Menu

09 Okt 2019, 18:31 WIB

Posyandu Kemiri Kadudampit Sukabumi Masuk Nominasi Award Tingkat Provinsi

Posyandu Kemiri Kampung Cijagung, Desa Gedepangrango, Kecamatan Kadudampit, Kabupaten Sukabumi lolos administrasi ikut lomba posyandu dan Posyandu Award tingkat Provinsi Jawa Barat. | Sumber Foto:Istimewa

SUKABUMIUPDATE.com - Posyandu Kemiri Desa Gedepangrango, Kecamatan Kadudampit, terpilih mewakili  Kabupaten Sukabumi dalam lomba Posyandu dan Posyandu Award tingkat Provinsi Jawa Barat. 

BACA JUGA: Tingkatkan Pelayanan Posyandu, Puskesmas Buniwangi Sukabumi Lakukan Destiminasi Gizi

Posyandu Kemiri Desa Gedepangrango ini berhasil lolos dari penjaringan administrasi Posyandu, yang dilakukan pada 9 September 2019 lalu, di empat wilayah, hasilnya delapan kabupaten salah satunya Kabupaten Sukabumi dinyatakan lolos administrasi.  

"Posyandu Kemiri ini sudah melalui proses lomba tingkat wilayah terlebih dahulu, kemudian berhasil lolos untuk mengikuti lomba ke tingkat provinsi," kata Plt Kepala Dinkes Kabupaten Sukabumi, Harun Alrasyid kepada sukabumiupdate.com, Rabu (9/10/2019).  

Menurutnya, ada sejumlah penilaian sehingga bisa lolos serta mengikuti lomba Posyandu dan Posyandu Award tingkat Provinsi Jawa Barat.  

BACA JUGA: Kader Posyandu dan PKK Desa Citanglar Sukabumi Dapat Pelatihan Kesehatan

"Salah satu kelebihannya dari segi inovasi kadernya, kemudian dukungna lintas sektor pada tingkat muspikanya, lalu sarana prasarana pendukungnya, mandiri mempunyai anggaran dana sehat dan lainnya," paparnya. 

Harun berharap, Posyandu Kemiri ini berhasil meraih juara tingkat provinsi dan masuk ke tingkat nasional. Selain itu, ia menjelaskan posyandu sebagai upaya kesehatan dan bersumberdaya masyarakat ini, kedepan mampu menjadi posyandu yang mandiri. 

"Mampu memberikan motivasi, inovasi atau pun perubahan, dan juga menjadi role model bagi posyandu lainnya di Kabupaten Sukabumi," pungkasnya. 

Redaktur : GARIS NURBOGARULLAH/ADV
E-mail Redaksi : sukabumiupdateredaksi@gmail.com
E-mail Marketing : marketingsukabumiupdate@gmail.com
Komentar Anda
sukabumiupdate.com tidak bertanggujawab atas komentar yang ditulis. Isi komentar sepenuhnya menjadi tanggujawab komentator seperti yang tertuang dalam UU ITE.

BERITA TERBARU

SUKABUMIUPDATE.com - Presiden Joko Widodo (Jokowi) meminta agar proses pengujian spesimen bisa lebih dipercepat dengan target hingga 20 ribu per hari. Dengan begitu, pemerintah berencana untuk merekrut relawan besar-besaran...

SUKABUMIUPDATE.com - Menteri Koordinator Bidang Politik, Hukum, dan Keamanan Mahfud Md memastikan tak akan ada penundaan Pilkada 2020. Pilkada yang telah digeser jadwalnya menjadi 9 Desember 2020, akan tetap...

SUKABUMIUPDATE.com - Guru Besar Fakultas Kesehatan Masyarakat Universitas Indonesia Endang L. Achadi memprediksi kehidupan normal baru di tengah wabah Covid-19 akan berlangsung lama. Menurut dia, itu karena butuh waktu yang...

SUKABUMIUDPATE.com - Liga Inggris secara resmi memberlakukan format lima pergantian pemain untuk sisa pertandingan musim 2019/20 yang akan digelar kembali pada 17 Juni mendatang. Sebagaimana diketahui, Liga Inggris sempat...

Ikuti Berita
Sukabumi Update Lainnya