Menu

Jumat, 12 Juli 2019, 09:00 WIB

Ini 4 Efek Buruk Polusi Udara bagi Kulit Sensitif

Ilustrasi dampak buruk polusi bagi kulit sensitif. | Sumber Foto:shutterstock.

SUKABUMIUPDATE.com -  Ini 4 Efek Buruk Polusi Udara bagi Kulit Sensitif.

Indonesia merupakan salah satu negara dengan jam kerja lebih dari 12 jam perhari. Dengan waktu dan beban perkerjaan yang menumpuk, sering kali mempengaruhi mobilitas.

Diikuti dengan gaya hidup yang tidak sehat serta polusi di perkotaan sehingga memicu masalah kulit sensitif serta keringat yang berlebih.

Dr. Melyawati Hermawan,SpKK selaku dermatologis yang tergabung dalam perhimpunan dokter spesialis kulit dan kelamin Indonesia Jakarta atau PERDOSKI JAYA saat ditemui pada peluncuran prodak baru Dove Sensitive Deodorant, Kamis (11/07/2019) menyampakan efek buruk polusi bagi kulit sensitif.

Ia menuturkan bagi pemilik kulit yang sensitif dipicu makanan dan stres, kulit yang terpapar polusi udara berisiko tinggi untuk mengalami kondisi-kondisi berikut ini:

1. Jerawat

Polusi udara yang banyak mengandung debu kotoran dapat menyumbat kelenjar minyak di kulit. Jika hal ini terjadi pada kulit wajah, maka jerawat tak bisa dihindari lagi.

2. Flek hitam

Udara yang tercemar dapat menyebabkan iritasi pada kulit. Keadaan tersebut membuat sel tubuh memproduksi antioksidan dan melepas melanin secara berlebihan untuk melawan kerusakan yang terjadi.

3. Penuaan dini

Polusi udara yang telah bercampur dengan debu dan kotoran serta minyak pada kulit Anda bisa menyebabkan berbagai masalah pada kulit. Salah satunya menimbulkan kerutan pada kulit yang berujung pada penuaan dini.

4. Kanker kulit

Kulit dapat menyerap berbagai zat berbahaya yang terhimpun di dalam polusi udara. Jika ini terjadi dalam waktu lama, maka risiko terjadinya kanker kulit akan semakin besar.

Ini bahayanya polusi bagi kulit sensitif yang dibiarkan, sehingga penting sekali untuk menggunakan pembersih wajah yang tepat untuk kulit sensitif. Rosalin Febriyanti.

Sumber: Suara.com

E-mail Redaksi : sukabumiupdateredaksi@gmail.com
E-mail Marketing : marketingsukabumiupdate@gmail.com
Komentar Anda
sukabumiupdate.com tidak bertanggujawab atas komentar yang ditulis. Isi komentar sepenuhnya menjadi tanggujawab komentator seperti yang tertuang dalam UU ITE.

BERITA TERBARU

SUKABUMIUDATE.com - Banyak cerita menarik di balik pelaksanaan Pemilihan Kepala Desa (Pilkades) serentak di Kabupaten Sukabumi, Minggu (17/11/2019). Dari mulai pasangan suami istri (Pasutri) yang mencalonkan diri di Pilkades Desa...

SUKABUMIUPDATE.com - Dominasi sang juara dunia Marc Marquez di MotoGP 2019 benar-benar tak terbantahkan. Melakoni MotoGP Valencia yang merupakan seri pamungkas di musim ini, pebalap Repsol Honda itu keluar...

SUKABUMIUPDATE.com - Mitos bahwa Kepala Desa (kades) Bojonggenteng selalu dua periode, pecah sudah. Calon Kades Bojonggenteng, Kecamatan Bojonggenteng, Kabupaten Sukabumi nomor urut 3, Yudi Wahyudi, S.T, berhasil menumbangkan kades...

SUKABUMIUPDATE.com - Abdul Fatah Firman Fauzi menggantikan Asep Tajul Muttaqin untuk memimpin DPD PKS Kota Sukabumi. Proses pergantian ini merupakan hasil keputusan internal partai yakni DPW PKS Jawa Barat. Hal...

    © 2017 Copyright. SukabumiUpdate.com. All Right Reserved
Ikuti Berita
Sukabumi Update Lainnya