Menu

Selasa, 12 Pebruari 2019, 06:00 WIB

Atasi Jerawat dengan Lidah Buaya, Intip Resepnya

Ilustrasi lidah buaya. | Sumber Foto: (Pixabay.com).

SUKABUMIUPDATE.com -  Jerawat sering menjadi salah satu masalah kulit bagi banyak orang. Ada berbagai cara yang bisa dilakukan untuk membasmi jerawat dengan cepat.

Salah satu cara yang mudah dan tidak menimbulkan efek samping berbahaya adalah dengan menggunakan gel lidah buaya.

Gel lidah buaya bisa kamu gunakan sebagai krim anti jerawat. Lidah buaya disebut memiliki kandungan yang baik untuk antibakteri dan anti-inflamasi. Kamu bisa memanfaatkan gel lidah buaya yang kamu punya dari brand apapun.

Setelah itu, campurkan gel lidah buaya Anda dengan minyak lavender dan minyak tea tree. Minyak lavender memiliki aroma yang dapat membuat tenang dan bermanfaat mengusir berbagai masalah kulit. Sedangkan, minyak tea tree mengandung antimikroba dan anti-inflamasi yang dapat menyembuhkan jerawat Anda dengan cepat.

Sebelum menggunakan krim jerawat ini, ada baiknya kamu mengetes apakah kamu alergi dengan bahan-bahan diatas. Kamu bisa mengetes krim jerawat tersebut ke belakang telingamu. Jika tidak menimbulkan rasa terbakar, berarti kamu cocok menggunakannya.

Selain itu, hindari menggunakan minyak esensial tanpa mencampurkan dengan bahan lainnya seperti gel lidah buaya. Pasalnya, pemakaian minyak esensial bisa menimbulkan efek negatif bagi beberapa orang, apalagi bagi mereka yang memiliki kulit sensitif.

Sumber: Tempo

E-mail Redaksi : sukabumiupdateredaksi@gmail.com
E-mail Marketing : marketingsukabumiupdate@gmail.com
Komentar Anda
sukabumiupdate.com tidak bertanggujawab atas komentar yang ditulis. Isi komentar sepenuhnya menjadi tanggujawab komentator seperti yang tertuang dalam UU ITE.

BERITA TERBARU

SUKABUMIUPDATE.com -  Pasti kalian sudah sering mendengar jika banyak orang yang menggunakan pasta gigi untuk jerawat di wajah. Namun, tunggu dulu, kamu harus ketahui fakta penggunaan pasta gigi untuk...

SUKABUMIUPATE.com - Siapa sangka jika wajah, bahkan bagian dada Anda, penuh dengan tungau? Tungau yang disebut dengan demodex folliculorum ini hidup di dekat folikel rambut. Termasuk rambut wajah serta dada...

SUKABUMIUPDATE.com - Bekas jerawat menjadi salah satu musuh utama pria dan wanita yang ingin memiliki wajah mulus. Bekas jerawat itu juga yang kerap membuat seseorang jadi tidak percaya diri. Bila Anda ingin...

SUKABUMIUPDATE.com - Kondisi gigi anak tak lepas dari benih gigi yang terbentuk sejak dalam kandungan. Selama masa kehamilan, pertumbuhan benih-benih gigi yang menjadi cikal bakal gigi sudah mulai ditopang keberadaannya dengan...

    © 2017 Copyright. SukabumiUpdate.com. All Right Reserved
Ikuti Berita
Sukabumi Update Lainnya