Menu

01 Jul 2019, 06:00 WIB

Ternyata Diet Bisa Merusak Kulit, Ini Alasannya

Ilustrasi Diet | Sumber Foto:Pixabay

SUKABUMIUPDATE.com - Melakukan diet dengan cara yang salah tak hanya buruk bagi kesehatan, namun juga bisa merusak kulit juga. Jika ingin melakukan diet, jangan sembarangan. Kamu harus memilih cara diet sehat. Sebenarnya apa saja alasan mengapa diet bisa merusak kulit? Penasaran? Cari tahu di bawah ini, yuk!

1. Konsumsi gula

Gula tambahan yang ada di dalam permen atau soda akan membuat tampilan garis kerut dan halus semakin jelas. Gula yang menempel pada serat kolagen dan elastin kulit, melenturkan serat yang membuat tubuh berpikir bahwa mereka rusak dan perlu dipecah. Jika dipecah lebih cepat, maka kulit akan kehilangan warna dan tekstur aslinya. Jadi itu secara otomatis akan merusak kulitmu.

2. Diet rendah lemak

Menjadi salah satu cara diet yang populer, namun sayangnya lemak memiliki peranan penting untuk kulit. Selaput sel kulit terdiri dari lemak. Jika tidak berfungsi dengan baik, maka kulit tidak akan memiliki kelembapan yang cukup. Lemak penting untuk membuat tampilan kulit yang terhidrasi agar tidak terlihat kering dan tak sehat.

3. Konsumsi terlalu banyak susu

Susu menjadi salah satu asupan terbaik untuk menyehatkan ulang dan menjaga protein di dalam tubuh. Namun, beberapa produk susu jelas terkait dengan jerawat. Khususnya, susu skim dan es krim. Susu mengandung protein tertentu yang dapat memicu peradangan yang bisa menyebabkan jerawat. Nggak mau kan badan jadi langsing tapi kulit jerawatan?

4. Konsumsi jenis kabohidrat yang salah

Salah satu alasan mengapa diet bisa merusak kulit adalah mengonsumsi jenis kabohidrat yang salah. Kabohidrat olahan seperti tepung putih dan gula dikenal sebagai makanan dengan kandungan glikemik yang tinggi.

Kandungan tersebut dapat meningkatkan gula darah, insulin, dan bisa membuat kulit meradang. Selain itu, mengonsumsi jenis kabohidrat juga bisa meningkatkan produksi minyak. Minyak berlebih di wajah atau tubuh bisa mengakibatkan pori-pori tersumbat, kulit sulit terkelupas, dan munculnya lebih banyak jerawat.

SUMBER: SUARA.COM

E-mail Redaksi : sukabumiupdateredaksi@gmail.com
E-mail Marketing : marketingsukabumiupdate@gmail.com
Komentar Anda
sukabumiupdate.com tidak bertanggujawab atas komentar yang ditulis. Isi komentar sepenuhnya menjadi tanggujawab komentator seperti yang tertuang dalam UU ITE.

BERITA TERBARU

SUKABUMIUPDATE.com - Wakil Bupati Sukabumi, Adjo Sardjono mengunjungi rumah kediaman keluarga almarhumah Reni Marlinawati di Kampung Cimaja Girang, Desa Cimaja, Kecamatan Cikakak, Kabupaten Sukabumi, Jumat (8/8/2020). Adjo tiba sekitar...

SUKABUMIUPDATE.com - Reni Marlinawati, politisi senior PPP meninggal dunia, Jumat (7/8/2020) siang sekitar pukul 14.15 WIB akibat serangan jantung. Sejak itu pula, pelayat berdatangan ke kediaman keluarga di Kampung...

SUKABUMIUPDATE.com - Pemerintah akan memberikan stimulus ekonomi dengan cara memberikan subsidi kepada pekerja yang memiliki pendapatan di bawah Rp 5 Juta. Dikutip dari Suara.com, Ketua Satuan Tugas Pemulihan Ekonomi Nasional...

SUKABUMIUPDATE.com - Jika Anda percaya dengan iklan yang menyebutkan, setiap anak membutuhkan vitamin kunyah setiap hari, apakah itu benar? Para ahli mengatakan belum tentu seperti itu. Idealnya, anak-anak harus mendapatkan...

Ikuti Berita
Sukabumi Update Lainnya