Menu

Rabu, 11 September 2019, 05:00 WIB

7 Penyakit yang Ditularkan dari Berciuman, Salah Satunya Bisa Sebabkan Kematian

Ilustrasi pasangan berciuman. | Sumber Foto:Shutterstock.com

SUKABUMIUPDATE.com - Banyak orang sadar dan sangat berhati-hati terhadap penyakit menular seksual, tapi sayangnya mereka lupa jika beberapa penyakit juga dapat menyebar hanya dengan berciuman. 

Nah, berikut adalah beberapa penyakit yang bisa Anda alami jika Anda berciuman seseorang yang mengidapnya, dilansir All Womens Talk.

1. Flu

Flu biasa memang bukan hal buruk yang akan terjadi pada Anda, tetapi Anda mungkin tidak ingin menghadapinya. Flu dapat membuat Anda sulit bernapas, menyebabkan batuk, atau membuat hidung Anda berair. Dengan kata lain, ini tetap saja kondisi sulit yang harus Anda hadapi selama beberapa hari. berciuman dengan pasangan yang sedang flu membuat Anda sangat mungkin akan mendapatkannya juga. Mungkin lebih baik untuk istirahat.

2. Mono

Mono, yang merupakan kependekan dari mononukleosis, dapat menyebar melalui air liur, jadi berciuman adalah salah satu cara termudah untuk melakukannya. Ini sering disebut "penyakit berciuman" yang dapat menyebabkan gejala yang meliputi sakit tenggorokan, pembengkakan kelenjar getah bening, demam, kelelahan, sakit kepala, ruam dan limpa yang bengkak.

3. Penyakit gusi

Jika Anda seorang ibu, Anda mungkin diperingatkan untuk tidak berbagi peralatan dengan bayi Anda. Itu karena Anda bisa menularkan bakteri yang mengarah ke gigi berlubang dengan cara ini. Hal yang sama berlaku untuk ciuman. Ketika Anda berciuman dengan seseorang yang memiliki bakteri ini, maka bakteri tersebut dapat pindah ke mulut Anda juga. Pastikan Anda menyikat gigi dan membersihkannya dengan benang untuk membantu membunuh bakteri tersebut dan menjaga kesehatan gigi dan gusi Anda.

4. Herpes

Ada jenis virus herpes yang dapat menyebabkan luka seperti sariawan di mulut dan bibir. Jika orang yang Anda cium menderita luka ini atau merasakannya, Anda juga dapat terserang virus tersebut. Itu berarti Anda akan menderita luka ini selama sisa hidup Anda karena sebenarnya tidak ada obat untuk virus ini. Jika sudah tertular, ini dapat menyebabkan kesemutan, jadi pastikan pasangan Anda tetap waspada agar Anda tetap aman.

5. Kutil

Jika Anda berciuman dengan orang yang kena wabah kutil baru-baru ini, Anda dapat berakhir dengan penyakit ini juga. Kutil disebabkan oleh virus sehingga itu dapat ditularkan dari orang ke orang.

6. Hepatitis B

Tidak ada obat untuk hepatitis, jadi pastikan bahwa Anda tidak pernah menempatkan diri pada posisi di mana Anda bisa mendapatkannya. Penyakit ini mempengaruhi ginjal Anda dan dapat menyebabkan beberapa konsekuensi yang sangat serius. Peluang hepatitis B bisa terjadi ketika Anda berciuman dengan seseorang dengan penyakit tersebut dan Anda memiliki luka terbuka atau goresan di mulut Anda.

7. Meningitis

Meningitis menyebabkan peradangan pada selaput di sekitar otak dan tulang belakang Anda. Jika tidak diobati, itu dapat menyebabkan kematian, jadi pastikan Anda tidak mendapatkannya. Meningitis dapat ditularkan melalui air liur sehingga mencium seseorang yang mengalaminya mungkin berarti Anda juga akan memilikinya. Meningitis bukan masalah besar, jadi jika Anda tahu Anda telah berciuman dengan seseorang yang menderita penyakit tersebut, segera temui dokter Anda.

Sumber: SUARA.COM

E-mail Redaksi : sukabumiupdateredaksi@gmail.com
E-mail Marketing : marketingsukabumiupdate@gmail.com
Komentar Anda
sukabumiupdate.com tidak bertanggujawab atas komentar yang ditulis. Isi komentar sepenuhnya menjadi tanggujawab komentator seperti yang tertuang dalam UU ITE.
    © 2017 Copyright. SukabumiUpdate.com. All Right Reserved
Ikuti Berita
Sukabumi Update Lainnya