Menu

Kamis, 08 Agustus 2019, 13:07 WIB

DPPKB Sukabumi Penuhi Permintaan Penggunaan Kontrasepsi MKJP di Tiga Desa

DPPKB Kabupaten Sukabumi melakukan kegiatan penggarapan Komunikasi Informasi dan Edukasi (KIE) Program KKBPK di Tiga Desa Kecamatan Parungkuda. | Sumber Foto:Istimewa

SUKABUMIUPDATE.com - Dinas Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana (DPPKB) Kabupaten Sukabumi melakukan kegiatan penggarapan Komunikasi Informasi dan Edukasi (KIE), Program Kependudukan Keluarga Berencana dan Pembangunan Keluarga (KKBPK) dalam proses penggarapan khusus, dengan Metode Kontrasepsi Jangka Panjang (MKJP). 

BACA JUGA: DPPKB Kabupaten Sukabumi: Program Kampung KB Harus Dibarengi Kerjasama Antar OPD

Kegiatan tersebut berlangsung selama dua hari dan dilaksanakan di tiga desa, yaitu Desa Sundawenang, Langensari dan Palasari Hilir, Kecamatan Parungkuda, Kabupaten Sukabumi. 

Kasi Advokasi Pergerakan Institusi Masyarakat DPPKB Kabupaten Sukabumi, Syaifuddin menjelaskan penggarapan KIE dilakukan oleh petugas PKB/PLKB/TPPD dan TPPD se wilayah III. 

BACA JUGA: DPPKB Kabupaten Sukabumi Sampaikan Pesan Program Lewat Lagu

"Tujuannya untuk memenuhi permintaan atau target masyarakat dalam penggunaan alat kontrasepsi metode kontrasepsi jangka panjang khususnya. Umumnya semua jenis alkon," ujarnya kepada sukabumiupdate.com belum lama ini. 

Target pada kegiatan itu, kata Syaifuddin sebanyak 100 Akseptor MKJP. Ia berharap dengan adanya pemenuhan permintaan masyarakat terhadap penggunaan Alkon MKJP bisa lebih nyaman.

"Batas waktu yang lebih panjang, terjaga dari drop out penggunaannya, dan menjadi penunjang bagi kesejahteraan keluarga," ungkapnya.

Redaktur : GARIS NURBOGARULLAH/ADV
E-mail Redaksi : sukabumiupdateredaksi@gmail.com
E-mail Marketing : marketingsukabumiupdate@gmail.com
Komentar Anda
sukabumiupdate.com tidak bertanggujawab atas komentar yang ditulis. Isi komentar sepenuhnya menjadi tanggujawab komentator seperti yang tertuang dalam UU ITE.

BERITA TERBARU

SUKABUMIUPDATE.com - Direktur Teknik Perumda Air Minum Tirta Jaya Mandiri (AM TJM) Kabupaten Sukabumi, Iyus Sugiarto mengungkapkan, program pemasangan bagi Masyarakat Berpenghasilan Rendah (MBR) sudah melampaui target.  "Yang sudah mendaftar...

SUKABUMIUPDATE.com - Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Sukabumi mendorong agar setiap desa membuat Peraturan Desa (Perdes) mengenai Desa Tangguh Bencana (Destana). Hal itu dinilai sangat bermanfaat jika terjadi...

SUKABUMIUPDATE.com - Kepala Perumda Air Minum Tirta Jaya Mandiri (AM TJM) cabang Palabuhanratu Wanhendra mengungkapkan, pemadalam aliran listrik yang terjadi beberapa waktu lalu, sempat menghambat saluran air bersih kepada...

    © 2017 Copyright. SukabumiUpdate.com. All Right Reserved
Ikuti Berita
Sukabumi Update Lainnya