Warga Desa Gunungbatu, Kecamatan Ciracap, Kabupaten Sukabumi mendapatkan pelayanan kesehatan gratis dari UPTD Puskesmas Ciracap. | Sumber Foto:Ragil Gilang.

SUKABUMIUPDATE.com - Unit Pelayanan Teknis Dinas (UPTD) Puskesmas Ciracap, Kabupaten Sukabumi berikan pelayanan kesehatan gratis kepada warga. Kegiatan itu dalam rangka rechecking Kesrak PKK, KB, Kesehatan pada penilaian desa model, di Desa Gunungbatu, Kecamatan Ciracap, Kabupaten Sukabumi, Rabu (20/11/2019).

"Pelayanan kesehatan gratis itu berupa pemeriksaan tensi darah, kolesterol, dan asam urat," ucap Kepala Puskesmas Ciracap, Suhenda, kepada sukabumiupdate.com, Rabu (20/11/2019).

BACA JUGA: Penjelasan Puskesmas Ciracap Soal Calon Haji Batal Berangkat Karena Hamil

Selain mereka diperiksa, sambung Suhenda,  juga diberikan obat. Seandainya ada yang perlu ditindaklanjuti disarankan juga untuk ke Puskesmas. 

"Sekitar 100 orang yang mendapatkan pelayanan kesehatan. Selain itu, ada juga pemasangan implan, Iva tes, pengobatan penyakit tidak menular untuk lansia," jelasnya.

BACA JUGA: UPTD Puskesmas Ciracap, Sukabumi Bantu Pelayanan Kesehatan CGF

Ia menegaskan layanan kesehatan gratis itu, sudah sering dilakukan, terutama dalam kegiatan desa model yang dilakukan di Kecamatan Ciracap. "Tentunya ini juga merupakan arahan dari Dinkes Kabupaten Sukabumi," pungkasnya.

Reporter : RAGIL GILANG
Redaktur : GARIS NURBOGARULLAH/ADV
E-mail Redaksi : sukabumiupdateredaksi@gmail.com
E-mail Marketing : marketingsukabumiupdate@gmail.com
Komentar Anda
sukabumiupdate.com tidak bertanggujawab atas komentar yang ditulis. Isi komentar sepenuhnya menjadi tanggujawab komentator seperti yang tertuang dalam UU ITE.

BERITA TERBARU

SUKABUMIUPDATE.com - Pemerintah pusat mewajibkan masyarakat menggunakan masker jika berpergian ke luar rumah. Hal itu sesuai rekomendasi dari WHO (World Health Organization) sebagai upaya pencegahan Virus Corona atau Covid-19...

SUKABUMIUPDATE.com - Satu unit rumah semi permanen di Kampung Cijumre RT 02/03 Desa Citanglar, Kecamatan Surade, Kabupaten Sukabumi ludes terbakar pada Senin (6/4/2020) malam sekitar pukul 19.30 WIB. Informasi yang...

SUKABUMIUPDATE.com - Pandemi corona melanda berbagai negara di belahan dunia. Dilansir dari tempo.co, hingga saat ini belum ada vaksin ataupun obat yang terbukti efektif dalam mengobati penyakit tersebut. Penyakit...

SUKABUMIUPDATE.com - Seorang sopir taksi online bernama Juna Lismi nekat mengakhiri hidupnya dengan gantung diri karena tak sanggup membayar cicilan kendaraannya. Dilansir dari tempo.co, menurut keterangan orang terdekatnya, korban...

Ikuti Berita
Sukabumi Update Lainnya