Lama Tak Bertemu Seseorang Justru Muncul di Mimpi, Apa Artinya?

Senin 21 Oktober 2019, 03:14 WIB

SUKABUMIUPDATE.com - Hal yang wajar jika Anda bermimpi tentang orang-orang yang ada dalam hidup Anda. Tetapi sesekali, Anda mungkin bermimpi tentang seseorang yang belum pernah Anda lihat atau bahkan pikirkan dalam waktu yang lama. Ini tentu memancing Anda bertanya-tanya, haruskah Anda mencoba berhubungan kembali dengan mereka?

Mimpi dapat diartikan dengan berbagai cara. Tetapi menurut para ahli mimpi, bermimpi tentang seseorang yang belum pernah Anda ajak bicara selama bertahun-tahun tidak banyak berhubungan dengan orang yang Anda impikan, dan lebih banyak berhubungan dengan diri Anda sendiri.

"Yang perlu diingat tentang mimpi adalah bahwa segala sesuatu dan semua orang dalam mimpi Anda mewakili sebagian dari Anda atau sesuatu yang secara langsung mempengaruhi Anda," analis mimpi profesional, Lauri Loewenberg, mengatakan kepada laman Bustle. "Ketika kamu memimpikan seseorang yang belum pernah kamu temui selamanya, atau seseorang yang tidak kamu hadapi setiap hari, atau seseorang yang bahkan tidak benar-benar ada, mereka akan mewakili bagian dari kepribadian dirimu."

Bermimpi tentang orang lain bisa menjadi cara bagi Anda untuk mendapatkan pemahaman yang lebih baik tentang diri dan perilaku Anda. Jika ada sesuatu yang perlu diselesaikan dan ditangani dalam kehidupan Anda, itu mungkin muncul dalam mimpi Anda dalam beberapa cara. Sering kali, itu akan muncul dalam bentuk seseorang di masa lalu atau masa kini.

Cara memahami makna di balik mimpi

Ketika Anda bermimpi tentang seseorang dari masa lalu, mungkin ada sesuatu dalam hidup Anda yang perlu Anda selesaikan. Banyak orang yang akan bermimpi tentang teman lama dan teman sekelas dari sekolah dasar misalnya. Ini bisa sedikit aneh, terutama jika tidak melihat atau mendengar dari orang itu selama bertahun-tahun.

Jika ini masalahnya, pikirkan tentang orang yang pernah Anda kenal dan sifat-sifat yang paling menonjol bagi Anda. Menurut Loewenberg, kualitas atau kesalahan luar biasa itu adalah sifat yang mungkin Anda miliki.

'Ada waktu ketika saya terus bermimpi tentang anak ini bernama Jeff dari kelas tiga," kata Loewenberg. "Aku tidak ingat nama belakangnya, tetapi aku ingat bahwa dia adalah orang yang paling pemalu yang pernah kukenal. Aku sadar, dia akan muncul dalam mimpiku ketika aku tidak berbicara tentang sesuatu dalam kehidupan nyata, atau ketika saya tidak mengambil tindakan atas sesuatu yang perlu saya lakukan. Alam bawah sadar saya berkata kepada saya, 'Yah, Anda bisa saja menjadi Jeff.' "

Tidak masalah seperti apa orang itu sekarang. Mereka muncul dalam mimpi  sebagai cara bagi Anda untuk memperhatikan sesuatu yang penting yang perlu ditangani dalam hidup Anda saat ini.

Anda juga harus memperhatikan bagaimana orang ini bertindak dalam mimpi Anda. Misalnya, apakah mereka membantu Anda, atau mereka marah dan mengancam? Menurut Loewenberg, perilaku mereka dalam mimpi akan terhubung langsung dengan bagaimana sebagian dari Anda berperilaku dalam kehidupan nyata. "Mereka menunjukkan perilaku ini dari perspektif yang berbeda sehingga Anda dapat lebih memahami diri sendiri," katanya.

Mimpi lebih banyak berbicara tentang Anda daripada orang-orang di dalamnya. Jadi, jika bermimpi tentang seseorang dari masa lalu atau masa kini, pikirkan apa yang bisa mereka wakili dalam hidup Anda sendiri. Jika mereka muncul dalam mimpi Anda, ada sesuatu yang layak diperhatikan.

SUMBER: TEMPO.CO

Follow Berita Sukabumi Update di Google News
Berita Terkini
DPRD Kab. Sukabumi19 April 2024, 22:01 WIB

DPRD Minta Bakesbangpol Usut Penyebab Meninggalnya Peserta Seleksi Paskibraka Sukabumi

Ketua Komisi IV DPRD Kabupaten Sukabumi Hera Iskandar turut berbelasungkawa atas meninggalnya Kayla Nur Syifa saat mengikuti seleksi Paskibraka.
Jenazah siswi SMAN Negeri 1 Cisaat saat akan diberangkatkan dari RSUD Palabuhanratu menuju rumah duka di Kecamatan Gunungguruh, Kabupaten Sukabumi, Jumat (19/4/2024). | Foto: SU/Ilyas Supendi
Opini19 April 2024, 21:44 WIB

Menjadi Lelaki Berkualitas: Inspirasi dari Kartini

Sosok Kartini, seorang pejuang kesetaraan gender dari Indonesia pada abad ke-19, memberikan pandangan yang menarik dan relevan, bukan saja bagi perempuan, bahkan bagi kaum laki-laki masa kini.
Dr. Ari Riswanto, M.Pd., MM / Dosen Universitas Linggabuana PGRI Sukabumi/Pengurus DPW Forum shilaturahmi Doktor Indonesia | Foto : Sukabumi Update
Sukabumi19 April 2024, 21:08 WIB

Dinsos Sukabumi Salurkan Program Makan Untuk Lansia Di Tegalbuleud Sukabumi

Dinas Sosial Kabupaten Sukabumi, bantu salurkan program bantuan makanan bagi lanjut usia (Lansia), yang merupakan program Kemensos RI.
Program makan bagi lansia di Tegalbuleud Sukabumi | Foto : Ragil Gilang
Sukabumi19 April 2024, 21:04 WIB

Kronologi dan Dugaan Penyebab Meninggalnya Siswi Sukabumi saat Ikut Tes Seleksi Paskibraka

Berikut kronologi dugaan penyebab meninggalnya Kayla Nur Syifa Siswi Sukabumi peserta seleksi Paskibraka.
Suasana rumah duka Kayla Nur Syifa di Desa Cibentang, Kecamatan Gunungguruh, Kabupaten Sukabumi, Jumat (19/4/2024). | Foto: SU/Asep Awaludin
Life19 April 2024, 20:29 WIB

5 Penjelasan Kenapa Seseorang Mudah Menangis Tanpa Sebab

Ketika seseorang menangis tanpa alasan yang jelas, hal itu seringkali dapat menjadi pengalaman yang membingungkan dan membuat frustrasi.
Kenapa seseorang mudah menangis tanpa sebab | Foto : pixabay/jouycristoo
Sukabumi19 April 2024, 20:11 WIB

Ratusan Buruh Garmen di Cicurug Sukabumi Demo Tuntut Perusahan Bayar Gaji

Ratusan buruh pabrik garmen berdemonstrasi di depan halaman PT Indo Garment Lestari (IGL) tepatnya di Kampung Bojong Pereng, Desa Nyangkowek, Kecamatan Cicurug, Kabupaten Sukabumi, Jumat (19/4/2024).
Sejumlah buruh pabrik garmen melakukan aksi demo di depan halaman PT IGL | Foto : Ibnu Sanubari
Sukabumi19 April 2024, 20:05 WIB

Cita-citanya Polwan, Orang Tua Terpukul Kehilangan Kayla Siswi Peserta Paskibraka Sukabumi

Orang tua Kayla Nur Syifa peserta seleksi Paskibraka Kabupaten Sukabumi yang meninggal punya cita-cita jadi Polwan.
Orang tua Kayla Nur Syifa peserta Paskibraka Kabupaten Sukabumi yang meninggal saat diwawancarai sukabumiupdate.com di rumah duka (Sumber : SU/Asep Awaludin)
Sehat19 April 2024, 20:00 WIB

8 Makanan Tinggi Protein Purin yang Tidak Dianjurkan untuk Penderita Asam Urat

Updaters Wajib Mengetahui Apa Saja Makanan Tinggi Protein Purin yang Tidak Dianjurkan untuk Penderita Asam Urat.
Ilustrasi - Makanan Tinggi Protein Purin yang Tidak Dianjurkan untuk Penderita Asam Urat (Sumber : pexels.com/@Sebastian Coman Photography)
Sukabumi Memilih19 April 2024, 19:25 WIB

Gelar Perundingan Kebonpedes, Kader PDIP Minta Yudi Suryadikrama Maju Pilkada Sukabumi

Sejumlah kader PDI Perjuangan Kabupaten Sukabumi menggelar pertemuan dalam rangka menyikapi pemilihan bupati / wakil bupati Sukabumi yang akan dihelat pada 27 November 2024 mendatang.
Kader PDI Perjuangan menggelar Perundingan Kebonpedes, Jumat (19/4/2024) | Foto : Syams
Sukabumi19 April 2024, 19:15 WIB

SDN Sundawenang Sukabumi Dibobol Maling, Pelaku Gondol Proyektor dan Gitar

Berikut kronologi kejadian SDN Sundawenang Parungkuda Sukabumi dibobol maling. Pelaku sempat kepergok dan dikejar penjaga sekolah.
SDN Sundawenang Parungkuda dibobol maling, Jumat (19/4/2024). (Sumber : Istimewa)