Menu

Rabu, 09 Oktober 2019, 18:31 WIB

Posyandu Kemiri Kadudampit Sukabumi Masuk Nominasi Award Tingkat Provinsi

Posyandu Kemiri Kampung Cijagung, Desa Gedepangrango, Kecamatan Kadudampit, Kabupaten Sukabumi lolos administrasi ikut lomba posyandu dan Posyandu Award tingkat Provinsi Jawa Barat. | Sumber Foto:Istimewa

SUKABUMIUPDATE.com - Posyandu Kemiri Desa Gedepangrango, Kecamatan Kadudampit, terpilih mewakili  Kabupaten Sukabumi dalam lomba Posyandu dan Posyandu Award tingkat Provinsi Jawa Barat. 

BACA JUGA: Tingkatkan Pelayanan Posyandu, Puskesmas Buniwangi Sukabumi Lakukan Destiminasi Gizi

Posyandu Kemiri Desa Gedepangrango ini berhasil lolos dari penjaringan administrasi Posyandu, yang dilakukan pada 9 September 2019 lalu, di empat wilayah, hasilnya delapan kabupaten salah satunya Kabupaten Sukabumi dinyatakan lolos administrasi.  

"Posyandu Kemiri ini sudah melalui proses lomba tingkat wilayah terlebih dahulu, kemudian berhasil lolos untuk mengikuti lomba ke tingkat provinsi," kata Plt Kepala Dinkes Kabupaten Sukabumi, Harun Alrasyid kepada sukabumiupdate.com, Rabu (9/10/2019).  

Menurutnya, ada sejumlah penilaian sehingga bisa lolos serta mengikuti lomba Posyandu dan Posyandu Award tingkat Provinsi Jawa Barat.  

BACA JUGA: Kader Posyandu dan PKK Desa Citanglar Sukabumi Dapat Pelatihan Kesehatan

"Salah satu kelebihannya dari segi inovasi kadernya, kemudian dukungna lintas sektor pada tingkat muspikanya, lalu sarana prasarana pendukungnya, mandiri mempunyai anggaran dana sehat dan lainnya," paparnya. 

Harun berharap, Posyandu Kemiri ini berhasil meraih juara tingkat provinsi dan masuk ke tingkat nasional. Selain itu, ia menjelaskan posyandu sebagai upaya kesehatan dan bersumberdaya masyarakat ini, kedepan mampu menjadi posyandu yang mandiri. 

"Mampu memberikan motivasi, inovasi atau pun perubahan, dan juga menjadi role model bagi posyandu lainnya di Kabupaten Sukabumi," pungkasnya. 

Redaktur : GARIS NURBOGARULLAH/ADV
E-mail Redaksi : sukabumiupdateredaksi@gmail.com
E-mail Marketing : marketingsukabumiupdate@gmail.com
Komentar Anda
sukabumiupdate.com tidak bertanggujawab atas komentar yang ditulis. Isi komentar sepenuhnya menjadi tanggujawab komentator seperti yang tertuang dalam UU ITE.

BERITA TERBARU

SUKABUMIUPDATE.com - Imas Karinawati (45 tahun) dilanda musibah. Rumahnya di Kampung Renged RT 008/003, Desa Cipetir, Kecamatan Kadudampit, Kabupaten Sukabumi yang ditempati bersama empat orang anaknya, rusak akibat bencana...

SUKABUMIUPDATE.com - Nasib nahas menimpa Imas Karinawati (45 tahun), warga Kampung Renged RT 008/003, Desa Cipetir Kecamatan Kadudampit, Kabupaten Sukabumi. Pasalnya, janda beranak empat ini harus tinggal dalam kondisi...

SUKABUMIUPDATE.com - Sebuah rumah di Kampung Renged RT 08/03 Desa Cipetir, Kecamatan Kadudampit, Kabupaten Sukabumi rusak berat akibat longsor yang terjadi pada Rabu (9/10/2019) sekitar pukul 09.00 WIB. BACA JUGA: Mulai...

    © 2017 Copyright. SukabumiUpdate.com. All Right Reserved
Ikuti Berita
Sukabumi Update Lainnya