Menu

14 Nov 2019, 18:00 WIB

Karim Benzema Nikmati Bekam, Khabib Nurmagomedov Beri Komentar

Pemain Real Madrid, Karim Benzema, saat melakukan bekam. (instagram/@karimbenzema) | Sumber Foto:istimewa

SUKABUMIUPDATE.com - Striker Real Madrid Karim Benzema ternyata terbiasa melakukan pengobatan bekam. Unggahan terbaru di akun instagramnya, 13 November 2019, menunjukkan foto dia saat menikmati pengobatan tradisional itu.

Dalam foto tersebut terlihat Benzema berbaring tertelungkup. Di punggung pemain asal Prancis itu tertempel 13 alat bekam. Benzema memberi teks singkat untuk unggannya itu: Recovery atau Pemulihan.

Unggahan itu banyak menarik perhatian netizen. Hingga Kamis siang, 14 November 2019, tak kurang dari 9.000 orang memberi komentar dan 1 juta orang memberi "likes".

Yang menarik, di antara mereka yang memberikan komentar adalah juara Mix Martial Art (MMA) asal Rusia, Khabib Nurmagomedov. “Recovery terbaik,” tulis Khabib.

Bekam adalah metode pengobatan yang berasal dari Timur Tengah. Metode ini dipakai untuk mengeluarkan darah statis (kental) yang mengandung toksin dari dalam tubuh manusia. Belakangan metode ini sudah mendunia, termasuk banyak dipraktekkan di Indonesia, yang dikenal juga dengan istilah cantuk atau kop.

Benzema merupakan pemain asal Prancis dengan garis keturunan Aljazair. Ia juga beragama Islam. Tak heran bila ia cukup akrab dengan metode bekam. Penyerang berusia 31 tahun ini sudah membela Real Madrid sejak 2009. Musim ini, ia masih mampu tampil tajam, dengan 11 gol dari 15 laga di berbagai kompetisi.

 

E-mail Redaksi : sukabumiupdateredaksi@gmail.com
E-mail Marketing : marketingsukabumiupdate@gmail.com
Komentar Anda
sukabumiupdate.com tidak bertanggujawab atas komentar yang ditulis. Isi komentar sepenuhnya menjadi tanggujawab komentator seperti yang tertuang dalam UU ITE.

BERITA TERBARU

SUKABUMIUPDATE.com - Ekonom senior, Emil Salim memohon kepada Presiden Joko Widodo atau Jokowi membatalkan Peraturan Menteri Kelautan dan Perikanan Nomor 12 Tahun 2020 yang mengizinkan 318 juta ekor benih...

SUKABUMIUPDATE.com - Jenazah Zayyan Dhiyandra Hanifan (18 tahun) wisatawan yang tenggelam terseret ombak di Pantai Pangumbahan, Kecamatan Ciracap, Kabupaten Sukabumi berhasil ditemukan, Minggu (9/8/2020) sekitar pukul 16.45 WIB. Informasi yang...

SUKABUMIUPDATE.com - Minuman es kelapa muda dengan gula merah atau gula aren tidak hanya menyegarkan tenggorokan, namun juga bagus untuk tubuh kita. Apalagi kalau es kelapa nan segar itu...

SUKABUMIUPDATE.com - Saan Mustopa, politisi senior sekaligus Ketua DPW Partai NasDem Jawa Barat menyebut kawasan objek wisata selatan Jawa Barat, khususnya Unesco Global Geopark Ciletuh - Palabuhanratu memiliki potensi...

Ikuti Berita
Sukabumi Update Lainnya