Menu

17 Sep 2019, 14:17 WIB

HUT PMI ke-74, Ayep Zaki Instruksikan Seluruh Jajaran FKDB Gelar Aksi Donor Darah

Ketua Umum Forum Komunikasi Doa Bangsa (FKDB) Ayep Zaki | Sumber Foto:Istimewa

SUKABUMIUPDATE.com - Ketua Umum Forum Komunikasi Doa Bangsa (FKDB), Ayep Zaki mengintruksikan kepada semua anggota FKDB untuk mendonorkan darahnya di wilayah masing-masing. Hal ini sebagai bentuk dukungan kepada Palang Merah Indonesia (PMI) di hari jadinya yang ke-74 tahun. 

BACA JUGA: Donor Darah Penting, Ketua Umum FKDB Ingatkan Jajarannya

Pria yang akrab disapa Aa Zaki ini menjelaskan, FKDB rutin melakukan program sosial di berbagai daerah, termasuk salah satunnya dengan donor darah seluruh jajaran FKDB. 

"Donor darah itu sangat penting mengingat, kebutuhan darah sebagai penunjang kegiatan medis masih sangat jauh dari cukup," ucapnya kepada sukabumiupdate.com, Selasa (17/9/2019). 

Oleh karena itu, Aa Zaki berharap seluruh jajaran FKDB dimana pun berada agar kembali menyusun dan melaksanakan kegiatan rutin donor darah. Sehingga tak sebatas seremonial belaka, tetapi lebih kepada rasa tanggung jawab dan rasa kemanusiaan. 

Selain dapat bermanfaat bagi orang lain, tambah Aa Zaki dengan mendonorkan darah juga memiliki manfaat bagi tubuh, diantaranya untuk kesehatan jantung, merangsang produksi sel darah merah, membantu menurunkan berat badan menurunkan resiko kanker dan lain sebagainya. "Mudah-mudahan aksi sosial tersebut dapat membantu pemerintah dalam menanggulangi masalah kekurangan stok darah," ungkapnya.  

BACA JUGA: FKDB Usul Pemerintah Tetapkan 5 Mei Hari Anak Yatim Piatu Nasional

Hal itu, sambung Aa Zaki sejalan dengan program FKDB, yaitu peningkatan pembangunan kesejahteraan, keadilan dan kemakmuran fokus pada aspek standarisasi kesehatan, pendidikan dan pemberdayaan ekonomi.

"Setiap individu berhak dan harus dipenuhi standar kesehatan, pendidikan dan ekonominya karena merupakan modal utama agar dapat hidup produktif, bahagia dan sejahtera. Donor darah ini juga salah satu bentuk dalam memenuhi standar kesehatan, sehingga kualitas sumber daya manusia pun meningkat," pungkasnya. 

Redaktur : GARIS NURBOGARULLAH/ADV
E-mail Redaksi : sukabumiupdateredaksi@gmail.com
E-mail Marketing : marketingsukabumiupdate@gmail.com
Komentar Anda
sukabumiupdate.com tidak bertanggujawab atas komentar yang ditulis. Isi komentar sepenuhnya menjadi tanggujawab komentator seperti yang tertuang dalam UU ITE.

BERITA TERBARU

SUKABUMIUPDATE.com - Guru Besar Fakultas Kesehatan Masyarakat Universitas Indonesia Endang L. Achadi memprediksi kehidupan normal baru di tengah wabah Covid-19 akan berlangsung lama. Menurut dia, itu karena butuh waktu yang...

SUKABUMIUDPATE.com - Liga Inggris secara resmi memberlakukan format lima pergantian pemain untuk sisa pertandingan musim 2019/20 yang akan digelar kembali pada 17 Juni mendatang. Sebagaimana diketahui, Liga Inggris sempat...

SUKABUMIUPDATE.com - Sebanyak 17 bangunan di Sabang, Aceh, rusak ringan hingga berat akibat gempa yang mengguncang daerah itu pada Kamis pagi pukul 05.31 WIB. Gempa diukur Badan Meteorologi Klimatologi...

SUKABUMIUPDATE.com - Wakil Presiden Ma'ruf Amin menjadi narasumber Webinar Nasional yang diselenggarakan Universitas Islam Negeri (UIN) Malang pada Kamis (4/6/2020). Namun, ketika webinar sedang berjalan wajah Ma'ruf tampak dicorat-coret...

Ikuti Berita
Sukabumi Update Lainnya