Menu

Jumat, 09 Agustus 2019, 19:19 WIB

Klaim BPJS Belum Dibayar, RS Sekarwangi Kumpulkan Mitra Kerja Bahas Biaya Operasional

Rumah Sakit Sekarwangi, Kecamatan Cibadak, Kabupaten Sukabumi. | Sumber Foto:Rawin Soedaryanto

SUKABUMIUPDATE.com - Direktur Rumah Sakit (RS) Sekarwangi Cibadak, Kabupaten Sukabumi, dr. Albani Nasution menegaskan, pasien yang berobat menggunakan BPJS Kesehatan hampir mencapai 95 hingga 96 persen, sementara klaim dari BPJS belum dibayarkan, sehingga biaya operasional belum tertutup.   

BACA JUGA: RS Sekarwangi Sukabumi Masih Layani Pasien BPJS

"Biaya operasional terbesar di rumah sakit Sekarwangi, diantaranya obat, makan dan minum pasien, namun kami juga secara maksimal tetap melayani para pasien dan tetap mengutamakan mutu pelayanan pasien," paparnya kepada sukabumipdate.com, Jumat (9/8/2019). 

Oleh karena itu, sebagai upaya transparansi rumah sakit Sekarwangi, kata Albani, pihaknya mengundang beberapa mitra kerja, di salah satu ruang lantai lll IGD Sekarwangi.

"Intinya gini ini kan, rumah sakit sampai sekarang belum ada klarifikasi resmi mengenai pembayaran dari pihak ketiga BPJS, sementara kami juga punya tanggung jawab yang belum dibayarkan ke mitra - mitra kerja kami," jelasnya.

Yang jelas, tambah Albani, membuka ruang komunikasi supaya mereka (pihak ketiga), seperti pabrik obat, alat kesehatan(Alkes) dan alat tulis (ATK) serta yang lainnya, yang selama ini sudah menjalin kemitraan paham dengan kondisi ini. 

"Selain itu kerjasama dengan BPJS Kesehatan jangan sampai terjadi miskomunikasi, jadi harus saling menjaga. Terus terang kami menjaga nama baik BPJS," pungkasnya. 

Reporter : RAWIN SOEDARYANTO/ADV
Redaktur : GARIS NURBOGARULLAH
E-mail Redaksi : sukabumiupdateredaksi@gmail.com
E-mail Marketing : marketingsukabumiupdate@gmail.com
Komentar Anda
sukabumiupdate.com tidak bertanggujawab atas komentar yang ditulis. Isi komentar sepenuhnya menjadi tanggujawab komentator seperti yang tertuang dalam UU ITE.

BERITA TERBARU

SUKABUMIUPDATE.com - Perumda AM TJM (Air Minum Tirta Jaya Mandiri) Kabupaten Sukabumi tetap menjaga menyembelih qurban pada Idul Adha tiap tahunnya bisa dilakukan oleh karyawan. Tahun ini, 25 karyawan...

SUKABUMIUPDATE.com - RS Palabuhanratu Kabupaten Sukabumi menggelar silaturahim dan sharing seputar Epilepsi kepada petugas Puskesmas di wilayah 4 Palabuhanratu, staf medis rumah sakit dari Bayah Provinsi Banten, serta warga dan...

SUKABUMIUPDATE.com - Komite SMP Negeri 2 Cibadak, Kabupaten Sukabumi, patut diacungi jempol. Pasalnya hanya bermodalkan nekad dan menggalang dana dengan iuran sebesar Rp 500 perak, mereka akan membangun gedung...

SUKABUMIUPDATE.com - Bupati Sukabumi Marwan Hamami menegaskan, bahwa proses mengatasi masalah pertanahan perlu kerjasama dan penyelesaian yang baik, sehingga semua pihak tidak ada yang dirugikan. BACA JUGA: Pembangunan Tol Bocimi Seksi...

    © 2017 Copyright. SukabumiUpdate.com. All Right Reserved
Ikuti Berita
Sukabumi Update Lainnya