Menu

09 Okt 2019, 18:31 WIB

Posyandu Kemiri Kadudampit Sukabumi Masuk Nominasi Award Tingkat Provinsi

Posyandu Kemiri Kampung Cijagung, Desa Gedepangrango, Kecamatan Kadudampit, Kabupaten Sukabumi lolos administrasi ikut lomba posyandu dan Posyandu Award tingkat Provinsi Jawa Barat. | Sumber Foto:Istimewa

SUKABUMIUPDATE.com - Posyandu Kemiri Desa Gedepangrango, Kecamatan Kadudampit, terpilih mewakili  Kabupaten Sukabumi dalam lomba Posyandu dan Posyandu Award tingkat Provinsi Jawa Barat. 

BACA JUGA: Tingkatkan Pelayanan Posyandu, Puskesmas Buniwangi Sukabumi Lakukan Destiminasi Gizi

Posyandu Kemiri Desa Gedepangrango ini berhasil lolos dari penjaringan administrasi Posyandu, yang dilakukan pada 9 September 2019 lalu, di empat wilayah, hasilnya delapan kabupaten salah satunya Kabupaten Sukabumi dinyatakan lolos administrasi.  

"Posyandu Kemiri ini sudah melalui proses lomba tingkat wilayah terlebih dahulu, kemudian berhasil lolos untuk mengikuti lomba ke tingkat provinsi," kata Plt Kepala Dinkes Kabupaten Sukabumi, Harun Alrasyid kepada sukabumiupdate.com, Rabu (9/10/2019).  

Menurutnya, ada sejumlah penilaian sehingga bisa lolos serta mengikuti lomba Posyandu dan Posyandu Award tingkat Provinsi Jawa Barat.  

BACA JUGA: Kader Posyandu dan PKK Desa Citanglar Sukabumi Dapat Pelatihan Kesehatan

"Salah satu kelebihannya dari segi inovasi kadernya, kemudian dukungna lintas sektor pada tingkat muspikanya, lalu sarana prasarana pendukungnya, mandiri mempunyai anggaran dana sehat dan lainnya," paparnya. 

Harun berharap, Posyandu Kemiri ini berhasil meraih juara tingkat provinsi dan masuk ke tingkat nasional. Selain itu, ia menjelaskan posyandu sebagai upaya kesehatan dan bersumberdaya masyarakat ini, kedepan mampu menjadi posyandu yang mandiri. 

"Mampu memberikan motivasi, inovasi atau pun perubahan, dan juga menjadi role model bagi posyandu lainnya di Kabupaten Sukabumi," pungkasnya. 

Redaktur : GARIS NURBOGARULLAH/ADV
E-mail Redaksi : sukabumiupdateredaksi@gmail.com
E-mail Marketing : marketingsukabumiupdate@gmail.com
Komentar Anda
sukabumiupdate.com tidak bertanggujawab atas komentar yang ditulis. Isi komentar sepenuhnya menjadi tanggujawab komentator seperti yang tertuang dalam UU ITE.

BERITA TERBARU

SUKABUMIUPDATE.com - Update harian penanganan Covid-19 Kabupaten Sukabumi mencatat ada 15 kasus baru pasien terkonfirmasi positif Covid-19 per hari ini, Senin (26/10/2020). Berdasarkan kecamatan, 15 kasus baru tersebut di antaranya...

SUKABUMIUPDATE.com -  Peringatan Sumpah Pemuda tahun 2020 akan jatuh pada Rabu (28/10/2020), Kementerian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora) juga telah menerbitkan panduan desain materi publikasi Sumpah Pemuda yang ke-92 ini. Dilansir...

SUKABUMIUPDATE.com - Pihak pengembang perumahan Griya Valley, PT Anugerah Bangun Sentosa meminta Pemerintah Kabupaten Sukabumi turun tangan menanggulangi persoalan banjir yang kerap melanda perumahan tersebut.  Hal ini disampaikan setelah dilakukannya...

SUKABUMIUPDATE.com - Sebagai upaya pendisiplinan waga terhadap protokol kesehatan Covid-19, jajaran Polsek Purabaya kembali melakukan operasi yustisi di Jalan Raya Purabaya Kabupaten Sukabumi, Senin (26/10/2020). "Operasi yustisi dengan pembagian masker...

Ikuti Berita
Sukabumi Update Lainnya