Menu

Senin, 17 Juni 2019, 02:28 WIB

Jangan Diabaikan, Ini 4 Tanda Tubuhmu Butuh Perhatian Khusus!

Ilustrasi pusing | Sumber Foto:(Shutterstock)

SUKABUMIUPADTE.com - Pernahkah Anda menyadari saat tubuh mengirimkan sinyal tidak baik? Jika iya Anda sebaiknya jangan mengabaikan atau menyelepelekannya.

Sebab, hal tersebut menandakan tubuh sedang membutuhkan perhatian dan perawatan khusus. Seperti yang dilansir dari timesofindia, berikut beberapa gejala tertentu yang menandakan tubuh sedang butuh perhatian khusus.

1. Sering pusing dan sakit kepala

Jika Anda berpikir pusing adalah hal yang normal, Anda bisa saja salah. Pusing bisa saja disebabkan beberapa masalah, seperti penurunan tekanan darah atau kadar gula darah secara tiba-tiba. Selain itu, dehidrasi juga bisa menjadi salah satu penyebab utama.

Selain itu, jika Anda mengalami sakit kepala yang berlangsung lama, segera kunjungi dokter. Jangan abaikan atau hanya menggunakan obat penghilang rasa sakit. Konsultasikan dengan ahli saraf karena otak merupakan bagian tubuh yang kompleks.

2. Merasa lelah sepanjang waktu

Jika Anda merasa lelah setelah 8 jam tidur, segera kunjungi dokter. Anda perlu memeriksakan tekanan darah dan kadar vitamin dalam tubuh.

3. Nyeri otot

Mengalami nyeri otot setelah latihan yang intens merupakan hal yang wajar. Namun, jika rasa sakit berlangsung selama berhari-hari, maka hal tersebut bisa jadi tanda masalah.

Saat itulah Anda perlu berkonsultasi terlebih dahulu dengan ahli fisioterapi dan jika perlu ke spesialis jika tak kunjung membaik.

4. Sakit punggung konstan

Sakit punggung bisa sangat menjengkelkan, Anda mungkin berpikir hal tersebut karena stres atau postus tidur yang buruk.

Padahal sebenarnya sakit punggung disebabkan oleh berbagai faktor. Sendi yang terkilir bisa jadi merupakan salah satu penyebabnya. Mungkin tampak tak serius, tapi mengabaikannya dapat meningkatkan konsekuensi yang parah.

Sumber: Suara.com

E-mail Redaksi : sukabumiupdateredaksi@gmail.com
E-mail Marketing : marketingsukabumiupdate@gmail.com
Komentar Anda
sukabumiupdate.com tidak bertanggujawab atas komentar yang ditulis. Isi komentar sepenuhnya menjadi tanggujawab komentator seperti yang tertuang dalam UU ITE.

BERITA TERBARU

SUKABUMIUPDATE.com - Menanam sayur atau buah adalah salah satu kegiatan menarik yang biasa dilakukan para guru dan murid di Sekolah Dasar ataupun Taman Kanak-Kanak. Belakangan, beredar sebuah foto yang...

SUKABUMIUPDATE.com - Video ikan yang bagian kepalanya memiliki tanda menyerupai wajah manusia beredar luas di media sosial dan internet. Banyak portal media internasional ikut melaporkan penemuan ikan aneh ini. Dilansi...

SUKABUMIUPDATE.com -  Instagram meluncurkan fitur bernama Reels, yang bisa menghasilkan video singkat, untuk melawan gempuran TikTok yang sedang naik daun. Reels diluncurkan di pada Selasa (12/11/2019) di Brazil pada...

SUKABUMIUPDATE.com -  Iran harus puas bermain imbang 1-1 di laga uji coba. Menghadapi timnas Indonesia U-22 di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar, Bali, Rabu (13/11/2019). Menanggapi hasil pertandingan...

    © 2017 Copyright. SukabumiUpdate.com. All Right Reserved
Ikuti Berita
Sukabumi Update Lainnya