Menu

15 Nov 2019, 07:00 WIB

Tim Akreditasi Nasional Survei Puskesmas Cipari Sukabumi

Masyarakat sedang menunggu panggilan nomor antrian pelayanan di Pustu Cipari, Desa Cipari, Kecamatan Cicurug, Kabupaten Sukabumi. | Sumber Foto:Syahrul Himawan.

SUKABUMIUPDATE.com - Komite akreditasi nasional melakukan survei akreditasi Fasilitas Kesehatan Tingkat Pertama (FKTP), di Puskesmas Cipari, Desa Cisaat, Kecamatan Cicurug, Kabupaten Sukabumi, Kamis (14/11/2019).

Kepala Bidang Pelayanan Kesehatan, Dinas Kesehatan Kabupaten Sukabumi, Rika Mutiara mengatakan, akreditasi ini untuk meningkatkan mutu pelayanan kesehatan di Puskesmas tersebut. Sehingga masyarakat yang mendapat kendala kesehatan dapat merasa puas setelah konsultasi di Puskesmas itu.

BACA JUGA: Tiga Puskesmas di Kota Sukabumi Buka Layanan Malam Hari, Pasien Mencapai 6.109 Orang

"Selain meningkatkan mutu pelayanan kesehatan juga untuk menjamin keselamatan pasien dan kepuasan pasien," ujarnya kepada sukabumiupdate.com, di sela-sela kegiatan.

Rika menjelaskan, akreditasi ini akan dinilai mulai dari administrasinya dan bagaimana manajemen Pukesmas. Proses akreditasinya, sambung dia, lebih condong kepada pembinaan.

BACA JUGA: Petugas Puskesmas se Kabupaten Sukabumi Digembleng Manajemen Dasar Rekam Medis

"Kalau Dinas Kesehatan memfasilitasi dan berkoordinasi dengan kementerian kesehatan agar akreditasi tersebut dapat dilakukan di Puskesmas dengan lancar. Saya berharap dengan diakreditasinya Puskesmas ini membuat masyarakat sekitar dapat terlayani lebih baik," pungkasnya.

Reporter : SYAHRUL HIMAWAN
Redaktur : GARIS NURBOGARULLAH/ADV
E-mail Redaksi : sukabumiupdateredaksi@gmail.com
E-mail Marketing : marketingsukabumiupdate@gmail.com
Komentar Anda
sukabumiupdate.com tidak bertanggujawab atas komentar yang ditulis. Isi komentar sepenuhnya menjadi tanggujawab komentator seperti yang tertuang dalam UU ITE.

BERITA TERBARU

SUKABUMIUPDATE.com - Bocah 13 tahun berinisal AR terjaring razia ketertiban umum (trantibum) Satpol PP Bandar Lampung, pada Kamis (11/12/2019) siang. Siswa di salah satu Madrasah Tsanawiyah (MTs) di Bandar...

SUKABUMIUPDATE.com - Aksi mogok kembali dilakukan para sopir elf Pajampangan, Jumat (13/12/2019). Masih dengan tuntutan yang sama, yakni sikap tegas pihak terkait untuk segera menertibkan taksi gelap yang kerap...

SUKABUMIUPDATE.com - Anda mungkin pernah mendengar kata bucin alias budak cinta. Berdasarkan penelusuran paling tren sepanjang 2019 yang digarap oleh Google, kata bucin termasuk di dalamnya. Penemu katanya tersebut, Jovial...

SUKABUMIUPDATE.com – Keberadaan perempuan-perempuan muda “pemanis” warung-warung wisata di Ujung Genteng Sukabumi tidak berarti prostitusi. Mereka berharap upah dari komisi makanan dan minuman yang dibeli para tamu, memanfaatkan musim...

    © 2017 Copyright. SukabumiUpdate.com. All Right Reserved
Ikuti Berita
Sukabumi Update Lainnya