Menu

15 Nov 2019, 07:00 WIB

Tim Akreditasi Nasional Survei Puskesmas Cipari Sukabumi

Masyarakat sedang menunggu panggilan nomor antrian pelayanan di Pustu Cipari, Desa Cipari, Kecamatan Cicurug, Kabupaten Sukabumi. | Sumber Foto:Syahrul Himawan.

SUKABUMIUPDATE.com - Komite akreditasi nasional melakukan survei akreditasi Fasilitas Kesehatan Tingkat Pertama (FKTP), di Puskesmas Cipari, Desa Cisaat, Kecamatan Cicurug, Kabupaten Sukabumi, Kamis (14/11/2019).

Kepala Bidang Pelayanan Kesehatan, Dinas Kesehatan Kabupaten Sukabumi, Rika Mutiara mengatakan, akreditasi ini untuk meningkatkan mutu pelayanan kesehatan di Puskesmas tersebut. Sehingga masyarakat yang mendapat kendala kesehatan dapat merasa puas setelah konsultasi di Puskesmas itu.

BACA JUGA: Tiga Puskesmas di Kota Sukabumi Buka Layanan Malam Hari, Pasien Mencapai 6.109 Orang

"Selain meningkatkan mutu pelayanan kesehatan juga untuk menjamin keselamatan pasien dan kepuasan pasien," ujarnya kepada sukabumiupdate.com, di sela-sela kegiatan.

Rika menjelaskan, akreditasi ini akan dinilai mulai dari administrasinya dan bagaimana manajemen Pukesmas. Proses akreditasinya, sambung dia, lebih condong kepada pembinaan.

BACA JUGA: Petugas Puskesmas se Kabupaten Sukabumi Digembleng Manajemen Dasar Rekam Medis

"Kalau Dinas Kesehatan memfasilitasi dan berkoordinasi dengan kementerian kesehatan agar akreditasi tersebut dapat dilakukan di Puskesmas dengan lancar. Saya berharap dengan diakreditasinya Puskesmas ini membuat masyarakat sekitar dapat terlayani lebih baik," pungkasnya.

Reporter : SYAHRUL HIMAWAN
Redaktur : GARIS NURBOGARULLAH/ADV
E-mail Redaksi : sukabumiupdateredaksi@gmail.com
E-mail Marketing : marketingsukabumiupdate@gmail.com
Komentar Anda
sukabumiupdate.com tidak bertanggujawab atas komentar yang ditulis. Isi komentar sepenuhnya menjadi tanggujawab komentator seperti yang tertuang dalam UU ITE.

BERITA TERBARU

SUKABUMIUPDATE.com - Menteri Luar Negeri Amerika Serikat, Mike Pompeo, mempertimbangkan untuk memblokir aplikasi media sosial buatan Cina, termasuk TikTok. "Saya tidak ingin mendahului Presiden (Donald Trump), tapi ini sesuatu yang...

SUKABUMIUPDATE.com - Wakil Presiden Republik Indonesia KH Ma'ruf Amin dijadwalkan akan mengunjungi Kota Sukabumi pada Rabu (8/7/2020). Salah satu lokasi yang akan dikunjungi adalah SMA Negeri 4 Kota Sukabumi. Juru...

SUKABUMIUPDATE.com - Banyak orang yang memperlakukan cokelat seperti sesuatu yang menakutkan. Ada yang bilang cokelat bikin gemuk, bikin gigi rusak, atau hanya menambah kalori kosong. Apa benar?  Dikutip dari Tempo.co,...

SUKABUMIUPDATE.com - Musim pancaroba ditandai dengan perubahan cuaca atau suhu udara yang tidak menentu, seperti banyak angin dan hujan. Perubahan ini dinilai dapat meningkatkan potensi munculnya berbagai penyakit. Menguti Tempo.co,...

Ikuti Berita
Sukabumi Update Lainnya